TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Film Komedi Korea Bertema Detektif yang Seru dan Bikin Ngakak

Jalan cerita yang seru, kocak dan bikin penasaran

film The Accidental Detective (dok. CJ Entertainment/The Accidental Detective)

Film Korea yang mengangkat tema detektif memang biasanya dipenuhi dengan berbagai aksi laga yang akan memacu adrenalin. Namun, ternyata banyak genre komedi yang juga mengangkat tema ini, lho.

Perpaduan antara aksi laga sekaligus adegan kocak yang mengocok perut dijamin seru dan sukses menghibur harimu, deh. Penasaran? Berikut ini rekomendasi film komedi bertema detektif yang dijamin bikin kamu ngakak!

1. The Accidental Detective (2015)

Menjadi seorang detektif merupakan sebuah impian bagi Kang Dae Man (Kwon Sang Woo). Sayangnya, ia selalu gagal saat mengikuti tes kesehatan. Tak putus asa, Dae Man yang merupakan pemilik toko buku tersebut menyalurkan kemampuan analisisnya dalam sebuah blog.

Ia juga rutin mampir ke kantor polisi untuk sekadar menyapa sahabatnya, Soo Joon (Park Hae Joon), maupun untuk mengetahui kasus kejahatan terbaru. Namun, kemalangan suatu hari menimpa Soo Joon yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan istrinya sendiri.

Percaya bahwa sahabatnya bukan pelaku kejahatan, Dae Man memutuskan untuk menyelidiki kebenaran sebenarnya. Akhirnya, ia pun bertemu dengan detektif kawakan bernama Noh (Sung Dong Il) dan memutuskan bekerja sama demi memecahkan kasus tersebut.

2. Runway Cop (2012)

Detektif Cha (Kang Ji Hwan) merupakan seorang pria yang tak terlalu mempedulikan soal penampilannya. Meskipun begitu, ia adalah detektif yang piawai dalam menjalankan tugasnya. Namun, suatu ketika ia mendapatkan sebuah misi untuk menyamar menjadi model demi mengungkap penyebaran narkotika di industri mode.

Demi melancarkan misinya, ia diharuskan untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram. Berbagai aksi kocak detektif Cha dalam mengubah penampilan sekaligus menjalankan tugasnya dijamin akan mengundang gelak tawamu, deh.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Misteri Komedi yang Bikin Kamu Menebak-Nebak

3. Veteran (2015)

Dikenal sebagai detektif yang berani dan tangguh, Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) bertemu dengan pria muda yang sombong bernama Tae Oh (Yoo Ah In). Tak hanya itu, Tae Oh rupanya ternyata merupakan seorang pencandu narkoba.

Mengetahui hal ini, detektif Do Cheol memutuskan untuk menyelidiki lebih jauh tentangnya. Akan tetapi, kekuasaan dan kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Tae Oh membuatnya seolah tak dapat tersentuh oleh hukum. Lalu, berhasilkah detektif Do Cheol menangkap Tae Oh?

4. Midnight Runners (2017)

Bergenre action komedi, film Midnight Runners bercerita tentang persahabatan antara Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang merupakan mahasiswa baru di akademi kepolisian. Meski bukan siswa terbaik, mereka dikenal sebagai orang yang tulus dalam mengerjakan segala sesuatu.

Namun, suatu hari mereka berdua tak sengaja melihat seorang perempuan muda yang diculik saat malam hari. Tak mau tinggal diam, Ki Joon dan Hee Yeol akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan gadis tersebut.

5. Miss and Mrs. Cops (2019)

Berdurasi 107 menit, film yang disutradarai oleh Jung Da Won ini bercerita tentang dua detektif perempuan bernama Park Mi Young (Ra Mi Ran) dan Cho Ji Hye (Lee Sung Kyung). Mereka berdua ditugaskan untuk memecahkan kasus kejahatan seksual dan video ilegal.

Memiliki sikap dan sifat yang berbeda, tak jarang mereka berdua terlibat perselisihan. Meskipun begitu, Mi Young dan Ji Hye tetap kompak dalam menangkap para pelaku kejahatan. Berbagai aksi kedua detektif perempuan ini saat melakukan investigasi pun diwarnai adegan kocak yang akan mengocok perut.

Baca Juga: 10 Film Korea Bertema Militer yang Dibalut Drama hingga Romansa

Verified Writer

I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya