TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Menarik Under The Queen's Umbrella, Calon Drakor Rating Tinggi 

Drama sageuk terbaru dengan genre black comedy

Kim Hye Soo pemeran Ratu Hwa Ryeong di drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Drakor Under The Queen's Umbrella baru saja menampilkan dua episode awal yang dimulai pada tanggal 15 Oktober 2022. Episode pertama meraih rating 7,649 persen, sedangkan episode kedua sebesar 9,062 persen.

Kenaikan rating ini tentu saja dipicu oleh beberapa hal yang menarik dari drama Korea ini. Selain dibintangi oleh beberapa artis senior, para aktor muda pun bersinergi dengan mereka. Kira-kira apa saja ya yang membuat drama sageuk ini menarik? Langsung simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Isi cerita ketara dengan realitas yang ada

still cut drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Meski Under The Queen's Umbrella ini adalah fiksi dengan latar belakang waktu di era Joseon, drakor ini tetap memberikan gambaran di dunia nyata bagaimana usaha orangtua agar anaknya mendapatkan kehidupan yang layak. Salah satunya adalah memberikan pendidikan yang terbaik.

Tipe orangtua dalam drama ini pun mewakili yang ada di dunia nyata. Salah satunya Ratu Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) yang tiada hari tanpa mengomel. Walau begitu, ia belum pernah memaksakan keempat anaknya untuk belajar. Bahkan sebenarnya anak-anaknya tak pernah serius dalam belajar hingga dicap berandal oleh orang yang ada di sekitar istana, termasuk Ibu Suri (Kim Hae Sook).

Ada juga tipe orangtua yang kelihatan tunduk dengan anaknya, seperti Selir Tae (Kim Ga Eun). Kemudian Selir Hwang (Ok Ja Yeon) yang memberikan hukuman nonverbal apabila anaknya membuat ulah. Ada pula Selir Go (Woo Jung Won) yang tak mengizinkan anaknya beristirahat dari belajar.

2. Akting Kim Hye Soo yang tak diragukan lagi

Kim Hye Soo pemeran Ratu Hwa Ryeong di drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Puluhan tahun berkarier di dunia akting, tentu saja keahlian Kim Hye Soo dalam mendalami karakter tak diragukan lagi. Lihat saja bagaimana aktingnya di episode pertama saat ia tergopoh-gopoh mencari anaknya yang belum siap belajar.

Berbeda saat menghadapi anak sulung yang sudah menjadi Putra Mahkota (Bae In Hyuk). Senyum pun tak pernah pudar dari raut wajahnya. Saat Putra Mahkota pingsan, ia pun bisa menampakkan kesedihan seolah dunianya perlahan runtuh.

Hal ini diperparah yang harus memaksa untuk menerima fakta bahwa Pangeran Gyeseong (Yoo Seon Ho) berdandan bak cewek di ruang rahasia. Hati ibu mana yang tak hancur kala sang anak berubah. Penonton pun terhipnotis atas apa yang dirasakan oleh Ratu. 

Baca Juga: 10 Drakor yang Dibintangi Pemeran Pangeran The Queen's Umbrella

3. Beberapa artis yang tampil sebelumnya telah berperan di drama lain pada tahun ini

Kim Hae Sook pemeran Ibu Suri di drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Dalam Under The Queen's Umbrella, ada sejumlah aktris dan aktor yang sebelumnya telah tampil di drakor lain pada 2022 ini. Penonton pun bisa menilai kualitas akting mereka dengan membandingkan penjiwaan karakternya di kedua drama. Mulai dari ekspresi wajah, gestur tubuh, hingga intonasi suara. 

Nah, beberapa artis yang dimaksud di antaranya Ok Ja Yeon (Big Mouth), Choi Won Young (The Golden Spoon), Kim Hae Sook (Tomorrow), Kim Ga Eun (Kiss Sixth Sense), Kim Min Ki (The King of Tears, Lee Bang-Won), Bae In Hyuk (Why Her? dan Cheer Up), dan Chani SF9 (Miracle).

4. Ada kisah yang tak terduga di balik karakternya

still cut drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Dalam penjelasan dari laman TVING, Gyeseong (Yoon Seon Ho) adalah pangeran yang mempunyai rahasia. Tanpa disangka, rahasia tersebut terungkap saat Ratu Hwa Ryeong mengetahui bahwa dirinya berdandan bak perempuan. Padahal Ratu mengagumi Gyeseong dan berharap nantinya bisa menggantikan Putra Mahkota.

Kemudian, Pangeran Seongnam (Moon Sang Min) yang merupakan anak kedua ternyata bukan anak Ratu Hwa Ryeong. Saat kecil, ia tidak mengerti mengapa ia harus berada dalam istana. Misteri ini akan terungkap nantinya seiring berjalannya episode.

Selain itu, chemistry yang ditunjukkan oleh pemeran ibu dan anak dalam drama ini terbangun secara intens. Mengingat judulnya condong ke sang Ratu, penonton berharap seperti apa hubungan Raja dan anak-anaknya. Saat konferensi pers, Choi Won Young yang memerankan Raja mengatakan bahwa perannya sebagai ayah di drama ini sebenarnya jahat.

5. Bergenre black comedy

still cut drama Korea Under The Queen's Umbrella (instagram.com/tvn_drama)

Sudah berjalan dua episode, drama ini menghadirkan keseimbangan antara ketegangan dan komedi. Gelak tawa penonton salah satunya dipicu saat Ratu Hwa Ryeong berhadapan dengan anak-anaknya yang sulit diatur.

Selain itu, tingkah Dayang Shin (Park Jun Myun) yang harus menyamakan langkah Ratu meski kesusahan dalam bergerak. Tak ketinggalan, Pangeran Muan (Yoon Sang Hyeon) dengan segala tingkahnya juga membuat penonton tertawa. Latar musik pun mempengaruhi saat berada dalam situasi komedi.

Ketegangan muncul saat Ratu Hwa Ryeong berhadapan dengan Ibu Suri, selir-selir yang bersaing dengan ratu, dan Pangeran Uiseong (Chani) yang tak pernah akur dengan anak-anak Ratu. Hal ini ditambah dengan Putra Mahkota yang sakit parah.

Baca Juga: Tayang 15 Oktober, 15 Pemeran Drakor The Queen's Umbrella

Verified Writer

Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya