TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Wanita Bak Detektif di Drakor Maret 2023, Tegakkan Keadilan

Jadi penegak keadilan, saat hukum enggan menguak kebenaran!

potret karakter Min Jae Yi di drakor Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Serial drakor dengan cerita tentang kebohongan, ketidakadilan, hingga pembalasan dendam menjadi salah satu jenis drakor yang banyak tayang di bulan Maret 2023 ini. Drakor-drakor dengan cerita tersebut biasanya akan banyak menghadirkan karakter seseorang yang kemudian akan menjadi algojo bagi para pelaku kejahatannya.

Para karakter yang berperan layaknya algojo ini pun akan menjalankan tugasnya layaknya seorang detektif dan menyelidiki dengan cermat segala hal yang menyangkut rahasia, hingga membuat sang pelaku tega melakukan kebohongan dan mengabaikan keadilan. Nah berikut ini merupakan deretan karakter wanita dengan peran layaknya seorang detektif tersebut, di drakor yang tayang Maret 2023. Jadi penegak keadilan, saat hukum enggan menguak kebenarannya!

Baca Juga: 10 Karakter Detektif Legendaris di Drakor, Usut Kasus hingga Tuntas!

1. Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin)

potret karakter Ahn Go Eun di drakor Taxi Driver season 2 (instagram.com/sbsdrama.official)

Karakter yang pertama yaitu hadir dari drakor action berjudul Taxi Driver season dua, bernama Ahn Go Eun yang diperankan oleh Pyo Ye Jin. Karakter Ahn Go Eun di drakor ini, diceritakan merupakan salah seorang pegawai di sebuah perusahaan taksi.

Namun selain mengerjakan hal-hal umum layaknya sebuah perusahaan taksi, Ahn Go Eun juga menjadi salah satu anggota dari sebuah tim taksi yang menyediakan layanan misi balas dendam. Bukan balas dendam biasa, layanan ini hanya ditawarkan oleh tim taksi ini kepada orang-orang yang tidak bisa mendapatkan keadilannya, entah karena tak memiliki kuasa atau uang yang berlimpah.

Di tim taksi yang menyebut dirinya dengan nama Delux Taxi ini, Ahn Go Eun bekerja sebagai seorang ahli hacking. Melalui kemampuannya melacak hingga menyabotase sebuah sistem komputer, Ahn Go Eun melakukan tugasnya untuk menyelidiki segala hal yang berhubungan dengan misi balas dendam dari kliennya. Pekerjaan yang ditekuni Ahn Go Eun ini pun bertugas layaknya seorang detektif, dengan aksinya yaitu untuk menegakkan keadilan dengan menghukum orang-orang yang tak tersentuh hukum karena kuasa atau uang yang dimilikinya. 

Baca Juga: 9 Karakter Detektif Perempuan yang Tangguh di Drakor, Curi Perhatian!

2. Kang Hyun Nam (Yeom Hye Ran)

potret karakter Kang Hyun Nam di drakor The Glory part 2 (instagram.com/netflixkr)

Karakter bak detektif selanjutnya yaitu hadir dari drakor The Glory part dua, bernama Kang Hyun Nam yang diperankan oleh aktris Yeom Hye Ran. Karakter bak detektif yang diperlihatkan Kang Hyun Nam di drakor ini yaitu saat ia menjadi mata-mata untuk membantu seorang korban perundungan untuk mengadili para pelakunya. 

Alasan kenapa korban sampai harus mengambil langkah sendiri untuk menghukum para pelakunya, yaitu karena mereka justru terkesan dilindungi oleh hukum. Kang Hyun Nam pun diberikan tugas untuk terus mengawasi para pelaku ini dan melaporkan segala hal tentang mereka kepada tokoh korban perundungan yang bernama Moon Dong Eun.

3. Jang Ga Ram (Pyo Ye Jin)

potret karakter Jang Ga Ram di drakor Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Selain menjadi sosok bak detektif di drakor Taksi Driver season dua, aktris Pyo Ye Jin juga memerankan karakter yang sama di drakor sageuk Our Blooming Youth. Di drakor ini, ia memerankan karakter yang tengah dalam misi menguak kebenaran dari sebuah kasus pembunuhan, bernama Jang Ga Ram.

Dikisahkan di drakor ini, bahwa Jang Ga Ram adalah seorang pelayan dari sebuah keluarga kaya yang selalu memperlakukannya dengan baik layaknya keluarga. Namun suatu ketika, keluarga ini tiba-tiba terbunuh semua dan hanya menyisakan satu putri dari keluarga tersebut yang tertuduh sebagai pelaku.

Merasa ada yang janggal dari kasus tersebut, bersama dengan putri tertuduh dari keluarga itu, Jang Ga Ram pun bergerak untuk menyelidiki kasus itu. Untuk melancarkan misinya, ia juga bahkan menyamar untuk menyembunyikan identitasnya dari kecurigaan pemerintah yang telah menutup kasus tersebut. 

4. Min Jae Yi (Jeon So Nee)

potret karakter Min Jae Yi di drakor Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Sosok putri yang dituduh menjadi pelaku atas tewasnya keluarganya di Our Blooming Youth tersebut yaitu adalah Min Jae Yi yang diperankan Jeon So Nee. Karena hanya dirinya yang selamat dari insiden tersebut, ia pun lantas langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh pemerintah joseon.

Tak terima dan ingin menangkap pelaku sebenarnya, Min Jae Yi pun hidup dalam pelarian dan melakukan penyamaran. Hal ini dilakukan agar ia bisa menyelidiki kasus yang sepertinya enggan diperpanjang oleh pemerintah, hingga mereka pun menutup kasus tersebut meski terdapat banyak keganjilan di dalamnya. 

Baca Juga: 9 Karakter Wanita Ambisius di Drakor, Ada yang Jadi Antagonis

Verified Writer

Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya