TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kiat Sukses Park Yeong Han Taklukan Lawan di Chief Detective 1958

Dari pengamatan hingga bermodal rasa kepercayaan

Still cut Cheif Detective 1958 (Instagram.com/mbcdrama_now)

Park Yeong Han (Lee Jee Hoon) adalah detektif terkenal dari Hwangchun-Gyenggi-dong di Cheif Detective 1958. Ia populer setelah menangkap 96 pencuri sapi di daerahnya. Ketika pindah ke Seoul, Yeong Han kembali menerima gelar baru sebagai polisi yang berani melawan gengster dengan melepaskan ular berbisa.

Namun, di balik kegigihannya menangkap penjahat, Park Yeong Han ternyata banyak menggunakan cara-cara cerdik secara spontan yang jarang digunakan orang lain. Lantas, apa saja kiat sukses Yeong Han untuk taklukan lawan-lawannya? 

1. Mengamati dan memanfaatkan keadaan sekitar sebelum beraksi

Still cut Cheif Detective 1958 (Instagram.com/mbcdrama_now)

Pada awalnya, Park Yeong Han diprediksi kalah melawan gengster oleh kepala tim Yu Dae Cheon (Choi Duk Moon). Mengingat jumlah anak buah di klub yang begitu banyak untuk satu orang. Namun, siapa sangka detektif itu justru santai bisa mengalahkan pimpinan gengster.

Sebelum melakukan aksinya, Park Yeong Han menemukan ide cemerlang ketika melewati pasar. Ia menjumpai ada gerai penjual ular hidup. Tanpa basa-basi, ia menggunakan ular tersebut sebagai senjata melawan gengster. Tak hanya itu, Yeong Han juga menggunakan sedikit kemampuan berbohong agar situasi berpihak kepadanya.

Ketika memasuki ruangan berkumpulnya gengster Dongdaemun, ia mengatakan akan melepaskan 100 ular berbisa jika pimpinanan geng tidak ikut denganya ke kantor polisi. Sehingga, membuat semua orang di ruangan itu kebingungan. Padahal, ular yang ia bawa aslinya tidak berbisa.

Baca Juga: 3 Ketidakadilan yang Terjadi di Drakor Chief Detective 1958

2. Mundur jika tak mampu melawan musuh

Still cut Cheif Detective 1958 (Instagram.com/mbcdrama_now)

Selang beberapa hari setelah berhasil melawan geng Dongdaemun, Park Yeong Han mendapati dirinya menjadi incaran anak buah kelompok pejahat tersebut. Ia mencoba melawan dengan kemampuan beladirinya, namun jumlah musuh yang terlalu banyak membuat dirinya mencari cara cerdik lain.

Alih-alih menjadi sok jagoan, Park Yeong Han memilih kabur dan bersembunyi di sebuah tempat penyewaan buku. Dengan kemampuan berpikir spontannya, si detektif cerdik Yeong Han berhasil menyelamatkan diri dari kejaran anak buah gengster yang menunggu untuk memukulinya.

3. Berpikir cara lain jika kalah, bukan malah menyerah

Still cut Cheif Detective 1958 (Instagram.com/mbcdrama_now)

Hari apes pasti ada di tanggal. Begitu juga Park Yeong Han yang sempat kalah ketika melawan penjahat. Namun, bukan malah menyerah, ia justru memikirkan rencana cerdik lain hingga lawannya tak berkutik. Saat gagal melakukan penyelidikan mendadak kepada rekannya yang bersekongkol dengan penyeludup, Yeong Han mendapatkan beberapa pukulan hingga pingsan.

Namun, ia justru melakukan serangan balik tanpa gangguan. Akibat pingsan dan ditinggal di perkebunan dekat gudang penyelundupan, ia dan Kim Sang Sun (Lee Dong Hwi) memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat penyelundup rugi besar. Barang yang ada digudang, semuanya diumumkan sebagai hadiah gratis untuk diambil masyarakat sekitar. Kejadian itu bahkan membuat bos penyelundup terheran-heran. 

Verified Writer

ELISA

Life Love Learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya