Comscore Tracker

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarang

#Throwback Ternyata F4nya makin rupawan lho!

Masih ingat drama satu ini? Kalo kamu pernah merasakan boomingnya F4 pasti tahu remake Hana Yori Dango versi Korea ini. Meski tidak sepopuler Dao Ming Tse dan kawan-kawan, tapi BBF (Boys Before Flower) cukup digandrungi remaja kala itu. Alasannya apalagi kalau bukan karena pemainnya yang ganteng dan cantik. Belum lagi soundtracknya yang juga bikin terngiang-ngiang.

Di Korea sendiri BOF atau BBF ini mengudara akhir 2008-2009 dan menjadi drama remake yang sangat sukses sampai mengantarkan para pemainnya ke puncak popularitas. Setelah 9 tahun berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar mereka? 

1. Ku Hye Sun sebagai Geum Jan Di

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangthefamouspeople.com

Ternyata sebelum bermain di serial Boys Over Flowers, dia sudah lebih dulu bercita-cita menjadi penyanyi. Sejak perannya dalam serial ini, resume-nya telah diperluas menjadi sutradara, produser, dan penulis film. Dia menulis dan menyutradarai beberapa film diantaranya Magic, Fragments of Sweet Memories, dan Daughter.

Perusahaan Gu Gu Gue Sun Film didirikan pada tahun 2011 dan filmnya The Peach Tree adalah proyek pertama yang dibuat di bawah perusahaan tersebut. Bintang ini juga menyusun soundtrack untuk film tersebut dan merilis sebuah buku berdasarkan film tersebut. Buku terlarisnya Tango adalah novel semi-otobiografi yang pernah ia tulis. 

Sejauh ini Goo Hye Sun masih aktif di dunia entertainment Korea. Beberapa drama yang pernah memasang namanya sebagai pemeran utama ialah Take Care of Us Captain,  Angel Eyes, Blood dan You're Too Much. Mantan ulzzang ini sudah menikah pada tahun 2016 silam dengan aktor Ahn Jae Hyun.  Setelah menikah seri dokumenter 'Marriage Daily' yang dibintangi bersama suami sukses mencuri perhatian publik. 

2. Lee Min Ho as Gu Jun Pyo

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangkoreaportal.com

Tidak salah memang kalau Lee Min Ho disebut sebagai Prince of Asia karena popularitasnya masih sangat tinggi sampai sekarang. Sebelum mendapat peran utama do BBF, Lee Min Ho memang sudah aktif di panggung akting sebagai pemain kecil dan figuran. Beberapa drama yang juga dibintanginya adalah Personal Taste.City Hunter, Faith, Heirs dan yang paling terbaru Legend of The Blue Sea yang dibintanginya bersama aktris veteran Jun Ji Hyun.

Selain membintangi drama, Lee Min Ho juga bermain film aksi Gangnam Blues yang dirilis pada tahun 2015 dan Bounty Hunters 2016. Saat ini Lee Min Ho sedang menjalani masa wajib militernya di bagian public service untuk 2 tahun ke depan.

3. Kim Hyun Joong - Yoon Ji Hoo

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangviki.com

Sebelum didapuk sebagai second lead di drama BBF, Kim Hyoon Joong telah lebih dulu aktif sebagai anggota boygroup SS501. Beberapa acara TV yang pernah memasang namanya diantaranya Playful Kiss, Inspiring Generation, dan reality show Barefoot Friends. Selain sukses sebagai aktor, Kim juga unggul sebagai artis solo dengan serangkaian hit single dan album diantaranya Break Down, Lucky, Round 3, dan Timing menduduki peringkat tinggi tangga lagu di Korea Selatan.

Beberapa lagu lainnya yang dirilis di Jepang, yaitu Kiss Kiss / Lucky Guy, Tonight, dan Unlimited, juga mendapat kesuksesan dengan berada di peringkat teratas tanggal lagu. Sayangnya, pada tahun 2014 silam aktor sekaligus penyanyi ini terlibat skandal kekerasan dan pelecehan sehingga mengharuskannya berurusan dengan hukum sekaligus membayar denda sebanyak $5.000.

Kasusnya sendiri sudah berakhir dan dimenangkan atas dirinya. Setelah mengakhiri masa wamilnya tahun lalu, Kim Hyun Joong menggelar fan meeting dan merilis album terbatas. Meski begitu banyak sekali netizen yang menyayangkan perbuatan aktor satu ini.

4. Kim Bum sebagai So Yi Kyung

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangkdramastars.com

Masih ingat dengan cowok yang punya senyum seribu watt dan bikin kaum hawa panas dingin? Yap,  Kim Bum pernah mencuri perhatian terlepas dari perannya sendiri sebagai So Yi Kyung. Ternyata cowok flower boy ini sudah berubah jadi manly banget lho! Setelah bermain di serial BBF, aktor ini juga membintangi beberapa drama diantaranya Dream, The Woman Who Still Wants To Marry, The Winter that Wind Blows, Goddess of Fire, dan yang terbaru adalah Mr. Cop.  

Pada tahun 2013, Kim Bum diberitakan berpacaran dengan aktris Moon Geun Young sebelum akhirnya putus pada bulan Mei 2014. Dia juga membintangi film China Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon. Film terbarunya yang dibintangi bersama Kim Ji Won berjudul Detective K3: Secret of The Living Dead sukses menjadi box office Korea.

5. Kim Joon sebagai Song Woo Bin

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangdramafever.com

Dulunya Kim Joon adalah seorang rapper. Ia dan bandnya T-Max, menyanyikan lagu tema untuk Boys Over Flowers 'Almost Paradise', kemudian bubar pada tahun 2011. Ia bergabung dengan drama TV, variety show, film, dan menjalani wajib militer pada 2011 silam.

Kim Joon juga menjadi bintang di beberapa acara televisi yaitu Haptic Mission, Pygmalion's Love, Invincible Baseball, Detectives in Trouble, dan Endless Love. Film Jepang-nya Lupin III memasuki bioskop musim panas tahun 2014. Drama terakhir yang dibintanginya adalah City of The Sun yang dirilis tahun 2015 lalu.

6. Kim So Eun sebagai Chu Ga Eul

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangsimply-love.net

Aktris polos ini sekarang sudah berubah jadi bintang cantik. Kim So Eun aktif berkarir sebagai model dan juga aktris drama. Banyak drama yang telah mendapuk namanya sebagai pemeran utama dan pendukung diantaranya Horse Doctor, Scholar Who Walks The Night, Web Drama bersama Xiumin Exo, Liar Game, Our Gab Soon, dan serial terbarunya That Man Oh Soo yang dibintangi dengan Jonghyun CNBLUE maret ini. Kim So Eun juga membintangi film berjudul Mourning Grave dan Entangled.

Selain film dan drama, dia juga sukses membintangi reality show We Got Married dengan aktor Song Jae Rim. Bintang cantik ini juga pernah menjadi duta goodwill untuk Festival Film Pemuda Internasional Korea 2009, Pekan Raya Universitas 2009, KTT G-20 Seoul 2010, Festival Film Internasional Jeonju 2011, dan Festival Film Golden 2014.

7. Park Ji Bin sebagai Geum Kang San (Adik Geum Jan Di)

9 Tahun Berlalu, Begini Transformasi Pemain Boys Before Flower Sekarangkoreaboo.com

Ada yang masih ingat adik Geum Jan Di ini? Nama aslinya adalah Park Ji Bin. Tahun ini dia sudah berusia 24 tahun lho!  Karir aktingnya sendiri masih berlanjut sampai saat ini. Aktor muda ini telah menduduki peran utama dan minor dalam K-drama berikut: Queen of Seon Deok, Wish Upon a Star, May Queen, Incarnation of money, dan Suspicious Housekeeper.

Ia juga tampil di film Miracle and Children of Heaven. Aktor ini sudah merampungkan wajib militernya tahun 2017 lalu.

 

Dari semua pemeran, kira-kira siapa yang kabarnya paling kamu nantikan?

SS20 Photo Verified Writer SS20

Yes, No, Maybe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya