TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Baik di Drakor Ini Sukses Bikin Kesal Netizen, Kenapa ya?

Kisah cintanya cuma bisa bikin pusing penonton

Moon Ga Young di The Interest of Love (dok. JTBC/The Interest of Love)

Selain tokoh antagonis, karakter baik di drama Korea juga bisa membuat netizen geram. Padahal ekspektasi penonton terhadap mereka jauh lebih tinggi dari yang mereka tunjukkan. Terlebih jika membicarakan persoalan cinta.

Berikut lima karakter baik di drakor yang sukses bikin geram penontonnya. Ada yang membangun hubungan toksik sampai jadi sosiopat!

1. Kim Jojo – Love Alarm (2019—2021)

Kim So Hyun di Love Alarm (dok. Netflix/Love Alarm)

Love Alarm merupakan serial orisinal Netflix yang menceritakan kehidupan percintaan karakter Kim Jojo (Kim So Hyun). Dia terlibat cinta segitiga dengan dua sosok pria idaman kaum hawa, yaitu Hwang Sun Oh (Song Kang) dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram). 

Sayangnya, Jojo menolak hubungan yang jelas dengan keduanya. Dia cenderung membuat mereka menjadi salah paham dengan keadaan. Ketidakjelasan itu bahkan terus berlanjut dalam drama Love Alarm 2 (2021).

Baca Juga: 10 Quotes Drakor Strangers Again, Bahas Filosofi Pernikahan

2. Han Ba Da – Red Balloon (2022)

Hong Soo Hyun di Red Balloon (instagram.com/tvchosuninsta)

Red Balloon (2022) mengemas kisah perselingkuhan yang dialami oleh dua orang sahabat. Dari jalan cerita ini, Han Ba Da (Hong Soo Hyun) sebenarnya adalah korban dari perselingkuhan yang melibatkan suami dan sahabatnya, Jo Eun Kang (Seo Ji Hye).

Penonton justru menolak iba dengan karakternya. Han Ba Da dianggap terlalu sibuk dengan kariernya, meski ia melakukannya demi melunasi utang keluarga. Banyak penonton malah mendukung tokoh Eun Kang yang dinilai peka dan memiliki sifat keibuan.

3. Ahn Soo Young – The Interest of Love (2022)

Moon Ga Young di The Interest of Love (dok. JTBC/The Interest of Love)

Hingga kini, The Interest of Love masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Drama ini mengangkat kisah cinta klise yang dinilai dekat dengan realitas. Sosok Ahn Soo Young (Moon Ga Young) merupakan karakter protagonis yang paling mencuri perhatian.

Karakternya kerap disebut biang masalah oleh netizen. Sikap Soo Young yang selalu ingin dimengerti menjadi bumerang bagi hubungan tiga karakter utama lainnya. Di samping itu, kesulitan Soo Young untuk mengekspresikan perasaannya sukses bikin geregetan!

4. Yoo Jung – Cheese in the Trap (2016)

Park Hae Jin di Cheese in the Trap (dok. tvN/Cheese in the Trap)

Tokoh utama Yoo Jung (Park Hae Jin) di drama Cheese in the Trap (2016) digambarkan bak pria sempurna. Akan tetapi, hal itu justru tidak bikin penonton kesengsem, melainkan syok dengan sosok aslinya yang manipulatif, berhati dingin, dan nyaris seperti seorang sosiopat.

Yoo Jung diketahui selalu membantu kekasihnya, Hong Seol (Kim Go Eun). Alih-alih terbantu, dia malah membuat masalah-masalah baru bagi sang kekasih. Sikap buruk tersebut rupanya diakibatkan oleh pola asuh keluarga yang menuntutnya perfeksionis.

Baca Juga: 10 Karakter Drakor yang Menyamar Jadi Pelayan, Motifnya Beragam

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya