TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pelajaran Berharga dari Karakter Yoon Ji Woo di Drama My Name

Karakter perempuan tangguh yang curi perhatian! 

Han So Hee di drama My Name (instagram.com/theswoonnetflix)

My Name merupakan serial orisinal Netflix yang berhasil jadi populer setelah tayang. Alur cerita, beragam adegan aksi, hingga setiap tokoh dengan karakter yang kuat tampaknya menjadi alasan mengapa serial ini jadi favorit banyak orang.

Salah satu karakternya yang mengundang perhatian, yakni Yoon Ji Woo. Ia digambarkan sebagai perempuan yang rela melakukan apa saja demi balas dendam. Sebagai fokus utama dalam serial ini, sebenarnya banyak pula hal yang dapat dipelajari darinya. Yuk, simak!

1. Berhati-hati dengan setiap ucapan 

Han So Hee di drama My Name (instagram.com/netflixkr)

Pada awalnya, Ji Woo menunjukkan kebencian terhadap ayahnya yang menjadi buronan. Sebab, status ayahnya tersebut membuatnya dikucilkan hingga menjadi korban perundungan di sekolahnya. Ia juga sampai dikeluarkan karena keluhan dari orangtua murid. 

Tepat pada hari ulang tahunnya, Ji Woo mengungkap kebencian saat sang ayah menelepon. Ia juga mengaku ingin menganggap ayahnya mati. Tak disangka, ungkapannya menjadi kenyataan dan membuatnya menyesal.

Dari episode awal ini saja, kamu bisa belajar untuk lebih berhati-hati dalam mengungkapkan sesuatu. Jangan sampai, pernyataanmu yang menyakitkan pada orang terdekat justru jadi yang terakhir dan membuatmu menyesal.

2. Jangan mudah meremehkan orang lain 

Han So Hee di drama My Name (instagram.com/netflixkr)

Saat baru bergabung di tempat pelatihan organisasi Dongcheon, Ji Woo diremehkan oleh sejumlah pria yang turut berlatih di sana. Ia diperlakukan dengan buruk, termasuk dengan menjadi korban pelecehan seksual. 

Namun, perkembangan karakter Ji Woo cukup mengesankan. Berkat kerja kerasnya, ia jadi lebih kuat dan dapat melawan orang-orang yang berniat jahat padanya, hingga dipercaya pantas untuk bergabung dengan organisasi kriminal tersebut.

Dari karakter Ji Woo ini, kamu dapat menyadari bahwa membalas dengan ucapan saja atau menyerah bukanlah pilihan terbaik. Justru, perlu lebih banyak bertindak dan membuktikan kekuatan pada orang-orang yang meremehkan.

Baca Juga: Aksi Bertarung Han So Hee Drakor My Name Bikin Penonton Takjub

3. Usaha takkan mengkhianati hasil 

Han So Hee di drama My Name (instagram.com/netflixkr)

Ji Woo kerap menunjukkan kepiawaian dalam bela diri di berbagai kesempatan. Kemampuan tersebut jelas tak muncul dengan sendirinya, melainkan diperlukan latihan yang rutin dan tekad kuat agar berani menghadapi berbagai musuh. 

Sejak awal, Ji Woo memang digambarkan sebagai karakter yang pantang menyerah dengan menunjukkan beragam adegan saat ia berlatih sendiri dan bersama Mu Jin. Ketekunan tersebut membuahkan hasil setimpal, yang tampaknya cukup menjadi inspirasi bagi penonton.

4. Punya tujuan yang jelas menjadi motivasi untuk lebih bekerja keras 

Han So Hee di drama My Name (instagram.com/netflixkr)

Satu tujuan saja cukup untuk membuat Ji Woo jadi perempuan pemberani dan enggan untuk terus terpuruk dengan kematian ayahnya. Ia tak juga menyerah, walaupun ditipu dan hampir diculik saat pertama kali mencari pembunuh tersebut seorang diri. 

Tujuan tersebut pula yang membuat Ji Woo bertahan hingga akhir, walaupun harus terus menghadapi berbagai perkelahian berbahaya. Bahkan saat mengetahui pembunuhnya merupakan orang terdekat, ia tetap bertekad membalaskan dendamnya.

Seperti Ji Woo, tujuan pasti bakal membuat perjuanganmu terasa lebih berarti dan memotivasi untuk lebih bekerja keras. Walaupun begitu, pastikan memiliki tujuan yang positif agar tak berakhir tragis seperti di drama My Name ini.

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya