TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pesan Positif yang Bisa Dipetik dari Today's Webtoon, Positif Vibes!

Drama ini ajarkanmu makna perjuangan

Sejeong di drama Today's Webtoon (instagram.com/sbsdrama.official)

Bulan Juli lalu SBS menayangkan drama barunya yang berjudul Today's Webtoon. Drama ini mengisahkan dinamika pekerjaan dan kehidupan editor webtoon, yakni On Ma Eum (Sejeong), Seok Ji Hyung (Choi Daniel), dan Goo Jun Yeong (Nam Yoon Soo).

Selain itu, kamu akan melihat sisi lain di balik seniman webtoon. Dari drama ini banyak pesan positif yang bisa dipetik juga, lho. Here we go!

1. Motivasi terbaik selalu datang dari diri sendiri

Sejeong di drama Today's Webtoon (instagram.com/sbsdrama.official)

Dalam drama ini Ma Eum digambarkan sebagai atlet judo yang harus berhenti karena mengalami cedera serius. Dia sempat patah semangat untuk kembali memperjuangkan mimpinya itu.

Walaupun begitu Ma Eum tetap berjuang untuk bekerja sampai kesempatan mempertemukannya dengan Neon Webtoon. Ma Eum berjuang sekeras mungkin untuk bisa mendapat pekerjaan di perusahaan penerbitan webtoon itu.

Dari sini kita bisa belajar bahwa motivasi terbaik untuk bisa bangkit selalu datang dari diri sendiri. Sekeras apapun lingkungan memberi semangat, jika diri sendiri tidak punya keinginan untuk itu maka sia-sia saja.

Baca Juga: Terbaru Drama Miracle, 5 Drama dan Film Korea Ini Hadirkan Keajaiban

2. Memiliki mentor suportif adalah privilege tersendiri

Daniel Choi di drama Today's Webtoon (instagram.com/sbsdrama.official)

Salah satu kunci kesuksesan adalah memiliki mentor yang jadi tempat kita untuk belajar hal-hal baru. Today's Webtoon memberikan gambaran mentor yang sangat suportif yakni Seok Ji Hyung.

Seok Ji Hyung memberikan pelajaran berharga melalui pengalaman secara langsung di lapangan. Dia mengajak Ma Eum untuk bertemu dengan beberapa seniman webtoon guna observasi secara langsung.

Hal ini memang terbukti. Ma Eum cepat belajar saat terjadi masalah dengan seniman webtoon tersebut seperti memberi masukan pada gaya menggambar Baek Eo Jin (Kim Kap Soo).

3. Bekerja keraslah dahulu sebelum memutuskan berhenti

Nam Yoon Soo di drama Today's Webtoon (instagram.com/sbsdrama.official)

Sangat melelahkan memang jika kita bekerja pada tempat yang tidak disukai. Begitupun masalah yang dialami Goo Jun Yeong (Nam Yoon Soo). Semangat kerjanya menurun saat dipindahkan ke departemen perencanaan Neon Webtoon.

Bahkan Jun Yeong merencanakan pindah departemen dan melamar ke perusahaan lain. Sampai dia sadar bahwa tidak sepantasnya melakukan hal-hal seperti ini. Dia bahkan belum bekerja keras tapi seakan-akan memilih berhenti.

Dari sini kamu bisa belajar bahwa keputusan untuk berhenti hanya bisa diambil setelah bekerja keras. Jangan menjadi pengecut yang ingin lari dari medan perang. Sebaliknya, berusahalah dahulu dan jika hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan maka mulailah mempertimbangkan langkah selanjutnya.

4. Tidak semua orang sejahat itu. Jangan takut lagi!

Ha Yul Ri di drama Today's Webtoon (instagram.com/sbsdrama.official)

Introver terkadang kelewatan batas memikirkan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. Hal ini justru menyebabkan ketakutan pada sesuatu yang belum terjadi. Padahal apa yang ada di dalam pikiran adalah hal yang bisa kita kontrol.

Seperti sosok seniman webtoon yakni Pomme (Ha Yul Ri). Dia selalu melihat hal-hal buruk yang terjadi padanya. Padahal lebih banyak hal baik yang selama ini dia dapatkan. Ketakutan yang dia alami sebenarnya tidak nyata karena hanya ada dalam pikirannya sendiri. Sampai pada akhirnya dia sadar bahwa apa yang dicemaskannya selama ini tidak berarti apa-apa.

Rasa takutnya hanyalah bagian kecil jika dibandingkan dengan hal-hal baik yang didapatkannya selama ini.

Baca Juga: 7 Fakta Drama Korea Lady, Proyek Baru Penulis Drama Penthouse

Verified Writer

Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya