TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cewek Tangguh, 8 Profesi yang Pernah Diperankan Krystal Jung di KDrama

Luwes perankan anak sekolah hingga polisi #WaktunyaKorea

Krystal di drama Police University (instagram.com/kbsdrama)

Penggemar KDrama apalagi KPop pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Krystal Jung. Adik dari Jessica Jung ini merupakan salah satu anggota girl group f(x). Selain berkiprah sebagai penyanyi, Krystal juga kerap wara-wiri membintangi beberapa drama Korea.

Dara kelahiran 24 Oktober 1994 ini telah memulai debut aktingnya di tahun 2010 memerankan peran kecil di drama More Charming by the Day. Ia pun telah membintangi beberapa drama populer, seperti The Heirs (2013) hingga drama Search (2020).

Kali ini, Krystal comeback di drama Police University menjadi seorang mahasiswi kepolisian. Setelah satu dekade geluti seni peran, Krystal telah bertransformasi memainkan berbagai peran. Nah, berikut delapan profesi yang pernah diperankan Krystal di berbagai judul drama.

1. Siswi SMA (The Heirs)

Krystal di drama The Heirs (Dok. SBS/The Heirs via news.sbs.co.kr)

The Heirs merupakan salah satu drama populer yang mengusung tema anak sekolah. Di drama yang tayang di tahun 2013 tersebut, Krystal memainkan peran sebagai seorang siswi kaya bernama Lee Bo Na.

Di drama ini, karakter Lee Bo Na yang diperankan Krystal memiliki sifat yang dingin dan manja di saat yang bersamaan. Karena sifat itulah, ia dinilai cukup tangguh untuk menghadapi berbagai karakter lain di drama SBS tersebut. Meski begitu, Lee Bo Na juga memiliki hati yang hangat pada orang-orang di sekitar.

2. Musisi (My Lovely Girl)

Krystal di drama My Lovely Girl (Dok. SBS/My Lovely Girl via dailian.co.kr)

Akting Krystal yang mencuri perhatian membuatnya didapuk untuk menjadi pemeran utama di drama My Lovely Girl (2014). Beradu akting dengan Rain dan Kim Myung Soo, ia berperan sebagai Yoon Se Na yang memiliki bakat menyanyi dan menulis lagu. 

Yoon Se Na hidup dalam bayang-bayang penagih utang. Nasib malangnya membaik setelah seorang produser musik menemukan bakatnya. Ketangguhan Yoon Se Na terlihat dari perjuangannya untuk bertahan walau dalam kesulitan.

3. Pramugari (The Legend of the Blue Sea)

Krystal di drama The Legend of the Blue Sea (sbs.co.kr)

Krystal sempat tampil sebagai kameo di drama The Legend of the Blue Sea (2016). Di drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun tersebut, ia berperan sebagai seorang pramugari bernama Min Ji.

Dia yang memberi informasi tentang legenda putri duyung pada Heo Joon Jae (Lee Min Ho) saat berada di pesawat. Pramugari merupakan salah satu profesi yang memerlukan kecerdasan serta kekuatan fisik dan mental. Itulah sebabnya, karakter Min Ji yang diperankan Krystal tersebut tergolong tangguh.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Krystal Kenakan Seragam di Police University vs Search

4. Aktris (The Bride of Habaek)

Krystal di pemotretan drama The Bride of Habaek (instagram.com/tvn_joy)

Krystal juga pernah bintangi drama The Bride of Habaek (2017). Ia beradu akting dengan Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai seorang dewi air bernama Moo Ra.

Ia telah hidup selama ratusan tahun bersama manusia dan diketahui berprofesi sebagai aktris terkenal. Jadi aktris tekenal, karakter Moo Ra cenderung terlihat dingin tapi sebenarnya bijak dan menarik. 

5. Mahasiswi pengobatan tradisional Korea (Prison Playbook)

Krystal di drama Prison Playbook (Dok. tVN/Prison Playbook via chosun.com)

Prison Playbook (2017) bercerita tentang kehidupan narapidana di balik jeruji besi. Drama ini dibintangi oleh Park Hae Soo dan Jung Kyung Ho. Di drama ini, Krystal berperan sebagai Kim Ji Ho, kekasih Kim Je Hyuk (Park Hae Soo).

Kim Ji Ho merupakan mahasiswi pengobatan tradisional Korea. Ketangguhannya terlihat saat ia berusaha tegar dan tetap setia saat kekasihnya harus mendekam di penjara.

6. Pengemudi terlatih (The Player)

Krystal di drama The Player (Dok. OCN/The Player via topstarnews.net)

The Player (2019) menceritakan tentang sekelompok orang berbakat di bidangnya masing-masing yang bekerja sama untuk menyelesaikan kejahatan. Di drama ini, Krystal tampil memerankan tokoh Cha Ah Ryung. Ia merupakan seorang pengemudi andal.

Bukan hanya penampilannya saja yang badass, Cha Ah Ryung memiliki kemampuan mengemudi di atas rata-rata dan juga jago bela diri. Di antara tiga rekan lainnya, ia menjadi satu-satunya cewek di kelompok tersebut.

7. Tentara (Search)

Krystal di drama Search (instagram.com/ocn_official_)

Di tahun 2020 lalu, Krystal berkesempatan untuk bintangi drama bergenre misteri thriller berjudul Search. Krystal berperan sebagai Song Ye Rim yang merupakan seorang letnan tentara.

Song Ye Rim menjadi satu-satunya tentara wanita yang ditugaskan untuk mencari tahu kejanggalan yang ada di Demilitarized Zone (DMZ). Kemampuan fisik maupun dalam menggunakan senjata juga tidak kalah dari tentara pria lainnya. Gak heran jika profesi yang diperankan Krystal ini termasuk sebagai cewek tangguh.

Baca Juga: 10 Drama Krystal Jung Sebelum Jadi Polisi di Drama Police University

Verified Writer

Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya