TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hal Manis Tentang Masa Kecil Ini Bikin Pengin Balik ke Masa Lalu

#Throwback Anak 90an mana suaranya?

Retrovery.com

Waktu berjalan begitu cepat sampai-sampai kita tidak menyadari bahwa generasi 90an kini sudah tidak bisa disebut anak-anak lagi, bahkan sudah banyak dari generasi 90an yang sekarang sudah menikah dan punya anak. Lebih mengejutkannya lagi, generasi terakhir dari tahun 90an yaitu mereka yang lahir di tahun 1999, kini sudah kuliah dan berusia 19 tahun. 

Dan bicara soal generasi 90an, berikut daftar hal-hal berbau nostalgia yang pastinya mewarnai hari-hari kalian di tahun 90an. Kalian tentu gak pernah lupa kan? 

1. Gameboy

Engadget.com

Pada tahun 1989, Nintendo menggemparkan dunia dengan penemuannya yang luar biasa: Gameboy! Sebuah handheld game console dengan CPU 8 bit yang dilengkapi dengan games yang bikin ketagihan, seperti Super Mario Land, Baseball, Alleyway, Tetris dan Tennis.

Game ini dijamin bikin anak-anak betah berlama-lama menatap layar dan pada zamannya anak yang punya Gameboy ini pasti dianggap anak yang paling keren. Betul?

2. Tamagotchi

Iowastatedaily.com

Handheld game selanjutnya yang pastinya gak pernah absen dalam masa kecil generasi 90an adalah Tamagotchi. Handheld game yang berbentuk seperti telur ini dirilis oleh Bandai pada tahun 1996 dan langsung laku keras sampai-sampai sudah terdapat 76 juta unit Tamagotchi yang terjual sejak game legendaris ini pertamakali dirilis.

Tujuan dari game ini adalah merawat hewan peliharaan kita, cukup sederhana sih, tapi kalian pasti sering kelupaan buat kasih mereka makan sampai akhirnya mereka mati kan?

3. Sepatu dengan lampu di bagian solnya

Theweek.com

Sepatu ini benar-benar menjadi tren bagi anak-anak generasi 90an. Gak keren rasanya kalau belum pakai sepatu ini. Kalian pasti bangga banget kalau sudah pakai sepatu di depan teman-teman kalian dan akui saja, pasti ada waktu di mana kalian dengan sengaja menghentak-hentakkan kaki agar lampunya menyala terus kan?

4. Water Ring Toss

Retrovery.com

Permainan yang satu ini sebenarnya bikin ketagihan plus frustasi di saat yang bersamaan. Bagaimana tidak, kalian tentu pingin memasukkan semua cincin-cincin tersebut ke tongkat yang ada, namun permainan ini tidaklah semudah yang dipikirkan.

Pasalnya memasukkan satu cincin saja susahnya setengah mati dan ketika ada cincin yang hampir masuk justru tombol terpencet terlalu keras. Hasilnya, semua cincin dalam tongkat akhirnya terdorong keluar dan kalian harus mengulangnya dari awal lagi. Duh.

5. Permen Kelinci

Mothership.sg

Sebenarnya kalian tahu gak sih di mana orangtua kalian membeli permen susu ini? Biasanya kalian akan menemukannya begitu saja di rumah tanpa tahu asal-usul permen ini. Bahkan, sebagian dari kalian tentu pernah mengira bahwa ada lapisan plastik yang membungkus permen ini padahal itu adalah lapisan yang terbuat dari agar-agar. Merasa tertipu?

6. Solitaire

Engadget.com

Jauh sebelum Mobile Legend, Dota, dan segudang game online lainnya menguasai dunia, Windows 95 merilis game yang melatih kesabaran para pemainnya. Coba, berapa kali kalian harus mengulang game ini karena susunan kartu kalian yang jelek?

Tentunya kalian merasa paling bangga ketika akhirnya berhasil menyusun kartu ini dan mengembalikannya ke deck dengan sempurna. Momen puncaknya adalah ketika menyaksikan animasi bagaimana kartu-kartu yang sudah disusun tersebut "merayakan" kemenangan dengan melompat keluar dari deck dan membentuk gelombang.

Verified Writer

V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya