TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor yang Diperankan Yoo Yeon Seok Sebagai Dokter, Cocok!

Dari kuliah, koas, sampai jadi dokter nih. Lengkap!

penyambutan Yoo Yeon Seok di RS Doldam dalam Dr. Romantic 3 (instagram.com/sbsdrama.official)

Aktor tampan Yoo Yeon Seok sekarang sedang mencuri atensi para pecinta drakor. Pasalnya kemunculan aktor ini kembali sebagai Kang Dong Joo di drama Dr. Romantic 3 benar-benar membuat penonton berteriak histeris. 

Tau gak sih, ternyata selain di Dr. Romantic, Yoo Yeon Seok pernah berperan sebagai dokter di beberapa drama lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Dr. Romantic 1 & 3 (2016 & 2023)

Yoo Yeon Seok di drama Dr. Romantic 3 (instagram.com/sbsdrama.official)

Yoo Yeon Seok bereperan sebagai Kang Dong Ju di drama Dr. Romantic. Diceritakan bahwa alasana Kang Dong Ju menjadi dokter adalah karena ayahnya dulu meninggal saat tak tertangani dengan baik di rumah sakit akibat ada pasien yang lebih kaya. 

Kang Dong Ju yang awalnya bekerja di RS Gusan University harus pindah ke rumah sakit Doldam karena insiden table death. Siapa sangka ia malah bertemu kembali dengan gurunya, Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) dan belajar banyak.

Tak heran hingga kini Kim Sa Bu mengatakan bahwa Dong Ju adalah satu-satunya muridnya yang sangat mirip keahlian dengannya. Makanya di season 3, ia dipanggil untuk memimpin Trauma Center usai pengabdian di Ukraina.

2. Hospital Playlist 1 & 2 (2020 & 2021)

Yoo Yeon Seok di drama Hospital Playlist (instagram.com/yoo_yeonseok)

Di drama Hospital Playlist, Yoo Yeon Seok berperan sebagai Ahn Jung Won, anak pemilik rumah sakit. Ia sangat kaya raya, namun semua uangnya habis karena membiayai perawatan orang yang tidak mampu. Sungguh berhati malaikat.

Ahn Jung Won sendiri berprofesi sebagai dokter anak di RS Yulje. Ia sangat menyukai anak-anak dan cepat akrab dengan mereka. 

Meski sempat terpikir mengikuti jejak para saudaranya untuk menjadi pendeta, namun karena bujukan ibu dan kekasihnya akhirnya ia membatalkan niat tersebut. Mungkin ia begitu mencintai kekasihnya. Menjadi pendeta artinya tidak bisa menikah, kan?

Baca Juga: 9 Ide Outfit Kasual hingga Formal ala Yoo Yeon Seok, Kece Maksimal!

3. Tasty Life (2012)

Yoo Yeon Seok di drama Tasty Life (dok. SBS/Tasty Life)

Tasty Life bercerita tentang seorang ayah yang memiliki empat putri yang jatuh cinta, menikah, dan drama dalam kehidupan. Namun, ternyata para putrinya itu terlibat dengan seorang pria yang bernasib buruk yang dulunya pernah ditangkap oleh sang ayah saat masih menjadi detektif.

Di sini Yoo Yeon Seok berperan sebagai seorang dokter muda yang pekerja keras dan menawan bernama Choi Jae Hyuk. Penasaran apakah kehadiran Jae Hyuk bisa mengatasi permasalah ayah dan keempat putrinya atau sebenarnya dialah permasalahannya? Tonton drama Tasty Life di channel kesayanganmu!

4. Late Night Hospital (2011)

Yoo Yeon Seok di drama Late Night Hospital (dok. MBC/ Late Night Hospital)

Late Night Hospital adalah drama yang bercerita tentang seorang dokter yang dituduh membunuh istrinya sendiri. Akhirnya ia berhenti dari pekerjaannya sebagai dokter di rumah sakit universitas dan masuk ke rumah sakit tengah malam karena ajakan temannya.

Di rumah sakit tersebut ada dokter Yoon Sang Ho yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok. Rumah sakit yang beroperasi tengah malam tentu menjadi sangat menyeramkan sekaligus luar biasa saat menangani para pasien. Semua dokter harus bekerja keras dan saling bekerja sama.

Baca Juga: Kepala Satpam Buka Suara Soal Kontroversi Sikap Kasar Yoo Yeon Seok

Verified Writer

Fey Hanindya

Let's be friend, IG: @feyhanindya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya