TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Lokasi Kencan di Drama Korea A Business Proposal, Dijamin Romantis

Tempat nge-date Shin Ha Ri dan Kang Tae Mu

BTS A Bussiness Proposal (instagram.com/clean_0828/)

A Business Proposal telah resmi mengakhiri masa tayangnya sejak 5 April 2022 lalu. Perjalanan cinta Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) dan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang berakhir bahagia menutup drama ini dengan sempurna.

Selain memiliki alur cerita yang ringan dan chemistry para aktor yang kuat, lokasi syuting drama ini juga berkontribusi terhadap kesuksesan A Business Proposal. Berawal dari kencan buta hingga kencan beneran, ada begitu banyak tempat dalam perjalanan cinta Tae Mu dan Ha Ri.

Di mana saja itu? Simak ulasan di bawah ini sampai habis, ya. Bisa jadi rekomendasi tempat kencan bareng pasangan saat kalian berkunjung ke Korea Selatan!

Baca Juga: 6 Pelajaran Hidup dari KDrama Business Proposal

1. Conrad Seoul - 37 Grill & Bar

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di 37 grill and bar (dok. SBS)

Ditampilkan pada episode pertama sebagai tempat kencan buta antara Tae Mu dan Ha Ri yang berpura-pura menjadi Yeong So, menjadikan tempat ini ikonik dalam drama A Business Proposal.

Berlokasi di 10 Gukjegeumyung-ro, Yeongdeungpo-gu, ini merupakan restoran andalan Conrad Seoul. Seperti namanya, 37 Grill and Bar, terletak di lantai 37, lantai tertinggi Conrad Seoul, pengunjung dapat menikmati makanan yang lezat dan melihat pemandangan dari pusat kota dan Sungai Han yang menakjubkan.

Baca Juga: 9 Rekomendasi KDrama Romance Usai Business Proposal

2. Cafe Adamas253

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di Cafe Adamas253 ((instagram.com/sbsdrama.official/)

Dalam episode 2 ada scene di mana Kang Tae Mu  bertemu Shin Ha Ri alias Yeong So palsu di sebuah kafe untuk membicarakan kebohongannya.

Scene ini diambil di Cafe Adamas253, yang terletak di dekat Mochuisle di Heyri Art Village, Tempat ini merupakan galeri dan kafe dengan struktur yang unik.

Selain A Business Proposal, beberapa drama lain seperti How to Be Thirty (2021) dan True Beauty (2020) juga menggunakan tempat ini untuk pengambilan adegan mereka.

3. Duree Bakery Cafe & Restaurant

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di Duree Bakery (dok. SBS)

Tempat kencan palsu selanjutnya antara Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri, sebagai Yeong Seo dan menolak untuk menikah dengannya berada di kota Chungju.

Bernama Duree Bakery, tempat ini adalah toko roti premium dan diproduksi di hari yang sama yang berapa di 3250, Jungwon-daero, Hoam-jik-dong, Kota Chungju.

4. Gyeonggi English Village - City Hall

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di Gyeonggi English Village ((instagram.com/sbsdrama.official/)

Kerap dijadikan lokasi syuting drama, Gyeonggi English Village juga menjadi salah satu tempat syuting A Business Proposal. Tepatnya dalam episode 3, Shin Ha Ri, sebagai Shin Geum Hui, mencoba untuk menciptakan sebuah kisah romantis tentang bagaimana dia bertemu Kang Tae Mu pada hari hujan di New York.

ChangeUp Campus, didirikan sebagai Gyeonggi English Village Paju Camp, adalah tempat di mana orang dapat menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai konteks serta mengalami budaya berbahasa Inggris. Berlokasi di 40 Eoreumsil-ro, Tanhyeon-myeon, kamu juga bisa nih main kesini, yeorobun!

5. The River - Bella Cucina

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di The River - Bella Cucina (dok. SBS)

Scene ikonik episode 4, Shin Ha Ri, sebagai Shin Geum Hui, dan Kang Tae Mu merayakan anniversary palsu mereka di restoran Ketua Kang . Kemudian, mereka berjalan, melakukan percakapan yang mendalam dan menonton kembang api bersama.

Adegan memorable ini diambil di The River - Bella Cucina, tepatnya 350 Dongjak-daero, Seocho-gu, Seoul.

The River adalah tempat di mana para tamu dapat merasakan pengalaman berperahu pesiar, keahlian memasak, seni dan budaya premium serta layanan yang berbeda. Bella Cucina, di sisi lain, menawarkan masakan Italia modern yang menggugah selera. Cocok banget buat didatangi bersama pasangan, kan?

6. Intercontinental Seoul Coex - Sky Lounge

Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong di Intercontinental Seoul Coex - Sky Lounge (dok. SBS)

Intercontinental Seoul Coex - Sky Lounge terpilih menjadi lokasi tempat Kang Tae Mu meminta Shin Ha Ri untuk menemuinya di episode 6, berharap untuk mengungkapkan perasaannya. Namun, Ha Ri percaya bahwa Tae Mu akan memecatnya, jadi dia menyerahkan surat pengunduran dirinya.

The Sky Lounge adalah restoran masakan Italia otentik di lantai atas Intercontinental Seoul Coex. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati suasana Seoul yang indah secara sekilas. Tempat ini juga telah menerima sertifikat OSPITALITA ITALIANA yang diberikan hanya untuk tempat-tempat yang menyajikan masakan Italia otentik oleh pemerintah Italia, lho. 

Restoran keren ini berada di 524, Bongeunsa-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Catat ya!

Baca Juga: Review Ending A Business Proposal, Butuh Season 2?

Verified Writer

Marissa Yolanda

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya