TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kamu Harus Tahu, Ini 3 Kota Calon ‘Pengganti Jakarta’

Bisa nih buat lokasi hunian masa depan

pembuatcahaya.wordpress.com

Setiap tahunnya, Jakarta jadi tujuan dari beribu-ribu pendatang untuk menetap dan mencari peruntungan di Ibu Kota negara ini. Nggak heran, dengan kian menumpuknya penduduk Jakarta, kota metropolitan ini kian tak nyaman untuk ditinggali setiap harinya. Jalanan yang makin macet, lingkungan yang makin tak kondusif, serta lapangan pekerjaan yang menipis membuat banyak warga Jakarta mencari alternatif daerah urban lain untuk ditinggali. Mau tahu kota apa saja yang bisa jadi ‘The Next Jakarta?’ yuk, lihat di sini:

1. Bandung

skyscrapercity.com

Ibu kota provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota terpadat di pulau Jawa. Pusat perbelanjaan, perkantoran hingga perumahan elite, semua ada di sini. Tertata dengan rapih serta banyaknya inovasi yang terjadi membuat kota ini jadi tujuan banyak orang untuk mencari lokasi hunian yang ideal. Harga-harga properti yang bersaing juga jadi alasan kenapa Bandung jadi kota urban yang ideal untuk ditinggali.

2. Cikarang

photo.sindonews.com
Dahulunya memang Cikarang mempunyai image sebagai kawasan terasing dan tidak tersentuh pembangunan modern. namun kini, Cikarang disebut-sebut sebagai kawasan urban yang bahkan bisa menyaingi popularitas Jakarta, lho! sebagai pusatnya kota industri, gak heran kalau pembangunan di Cikarang berkembang sangat pesat. Perkembangan Cikarang juga dilirik oleh banyak developer, sehingga maraknya pembangunan di kota ini menjadi nilai plus tersendiri sebagai pilihan tempat hunian yang ideal. 
 
Gak cuma itu sebagai salah satu kota industri yang sedang berkembang pesat, terdapat ratusan bahkan ribuan perusahaan di Cikarang. Banyaknya perusahaan ini juga diikuti oleh luasnya lapangan pekerjaan yang Cikarang tawarkan. Hmm, bisa jadi solusi masalah ketenagakerjaan di Jakarta nih.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya