TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Luka Moon Dong Eun dari Sang Ibu di Drakor The Glory, Bikin Trauma

Belum juga pulih, Moon Dong Eun harus menerima luka lainnya 

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Ibu merupakan orang pertama yang selalu berpihak kepada anaknya. Sayangnya, karakter Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) di drama The Glory Series (2022) tak pernah merasakan hal tersebut. Ia malah menerima banyak luka dari sosoknya.

Untuk kamu yang penasaran, yuk, simak daftarnya berikut ini. Scroll sampai akhir, ya!

Baca Juga: Beda Penampilan Pemain The Glory di Drama vs Dunia Nyata, Total Abis!

1. Tak dipenuhi kebutuhan emosionalnya 

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Kebutuhan emosional merupakan hal penting yang harus dipenuhi oleh setiap orang tua. Anak yang tumbuh dengan kasih sayang, welas asih, dan pengertian, akan menjadi sosok yang hangat.

Sayangnya, Moon Dong Eun tak pernah merasakan hal tersebut dari sang ibu. Alih-alih, hidup secara aman melalui bimbingan orang tuannya, Moon Dong Eun harus menguatkan bahu untuk tumbuh melalui kekerasan yang diterima dari sang ibu. 

Baca Juga: Kronologi Sutradara The Glory Dituding Sebagai Pelaku Bullying

2. Tak berpihak kepada Moon Dong Eun 

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Moon Dong Eun merasa sangat hancur ketika mengetahui fakta bahwa sang ibu tak berpihak kepadanya. Diketahui, ibu Moon Dong Eun menandatangani surat pengunduran dirinya dari sekolah untuk mendapatkan sejumlah uang dari Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon).

Sama sekali tak memberi pembelaan, sang ibu malah menyudutkan Moon Dong Eun. Ironi, ia tak memiliki tempat untuk kembali pulang dengan aman. 

3. Tak segan-segan untuk melukai Moon Dong Eun 

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Selain mendapat kekerasan dari teman-teman di sekolah, Moon Dong Eun sering kali menjadi pelampiasan atas kemarahan sang ibu. Pukulan demi pukulan ia terima dengan kesakitan.

Tak tanggung-tanggung, ibunya dengan tega mengajak Moon Dong Eun untuk mati bersama saja. Tentu, hal ini bukan sesuatu yang wajar terjadi dalam hubungan ibu dan anak.

4. Sang ibu mengatakan jika menyesal melahirkannya 

still cuts drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

Tak hanya kekerasan secara fisik, Moon Dong Eun juga dihujani kekerasan secara verbal. Sederet kalimat menyakitkan pun sering Moon Dong Eun dengar dari bibir ibunya sendiri.

Hal apa yang lebih menusuk hati, selain ucapan seorang ibu yang menyesal melahirkan anaknya? Mendengar hal tersebut, hati Moon Dong Eun bak di sayat berulang kali. Lukanya tak akan sembuh dengan mudah hingga kini ia telah dewasa.

Baca Juga: Penjelasan Ending The Glory, Moon Dong Eun-Joo Yeo Jeong Berlayar!

Verified Writer

N i n d

You're good enough!🌻

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya