TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Wajib Zaman SD Dulu, Akan Jadi Mitos Saat Masa Kuliah

"Piket nyapu kelas?"

https://img.okezone.com

Banyak hal saat zaman sekolahan yang saat kuliah kamu tak akan menemuinya. Mungkin karena proses pendewasaan dengan berkurangnya aturan-aturan yang diajarkan kepada kita sewaktu sekolah dulu. Berikut hal saat sekolah yang mitos akan ditemui saat kamu sudah kuliah :

1. Mandi Pagi

http://static.news.lewatmana.com

Dulu waktu masih di bangku sekolahan, mandi merupakan kegiatan yang wajib kamu lakukan di pagi hari. Karena sekolah dimulai jam delapan pagi, sehingga mengharuskan kamu untuk bangun pagi, mandi pagi dan pergi sekolah. Tapi, di bangku kuliah, mandi pagi merupakan kegiatan yang dilakukan hanya jika ada kuliah pagi. Karena jadwal kuliah bisa saja siang atau sore. Mungkin jika tidak ada kuliah di pagi hari, mandi pagi itu hanya mitos.

Bedanya lagi, jika kamu tidak mandi sebelum pergi sekolah, teman-temanmu akan mengejek kamu seharian. Tetapi di perkuliahan, orang tak akan peduli kamu mandi atau tidak sebelum masuk kuliah.

2. Sarapan Pagi

https://www.getscoop.com

Mungkin buat orang tua yang tak mau anaknya sakit, selalu mewajibkan anaknya untuk sarapan sebelum pergi sekolah. Agar selama di sekolah sang anak tidak kelarapan dan bisa menerima pelajaran dengan baik. Apalagi setiap hari Senin, karena jika tidak makan, dikhawatirkan tidak sanggup ikut upacara bendera.

Berbeda dengan saat di bangku perkuliahan, khususnya anak kos yang jauh dari orang tua. Tingkat kemalasan dalam memasak, membeli dan menyediakan makanan, membuat kamu tak akan sarapan. Sarapan itu hanya mitos. Kalaupun ada, mungkin namanya brunch breakfast and lunch ), artinya sarapan yang digabung dengan makan siang. Intinya kamu cuman makan dua kali sehari. Hm...

3. Memakai Baju Seragam

http://www.statisticbrain.com

Dari Senin sampai Sabtu kamu memakai baju yang sama dengan teman satu sekolahmu. Jika lupa atau salah pakai seragam pada hari yang bersangkutan, kamu akan dipertanyakan oleh gurumu.

Di perkuliahan kamu tidak akan pernah memakai baju seragam lagi, kecuali mungkin baju organisasi atau almamater. Perkuliahan akan membebaskanmu memakai pakaian apa saja asalkan sesuai dengan tata tertib yang berlaku. 

4. Membeli Buku dan Diberi Sampul

https://ecs7.tokopedia.net

Seluruh mata pelajaran sewaktu sekolah dulu harus disampul dan dibedakan warna sampul untuk tiap pelajarannya. Katanya jika tidak disampul nanti bukunya robek, atau jika ke hujan nanti bukunya basah.

Di perkuliahan kamu tidak akan dituntut untuk membeli buku bahkan menyampulnya. Tidak hadir di perkuliahan pun boleh-boleh saja, apalagi masalah sampul buku. Dosen tidak akan mewajibkan apa-apa kepada mahasiswanya. Sebagai mahasiswa, kamu sendiri yang tau bagaimana mencari, membeli dan merawat buku dengan baik.

Writer

NF

Newbie!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya