TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

11 Tahun Menanti Kehamilan, Ibu Ini Malah Jatuh Koma Setelah Bersalin

Ibu dan bayi harus sama-sama dirawat di rumah sakit.

stomp.com

Dikutip dari Stomp, seorang wanita hamil yang berasal dari Singapura yang berumur 36 tahun tiba-tiba jatuh sakit. Ia merasa mual dan tidak berhenti mual-mual. Pada awalnya ia hanya mengira sakit yang ia alami hanyalah flu biasa, tetapi keadaannya tidak kunjung membaik.

Wanita tersebut pergi menemui ginekolog untuk memastikan janin dalam perutnya dalam keadaan baik. Ginekolog  tersebut memeriksanya dan menemukan bahwa tekanan darah wanita tersebut terlalu tinggi dan detak jantung janin lebih lambat dari biasanya.

Kehamilan yang ditunggu-tunggu menjadi malapetaka bagi sang ibu.

markwalleschiropractic.co.uk

Dengan segera ia dilarikan ke Rumah Sakit Wanita dan Anak KK, para dokter menyarankan agar ia segera melakukan operasi C-section atau ia dan bayinya akan berada dalam bahaya.

Kondisi Bayi yang lahir secara prematur dengan berat 800g telah stabil walaupun hingga sekarang masih dirawat di Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Sayangnya Ibu sang bayi didiagnosis menderita infeksi bakteri, yang menyebabkan kegagalan hati dimana diharuskan untuk menerima transplatasi hati agar tetap hidup.

Verified Writer

Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya