TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Aktor Muda Korea yang Menuai Pujian saat Membintangi Drakor Action

Banyak dari kalangan idol, nih

Cha Eun Woo di Island dan Park Ji Hoon di Weak Hero Class 1 (instagram.com/tving.official | instagram.com/wavve.official)

Membintangi drakor bergenre action merupakan hal yang sangat sulit. Aktor yang diberi kepercayaan untuk membintanginya tak hanya dituntut untuk luwes dalam berekspresi, tapi juga andal dalam melakukan adegan laga. Mereka harus bisa memperlihatkan momen baku hantam, baik hanya dengan tangan kosong ataupun menggunakan senjata.

Nah, tujuh aktor muda Korea ini membuktikan bahwa mereka mampu berakting dengan baik saat diharuskan beradegan laga, lho. Akting mereka yang totalitas menuai pujian dari netizen. Siapa saja? Check this out!

1. Han So Hee

Han So Hee di My Name (instagram.com/netflixkr)

Han So Hee disebut-sebut akan menjadi salah satu aktris terbaik di masa depan karena kepiawaiannya membawakan berbagai karakter. Salah satunya yaitu ketika ia berperan sebagai Yoon Ji Woo di serial Netflix My Name (2021).

Di sini, Han So Hee harus melakoni banyak adegan aksi karena memerankan perempuan dari organisasi pengedar narkoba yang menyusup ke kepolisian. Selama syuting, Han So Hee harus menambah berat badan hingga 10 kg, lho. Ia juga dikabarkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera saat syuting masih berlangsung. Totalitas banget, ya!

2. Park Ji Hoon

Park Ji Hoon di Weak Hero Class 1 (instagram.com/wavve.official)

Park Ji Hoon sudah mulai berakting sejak masih kecil. Namun, tentu saja tak mudah untuk diakui di bidang tersebut apalagi dirinya juga debut sebagai idol. Aktor yang satu ini menuai pujian saat membintangi drama action bertajuk Weak Hero Class 1 pada tahun 2022 lalu.

Di drama tersebut, Park Ji Hoon membawakan karakter siswa SMA yang sangat dingin bernama Yeon Shi Eun. Namanya viral saat itu karena dianggap berhasil menunjukkan emosi dari karakter yang ia perankan. Salah satu adegan yang bikin publik kagum adalah saat ia harus menampar dirinya dengan keras hingga pipinya merah. 

Baca Juga: 5 Pemeran Utama Film Korea Boss, Dibintangi Aktor Spesialis Komedi

3. Cha Eun Woo

Cha Eun Woo di Island (instagram.com/tving.official)

Anggota dari grup ASTRO ini sering dipandang sebelah mata dalam berakting. Setelah beberapa kali mendapat peran flower boy, Cha Eun Woo akhirnya mendapat peran pendeta di drama action-fantasy, Island (2022--2023).

Bukan sembarang pendeta, ia memerankan karakter pendeta yang super trendi dan kerap melakukan pengusiran setan terhadap orang yang kesurupan. Gak hanya menjadi sosok yang alim, di drama Island, Cha Eun Woo dituntut untuk beradegan action dengan aktor-aktor senior seperti Kim Nam Gil.

Akting Cha Eun Woo di drama ini dipuji oleh netizen. Sebab, ia dianggap mampu menyampaikan sisi mengharukan dan keren dari karakternya dengan baik.

4. Park Solomon

Lomon di Revenge of Others (instagram.com/disneypluskr)

Aktor yang satu ini kerap mendapat peran sebagai anak SMA di drakor yang dark. Akting Park Solomon yang sukses mendapat pujian salah satunya ialah di drama Revenge of Others (2022).

Di sini, Lomon berperan sebagai siswa yang pandai dalam olahraga tinju. Berkat kemampuan fisik yang ia miliki, ia beberapa kali diminta untuk menghajar anak-anak nakal kemudian mendapat bayaran dari pekerjaannya itu.

Lomon mengaku, ia belajar kick boxing selama berbulan-bulan demi bisa mendalami karakter yang ia bawakan. Ia pun berhasil memperlihatkan kerja kerasnya. Terbukti, banyak netizen yang menyatakan Lomon sukses menampilkan kesedihan sekaligus ketangguhan dari karakternya.

5. Kim Se Jeong

Kim Se Jeong di The Uncanny Counter (instagram.com/ocn_official_)

Sudah bersuara merdu, jago akting pula. Itu kira-kira gambaran untuk Kim Se Jeong. Yups, artis muda ini dikenal sebagai idol yang sangat memukau ketika menyanyi. Kiprahnya di bidang akting juga makin diakui ketika dirinya membintangi drama The Uncanny Counter (2020).

Di drama tersebut, Kim Se Jeong berperan sebagai pemburu roh jahat yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang. Ia pun harus melakoni banyak adegan action di drama ini.

Kim Se Jeong dan para aktor yang membintangi drama ini menjalani latihan agar bisa melakukan adegan baku hantam dengan baik. Pujian yang ia tuai selangit dan drama ini berhasil meraih rating yang tinggi selama penayangannya.

6. Kim So Hyun

Kim So Hyun di River Where the Moon Rises (instagram.com/kbsdrama)

Merintis karier sejak masih anak-anak, pengalaman akting Kim So Hyun tentu sudah sangat banyak. Ia banyak menuai pujian saat membintangi drama River Where the Moon Rises pada tahun 2021 lalu lantaran cukup banyak adegan berpedang dan berkuda yang harus dijalaninya.

Kim So Hyun membawakan karakter Pyeonggang, seorang pembunuh bayaran yang ketika dewasa mengetahui bahwa ia sebenarnya adalah putri sulung dari raja. Ia pun harus menampilkan adegan saling menyerang, baik dengan senjata maupun argumen di sepanjang drama ini. Kerennya lagi, sang artis tetap profesional saat syuting harus diulang karena pergantian aktor lawan mainnya.

Baca Juga: 10 Momen Balik Layar Weak Hero Class 1, Park Jihoon Murah Senyum!

Verified Writer

Nunung Munawaroh

Anyeong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya