TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Perlengkapan Sekolah yang Pasti Dimiliki Anak Generasi 90an

#Replay90 Pasti koleksi bukan?

unsplash.com/Kelly Sikkema

Perlengkapan sekolah menjadi hal wajib yang harus dimiliki oleh anak-anak. Pada era 90an, banyak sekali bermunculan produk perlengkapan sekolah yang bervariasi dengan warna-warna yang menyenangkan. Setiap anak tertarik pada setiap produk yang ditawarkan dan berusaha memilikinya untuk terlihat keren di depan teman-teman. Memiliki peralatan sekolah yang menarik perhatian menjadi hal yang sangat diingat di tahun 90an.

1. Pulpen dengan berbagai warna

assets.rbl

Siapa yang tidak pernah menggunakan benda ini? Pulpen yang satu ini menjadi kegemaran banyak anak di tahun 90an karena dalam satu pulpen terdapat berbagai warna yang bisa berganti. Bahkan banyak yang mencoba untuk menekan semua warna dalam pen untuk menulis, meskipun hal itu tidak dapat dilakukan.

2. Pulpen wangi

bigcommerce.com

Pulpen warna warni yang memiliki aroma-aroma yang berbeda. Dulu banyak yang menggantung pulpen ini di lehernya agar terlihat keren dan wangi mungkin?

Baca Juga: Jadi Saksi Masa Kecil, Ini 7 Hal Unik Bangku Sekolah Masa SD

3. Penghapus pintar

amazon.com

Penghapus ini bukan penghapus biasa lho. Di setiap penghapus terdapat huruf dan gambar dalam bahasa inggris, ada juga bendera-bendera seluruh dunia. Katanya beli penghapus ini biar sekalian belajar bahasa inggris dan menghafal bendera gitu.

4. Peraut serbaguna

volusion.com

Peraut ini hits banget di tahun 90an. Peraut berbentuk bulat dengan warna-warna cerah. Peraut ini memiliki cermin di belakang yang bisa digunakan untuk bercermin. Lumayan kan pura-pura meraut pensil padahal sedang mengagumi wajah sendiri di cermin.

5. Re-Type tipe-x

amazon.com

Pasangan tipe-x dan tiner yang menjadi favorit banyak orang. Meskipun tidak ada coretan di buku, banyak yang mengoleskannya untuk sekedar bermain.

6. Pensil inul

scdn.net

Pensil elastis atau pensil inul ini memang unik. Kalian bisa membentuknya dengan berbagai macam gaya.

Baca Juga: 7 Tipe Teman Sekelas yang Selalu Ada di Sekolah, Kamu yang Mana Nih?

Verified Writer

Pricilia Bestari

Nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya