TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Idol KPop Generasi Kedua yang Kini Lebih Fokus Berakting (Part 1)

Mereka telah menjelma menjadi artis populer Korea Selatan

Park Hyung Shik (instagram.com/phs1116) | Yoona SNSD (instagram.com/yoona__lim)

Idol KPop di Korea Selatan terbagi menjadi beberapa generasi. Salah satu generasi idol KPop yang sukses menggebrak gelombang hallyu ke pasar global adalah mereka yang "lahir" di generasi kedua. 

Idol KPop generasi kedua dimulai dari yang debut di tahun 2003–2011. Nama-nama grup. seperti Super Junior, SNSD, Wonder Girls, 2PM, Miss A, f(x), Girl's Day, hingga ZE:A adalah beberapa contoh generasi kedua.

Seiring berjalannya waktu, para idol KPop ada yang melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ketika grupnya hiatus dan dibubarkan, mereka pun kini ada yang fokus berakting. Berikut sepuluh idol KPop generasi kedua yang kini justru lebih fokus berakting.

1. Choi Si Won merupakan member Super Junior yang aktif berakting. Terakhir kali ia membintangi drama Work Later, Drink Now (2021)

Choi Si Won (instagram.com/siwonchoi)

2. Sekembalinya dari wamil, salah satu member grup ZE:A, Park Hyung Shik telah membintangi Happiness (2021) dan Soundtrack #1 (2022)

Park Hyung Shik (instagram.com/phs1116)

3. Kualitas akting Yoona SNSD sudah tak diragukan. Ia pun akan comeback akting bareng Lee Jong Suk di Big Mouth (2022)

Yoona SNSD (instagram.com/yoona__lim)

4. Setelah tampil sebagai kameo di Uncle (2022), Sooyoung SNSD akan jadi main role di drama terbaru berjudul If You Say Your Wish (2022)

Sooyoung SNSD (instagram.com/sooyoungchoi)

Baca Juga: 7 Serba-serbi Generasi KPop, Apa Bedanya Gen 1, 2, 3, dan 4?

5. Yuri SNSD akan kembali reunian dengan aktor Jung Il Woo dalam drama romantis misteri berjudul Good Job. Bakal adi main role, lho

Yuri SNSD (instagram.com/yulyulk)

6. Maknae SNSD, Seohyun memilih bergabung di agensi Namoo Actors dan kini fokus berkarier sebagai aktris

Seohyun (instagram.com/seojuhyun_s)

7. Sudah malang melintang di dunia seni peran, Hyeri Girl's Day jadi salah satu idol yang sukses bertransformasi menjadi aktris, nih

Hyeri Girl's Day (instagram.com/hyeri_0609)

8. Leader Girl's Day, Sojin juga kini fokus berkarier sebagai aktris. Terbaru, ia membintangi drama Shooting Stars (2022), nih

Sojin (instagram.com/ssozi_sojin)

9. Tak hanya di drama Korea, Minah Girl's Day juga sudah menunjukkan kemampuan aktingnya dalam beberapa film layar lebar

Bang Minah (instagram.com/bbang_93)

Baca Juga: 6 Tanda Artis atau Idol Korea sedang Dating, Kadang Gak Disadari Fans!

Verified Writer

Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya