TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Drama Korea Netflix Terbaik Adaptasi Webtoon, Beragam Genre!

Wajib masuk watchlist favoritmu, nih

Tomorrow (2022) (instagram.com/webtoonofficial)

Semakin hari, drama Korea semakin digandrungi oleh masyarakat dunia. Memiliki beragam alur dan plot cerita yang menarik, tak heran jika tayangan ini telah menjadi tontonan sehari-hari para penggemarnya.

Di balik berbagai keseruannya, ternyata ada banyak drama Korea yang sukses diadaptasi dari karya webtoon. Apa saja? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini. Genrenya beragam, lho!

1. Diadaptasi dari webtoon berjudul July Found by Chance karya Moo Ryu, Extraordinary You (2019) membawamu ke dalam kisah cinta di masa SMA

2. Sempat booming di tahunnya, Itaewon Class (2020) ternyata merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Gwang Jin

3. Mengisahkan perjuangan melawan monster misterius, Sweet Home (2020) diangkat dari webtoon karya Kim Kan Bi. Bikin merinding!

4. Menceritakan sekelompok pemburu iblis bernama "Counters", The Uncanny Counter (2020) diadaptasi webtoon Amazing Rumor karya Jang Yi

Baca Juga: 9 KDrama Adaptasi Webtoon Bertema Sekolah dan Perkuliahan, Seru Semua!

5. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karangan Yeon Sang Ho, Hellbound (2021) tampilkan kisah para monster pencabut nyawa. Sadis bukan main!

6. Suguhkan beragam kisah romantis, The King’s Affection (2021) diangkat dari webtoon berjudul Yeonmo karya Lee So Young. Siap-siap baper!

7. Diangkat dari D.P: Dog Day karya Kim Bo Tong, D.P. (2021) mengajakmu masuk ke dalam perjalanan pasukan militer khusus. Penuh aksi menegangkan!

8. All of Us Are Dead (2022) diadaptasi dari webtoon Now at Our School karangan Joo Dong Geun. Teror zombi di drama ini dibuat sangat realistis!

9. Diadaptasi The Office Blind Date karya Hae Hwa, Business Proposal (2022) sukses jadi salah satu drama terpopuler di awal tahun 2022. Wajib nonton!

Baca Juga: 7 Drama Korea Netflix dengan Genre Sci-Fi, Ada Dramanya Ahn Hyo Seop!

Verified Writer

Raymond Clement

Undergraduate Public Relations Student at Padjadjaran University

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya