TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Dikangenin dari Masa Sekolah, Kamu Relate Gak?

Mari mengenangnya sejenak!

ilustrasi pelajar SMA (pexels.com/ 周 康)

Banyak sekali momen-momen menyenangkan yang pasti pernah kita alami semasa bersekolah dulu. Ya, meskipun kehidupan sebagai seorang pelajar juga gak luput dari berbagai masalah ataupun kesulitan yang menghampiri. Tetap saja, fase saat menempuh pendidikan tentu jadi salah satu pengalaman hidup yang gak akan mungkin bisa dilupakan.

Untuk membuatmu bernostalgia sejenak, yuk simak lima kenangan dari masa sekolah berikut ini. Dijamin pasti bikin kamu pengen balik jadi pelajar lagi, deh!

1. Tempat di mana kita biasa duduk atau belajar

ilustrasi ruang kelas (unsplash.com/Ivan Aleksic)

Ruang kelas kita memang selalu berganti-ganti setiap kita tahun ajaran baru. Tapi, setiap kelas yang pernah kita tempati pasti menyimpan kenangan tersendiri di dalamnya. Mulai dari tempat di mana kita biasa duduk, mempresentasikan tugas, hingga berbincang-bincang saat waktu istirahat.

Memang, saat kita mencoba untuk melihat kembali sekolah lama. Kondisi ruangan kelas dan interior di dalamnya mungkin sudah banyak berubah. Akan tetapi, setidaknya di memori kita pasti tersimpan beberapa kenangan yang pernah dialami di kelas tersebut. Setuju, gak?

Baca Juga: 9 Meme Suasana Kacau di Kelas, Bikin Nostalgia Masa Sekolah

2. Berbagai fasilitas yang ada di sekolah

ilustrasi fasilitas sekolah (pexels.com/Alfin Auzikri)

Dari mulai perpustakaan, lapangan olahraga, kantin sekolah, dan lainnya. Setiap tempat di sekolah pasti menyimpan kenangannya tersendiri. Di masa sekarang, kita memang masih bisa menemui berbagai fasilitas tersebut.

Akan tetapi, tetap saja kita gak bisa lupa dengan pengalaman memakai fasilitas milik sekolah kita dahulu. Karena bersama dengannya, banyak memori serta kejadian seru yang turut dirasakan semasa menjadi siswa di sekolah tersebut. 

Pengalaman saat belajar bersama di perpustakaan, melakukan praktik olahraga atau senam bersama di lapangan sekolah, hingga merasakan jajanan kantin yang beragam jenisnya, membuat rangkaian kenangan indah yang terasa begitu membekas di hati.

3. Saat memakai seragam sekolah

ilustrasi seragam SMA (unsplash.com/Ed Us)

Seragam sekolah memang berfungsi menyeragamkan kita dengan orang dari background berbeda-beda. Namun, lebih dari itu, kenangan saat memakai seragam sekolah memang punya tempat tersendiri di hati kita.

Atribut sekolah yang pernah kita pakai dahulu memang sangat menggambarkan identitas kita sebagai siswa di sekolah tersebut. Hal itu pun membuat kita bangga bisa mengenakannya. Selepas lulus sekolah, pasti ada masa di mana kamu kangen dan sangat ingin kembali mengenakan seragam sekolahmu dulu.

4. Guru dan teman yang beragam karakternya

ilustrasi guru dan teman kelas (unsplash.com/Kenny Eliason)

Masing-masing guru yang pernah kita temui pun pasti memiliki metode pengajaran serta karakter yang berbeda-beda. Ada guru yang fun dan suka menyisipkan game di sela-sela waktu belajar. Ada pula tipe guru killer yang bikin kita takut berhadapan dengannya.

Selain guru, teman-teman di kelas pun juga memiliki sifat dan kebiasaannya sendiri. Meskipun kita tidak dekat dengan mereka semua. Akan tetapi, bertemu dan berada di ruangan yang sama dengan berbagai tipe murid tersebut bikin hidup kita lebih berwarna. Berbagai kenangan, baik bersama guru atau teman sekelas, pasti mempunyai tempat tersendiri di ingatan kita.

Baca Juga: 10 Meme Nostalgia Sekolah, Bikin Ingat Masa Lalu!

Verified Writer

Hay Lee

Nulis karena bingung mau ngapain lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya