TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hiks, Microsoft Bakal Tutup Paint Setelah 32 Tahun

#RIPPaint after 32 years... Goodbye my childhoods

Twitter @Economistaken

Microsoft akan secara resmi menutup program grafis Microsoft Paint setelah menjadi program bawaan Windows sejak 1985. Microsft Paint adalah sebuah aplikasi grafis komputer sederhana yang dikembangkan oleh Microsoft sejak 32 tahun yang lalu, tepatnya Noveber 1985. Microsoft Paint diluncurkan pertama kali bersama versi pertama Windows, Windows 1.0.

Aplikasi ini dikenal sebagai program grafis yang sederhana dan hasil artistik dasar. Bahkan aplikasi ini digunakan dalam membuat cover album musisi terkenal, seperti Michael Jackson, The Beatles dan lainnya.

#RIPPaint

Twitter @bt_uk

Microsoft telah mengumumkan pada 24 Juli lalu bahwa Microsoft Paint masuk ke dalam daftar fitur Windows yang tidak akan dikembangkan lagi pada Windows 10 Fall Creator's Update. Mengutip dari BBC, pembaruan Windows 10 sendiri akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Meskipun Microsoft Paint akan akan dihapus, namun fitur Paint 3D akan tetap ada. 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya