TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Korea yang Angkat Hubungan Ayah dan Anak Perempuan, Sedih!

Dijamin jadi kangen ayah, deh

poster film Miracle in Cell No. 7 dan Broken (dok. Fineworks/Miracle in Cell No. 7 | dok. CJ Entertainment/Broken)

Kamu pasti pernah dengar dengan istilah bahwa ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Bukan hanya itu, seorang anak perempuan juga begitu berharga di mata ayahnya hingga bak berlian di hidupnya. 

Kisah ayah dan anak perempuan tak pernah gagal membuat siapa pun menitikkan air mata. Banyak film Korea yang mengangkat kisah tersebut dengan apik. Simak rekomendasinya berikut ini!

1. Miracle In Cell No. 7 (2013)

Miracle In Cell No. 7 diangkat dari kisah nyata, lho. Kisah antara ayah dan anak perempuannya ini begitu mengharukan sehingga banyak negara membuat ulang film tersebut. Begitu juga dengan Indonesia.

Film yang tayang pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye. Fokus cerita berpusat pada seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Ia dituduh atas pembunuhan anak kecil padahal sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut.

Dirinya pun harus mempertanggungjawabkan tindakan yang tidak dilakukannya itu. Bukan hanya di penjara, ia menerima hukuman mati. Namun selama di penjara, ia kucing-kucingan dengan petugas kepolisian agar dapat bertemu dengan anak perempuannya yang hidup seorang diri tanpa dirinya.

 

2. Hope (2013)

Sama seperti Miracle in Cell No.7, Hope juga diangkat dari kisah nyata. Kisahnya benar-benar menguras emosi dan air mata penonton.

Hope berkisah tentang seorang ayah yang memperjuangkan keadilan atas pelecehan seksual yang dialami oleh anak perempuannya. Pengalaman tersebut tak hanya menyakiti sang anak secara fisik, tapi juga mental. Mirisnya, sang pelaku pelecehan tak dihukum berat oleh pengadilan.

Tak cuma mengangkat isu masalah perlindungan anak dan perempuan, film ini juga menyoroti hukum di Korea Selatan yang saat itu lebih berpihak dengan orang yang memiliki uang atau berkuasa. Hope yang tayang pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Uhm Ji Won, dan Lee Re.

Baca Juga: 6 Aktor Film Korea Peraih Piala Penghargaan Terbanyak, Capai 60-an!

3. Train To Busan (2016)

Train To Busan merupakan film horor yang mengangkat kisah kegagalan ilmuwan dalam melakukan penelitian sehingga mengubah manusia menjadi zombi. Film yang tayang pada 2016 ini menegangkan untuk ditonton.

Namun, ada sisi yang menyentuh hati di dalamnya. Film ini juga menyoroti perjuangan seorang ayah bersama anak perempuannya dalam menyelamatkan diri dari terkaman zombi selama di kereta. Sang ayah rela melakukan berbagai cara untuk menjaga agar sang anak tetap selamat. 

4. I am A Dad (2010)

I am A Dad adalah film lawas yang layak untuk mendapat perhatian. Tayang pada tahun 2010, film Korea yang satu ini dibintangi oleh Kim Seung Woo dan Kim Sae Ron.

Film dengan judul lain I am Father ini mengisahkan seorang ayah yang berprofesi sebagai polisi yang tidak amanah. Dengan jabatannya, ia melakukan korupsi dan mengambinghitamkan seseorang dalam kasus pembunuhan.

Di waktu bersamaan, anak perempuannya mengidap penyakit dan membutuhkan transplantasi jantung. Menakjubkannya, sang pendonor jantung tersebut adalah istri dari seseorang yang dijebaknya pada kasus pembunuhan. 

5. Broken (2014)

Diperankan oleh Jung Jae Young, Broken yang tayang di tahun 2014 ini mengangkat kisah balas dendam seorang ayah atas kematian anak perempuannya. Misteri kematian sang anak pun sangat pelik.

Ia pun berusaha untuk mengungkap misteri tersebut dan menemukan pesan misterius terkait para pelaku. Ternyata, sang putri diperkosa dan dibunuh. Sangat marah, sang ayah pun mulai mencari tahu siapa pelaku tersebut. Bukan untuk dijebloskan ke penjara, melainkan untuk dibunuh. 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Korea Tayang di Viu, Menyayat Hati Banget

Verified Writer

Angela Calys

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya