TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

13 Drama Korea 2022 yang Dibintangi Para Pemain Drama Goblin 

Ada yang reunian juga, nih

poster drama All of Us Are Dead (instagram.com/netflixkr) | poster drama Snowdrop (instagram.com/sidneypluskr)

Goblin merupakan salah satu drama Korea populer yang mengudara pada tahun 2016 lalu. Drama yang berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 18,6 persen ini dimainkan oleh para aktor dan aktris berbakat, di antaranya Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, Seungjae BTOB.

Kariernya kian cemerlang, para pemain drama Goblin pun kembali menyapa para penggemarnya melalui proyek aktingnya pada tahun ini. Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan dramanya di bawah ini.

1. Love Twist (Kim Sung Kyum) 

Usai melayani Gong Yoo di Goblin, Kim Sung Kyum kembali berakting dalam drama Love Twist. Ia merupakan anggota pemeran tambahan yang memerankan tokoh Oh Bum Soo.

Love Twist sendiri menyuguhkan kisah tiga keluarga yang menghadapi tantangan tak terduga dengan latar belakang yang berbeda-beda. Drama tersebut juga dibintangi oleh Ham Eun Jung dan Kim Jin Yeop.

2. Bad and Crazy (Lee Dong Wook)

Sebelumnya jadi malaikat pencabut nyawa di Goblin, Lee Dong Wook kembali dengan memerankan seorang detektif materialistis yang melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesannya di Bad and Crazy.

Memiliki 12 episode, drama ini telah merampungkan seluruh ceritanya pada 28 Januari lalu. Bad and Crazy menampilkan kisah bromance dari Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon sebagai alter egonya dalam menegakkan keadilan.

3. Snowdrop (Jung Hae In, Yoo In Na, dan Kim Hye Yoon) 

Buat yang kangen dengan akting Jung Hae In, Yoo In Na, dan Kim Hye Yoon, kamu bisa menyaksikan drama Snowdrop. Meski sama-sama membintangi drama Goblin, tapi ketiganya tak pernah berada dalam satu scene yang sama, lho.

Dalam drama Snowdrop, Jung Hae In dan Yoo In Na didapuk sebagai mata-mata Korea Utara yang menyamar. Sementara itu, Kim Hye Yoon memerankan seorang operator telepon di sebuah asrama perempuan.

4. Bulgasal: Immortal Souls (Han Seo Jin) 

Tak hanya sukses perankan versi kecil Kim Go Eun, Han Seo Jin juga berperan sebagai karakter muda dari Kwon Na Ra dalam drama Bulgasal: Immortal Souls. Ia bahkan memerankan dua karakter yang berbeda.

Baru saja rampung, drama tersebut mengisahkan manusia abadi bernama Dan Hwal (Lee Jin Wook). Ia pun bertemu dengan reinkarnasi seseorang setelah 600 tahun bernama Min Sang Woon (Kwon Na Ra).

5. All of Us Are Dead (Kim Byung Chul) 

Sebelum jadi roh jahat, Kim Byung Chul bekerja sebagai kasim licik dalam drama Goblin. Tahun ini, ia pun kembali dengan berakting sebagai peneliti genius yang beralih menjadi guru biologi di All of Us Are Dead.

Dirilis pada 28 Januari, drama tersebut mengusung tema zombi dalam 12 episode. All of Us Are Dead sendiri menyuguhkan perjuangan sekelompok siswa SMA yang terjebak di sekolahnya dalam menghadapi serangan zombi.

Baca Juga: 8 Variety dan Drama tvN Februari-Maret 2022, Kim Woo Bin Comeback

6. Ultimate Weapon Alice (Park Se Wan) 

para pemain drama Ultimate Weapon Alice (instagram.com/watcha_kr)

Dalam drama Goblin, Park Se Wan masih didapuk peran pendukung, yakni hantu asrama. Kali ini, ia pun mendapat peran utama sebagai siswi SMA misterius yang juga menjadi pembunuh dalam drama Ultimate Weapon Alice.

Mengusung genre romansa dan action, Ultimate Weapon Alice dikabarkan mulai mengudara pada paruh pertama tahun ini dengan menyuguhkan kehidupan siswa SMA yang tak biasa. Drama tersebut juga akan menampilkan chemistry dari Park Se Wan dan Song Geon Hee.

7. Strange (Nam Da Reum) 

para pemain drama Strange (instagram.com/tving.official)

Mengawali kisah Goblin sebagai anak yang dipukuli ayah tirinya, Nam Da Reum bergabung dalam drama Strange sebagai anak Kim Ji Young yang bernama Han Do Kyung. Drama tersebut juga menjadi proyek terakhir Nam Da Reum sebelum berangkat wamil.

Drama yang tayang di TVING ini mengisahkan orang-orang yang terpikat oleh kutukan benda yang tak seharusnya ada di dunia. Para arkelog pun datang ke Kabupaten Jinyang untuk mencari tahu tentang patung Buddha misterius yang dikenal dengan sebutan swibul.

8. Gold Spoon (Yook Seung Jae) 

Yook Seung Jae (instagram.com/yook_can_do_it) | Yeon Woo (instagram/9ato_ent)

Jadi cucu Kim Sung Kyum di Goblin, Yook Seung Jae melanjutkan kariernya sebagai aktor melalui Gold Spoon usai menyelesaikan wamilnya. Ia kembali berakting sebagai seorang siswa SMA yang miskin.

Diadaptasi dari webtun, Gold Spoon mengawai kisahnya ketika Lee Seung Cheon (Yook Seung Jae) bertemu dan membeli sendok emas dari seorang nenek. Kehidupannya setelah itu pun mulai berubah menjadi lebih baik.

9. Little Women (Kim Go Eun) 

Kim Go Eun (instagram.com/ggonekim) | Nam Ji Hyun (instagram.com/hyuniiiiiii_95917) | Park Ji Hoo (instagram.com/03_hu)

Pemeran utama Goblin, Kim Go Eun juga telah bergabung dalam sebuah drama bertajuk Little Woman. Aktris kelahiran 1990 ini menjadi anak pertama dari tiga bersaudara yang berperan sebagai pelindung.

Little Woman sendiri berpusat pada kehidupan tiga bersaudara yang diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hoo. Mereka pun berjuang melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di balik latar belakang miskinnya.

10. My Liberation Diary (Lee El) 

para pemain drama My Liberation Diary (instagram.com/jtbcdrama)

Berperan sebagai dewi kelahiran, Lee El akan melakukan comeback dalam drama My Liberation Diary. Ia memerankan karakter yang memiliki temperamen tinggi dan haus akan cinta.

Tayang di JTBC, My Liberation Diary mengisahkan tiga bersaudara dan satu orang misterius yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka. Drama tersebut juga akan menampilkan akting dari Lee Min Ki, Kim Ji Won, dan Son Seok Gu.

11. Suriname (Jo Woo Jin) 

para pemain drama Suriname (instagram.com/netflixkr)

Jadi sekretaris Kim Sung Kyum di Goblin, Jo Woo Jin juga ikut meramaikan drama Suriname. Ia berakting sebagai seorang etnis Korea yang berasal dari China sekaligus tangan kanan Hwang Jung Min.

Tayang di Netflix, Suriname menceritakan tentang kisah Kang In Gu (Ha Jung Woo) yang memulai bisnisnya di Suriname dan terlibat dalam kejahatan narkoba. Ia pun memilih bekerja sama dengan BIN untuk menangkap Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min) yang dikenal sebagai raja narkoba.

12. Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong (Kim Min Jae) 

Kim Min Jae (instagram.com/real.be) | Kim Hyang Gi (instagram.com/kimsmell1)

Memerankan seorang raja dalam drama Goblin, Kim Min Jae segera comeback melalui drama Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong. Ia didapuk untuk peran utama sebagai seorang ahli akupuntur yang melayani keluarga kerajaan.

Drama tersebut mengisahkan praktik psikiatri yang memberikan kenyamanan kepada pasien dan orang-orang sekitar. Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong sendiri akan mengudara di stasiun televisi kabel tvN.

Baca Juga: Segera Wamil, Ini 9 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Nam Da Reum

Verified Writer

Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya