TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menegangkan, Ini 6 Drama Korea yang Mengusung Judul ‘Ghost’ 

Ada yang gak menceritakan tentang hantu, lho

poster karakter Rain untuk drama Ghost Doctor (instagram.com/tvn_drama)

Judul drama Korea bisa menjadi salah satu daya tarik bagi calon penonton. Dari judul, kita seolah bisa menebak inti cerita secara garis besar. Namun terkadang, judul juga bisa mengecoh, bahkan sampai membuat kita salah menilai genre dramanya.

Di bawah ini merupakan daftar drama yang membawa kata "ghost" dalam judulnya. Saat mendengar kata tersebut, tentu yang terbayang adalah hantu dan horor menjadi genre dramanya. Ternyata tak selalu begitu, lho. Yuk simak penjelasannya berikut!

1. Ghost Doctor (2022) 

Ghost Doctor dijadwalkan tayang di tvN pada 3 Januari mendatang.  Drama ini mendapuk artis populer sebagai pemerannya, seperti Rain, Uee eks After School, Kim Bum, dan Naeun Apink. Mengusung genre fantasi, Ghost Doctor punya alur cerita yang menarik.

Dikisahkan, Cha Young Min (Rain) ialah seorang dokter genius, tetapi sombong dan egois. Roh Young Min masuk ke tubuh Go Seung Tak (Kim Bum), dokter residen yang punya karakter berbeda 180 derajat dengan Young Min. Mereka pun terpaksa menyesuaikan diri dengan hal tersebut.

2. Catch the Ghost (2019) 

Kendati mengusung judul “ghost”, Catch the Ghost tidak membicarakan tentang arwah atau kekuatan supernatural apa pun. Drama ini mengangkat kisah para polisi yang berjuang mengungkap pelaku pembunuhan di kereta bawah tanah. Karena misterius dan sulit ditangkap, pelaku pembunuhan tersebut dijuluki “hantu”.

Catch the Ghost diperankan oleh Kim Seon Ho, Moon Geun Young, dan Jung Yoo Jin. Meski bukan bergenre horor, drama ini menyajikan ketegangan karena segala kasus kriminal yang terjadi.

Baca Juga: 8 Aktris Korea Ini Pernah Berperan Jadi Penakluk Playboy di Drama

3. The Ghost Detective (2018) 

The Ghost Detective mengambil Daniel Choi dan Park Eun Bin sebagai pemeran utama. Seperti judulnya, drama ini melibatkan banyak hantu yang bekerja sama dengan manusia.

Jung Yeo Wool (Park Eun Bin) adalah asisten dari seorang detektif swasta yang bernama Lee Da Il (Daniel Choi). Keduanya berupaya mengungkap kasus-kasus misterius, salah satunya tentang kematian adik dari Yeo Wool.

4. Let’s Fight, Ghost (2016) 

Bukan hanya bekerja sama dengan hantu, tokoh dalam drama Let’s Fight, Ghost justru jatuh cinta dengan makhluk supernatural tersebut. Drama ini menghadirkan chemistry antara Kim So Hyun yang berperan sebagai hantu dan Ok Taecyeon yang bisa melihat hantu.

Park Bong Pal (Ok Taecyeon) memanfaatkan kemampuannya melihat hantu untuk menghasilkan uang. Suatu hari, ia bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), hantu yang meminta bantuan padanya. Mereka pun mulai bekerja sama membasmi roh-roh yang masih berkeliaran.

5. Oh My Ghost (2015) 

Drama yang menggaet Park Bo Young dan Jo Jung Suk ini tayang di tvN pada 2015. Park Bo Young berperan sebagai Na Bong Sun, asisten koki yang merupakan keturunan cenayang. Sedangkan Jo Jung Suk memerankan karakter Kang Sun Woo, koki arogan yang disukai Na Bong Sun.

Na Bong Sun adalah gadis yang pemalu dan ceroboh. Berkali-kali membuat kesalahan saat bekerja membuatnya berpikir untuk berhenti. Namun, ia justru dirasuki oleh seorang hantu centil yang pada akhirnya membuat Sun Woo menyukainya.

Baca Juga: Healing Time! 9 KDrama Ini Ajarkan Tentang Pemahaman Diri

Verified Writer

Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya