TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Drama Korea yang Menderita Gangguan Antisosial

Disebabkan oleh trauma masa kecil, lho!

Kim Dong Wook di The King of Pigs (instagram.com/tving.official)

Beberapa tahun belakangan ini, drama Korea tampaknya mulai sering mengangkat isu kesehatan mental sebagai tema utama. Tidak hanya dikemas menarik, permasalahan yang dialami oleh karakternya juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memperhatikan kesehatan mental.

Salah satu di antaranya yang ramai diperbincangkan adalah drama Korea yang menampilkan kisah seorang penderita gangguan kepribadian antisosial. Dari kebanyakan kasus, penderita gangguan kepribadian antisosial biasanya tumbuh dalam lingkungan yang sulit.

Memiliki kecenderungan untuk selalu menyendiri, sulit bergaul, hingga sulit berkomunikasi dialami oleh beberapa karakter drama Korea berikut ini. Baru disadari ketika tumbuh dewasa, rupanya mereka telah mengalami trauma masa kecil yang parah, lho!

1. Akibat perundungan semasa sekolah, Hwang Kyung Min (Kim Dong Wook) dewasa diketahui menderita antisosial di The King of Pigs (2022)

Kim Dong Wook di The King of Pigs (instagram.com/tving.official)

2. Di You are My Spring (2021), Chae Joon (Yoon Park) yang menderita gangguan antisosial dengan kecenderungan sosiopat sering menunjukkan perilaku agresif

Yoon Park di You are My Spring (program.tving.com)

3. Yeo Joon Wan (Na In Woo) bersikap dingin bahkan pada keluarganya sendiri akibat tekanan sejak kecil di At A Distance, Spring is Green (2021)

Na In Woo di At A Distance, Spring is Green (youtube.com/iQIYI K-Drama)

4. Ko Moon Young tumbuh dengan gangguan kepribadian antisosial. Ia sering bersikap arogan dan impulsif di It's Okay to Not Be Okay (2020)

Seo Yea Ji di It's Okay to Not Be Okay (program.tving.com)

Baca Juga: 10 Karakter Drama Korea yang Mengambil Alih Identitas Kembarannya

5. Do Hyun Soo (Lee Joon Gi) melalui penderitaan sejak kecil, termasuk stigma buruk usai insiden pembunuhan oleh ayahnya di Flower of Evil (2020)

Lee Joon Gi di Flower of Evil (program.tving.com)

6. Selain introvert, Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) di Introverted Boss (2017) menderita antisosial yang membuat dirinya selalu mengurung diri

Yeon Woo Jin di Introverted Boss (program.tving.com)

7. Di Cheese in the Trap (2016), Jung Yoo (Park Hae Jin) yang populer karena ketampanan dan kecerdasannya, rupanya menderita antisosial, lho!

Park Hae Jin di Cheese in the Trap (program.tving.com)

8. Di Heart to Heart (2015), Cha Hong Do (Choi Kang Hee) yang mengalami fobia sosial selalu kesulitan berinteraksi dengan orang lain

Choi Kang Hee di Heart to Heart (program.tving.com)

9. Akibat trauma masa lalu, Seo Jeong Hu (Ji Chang Wook) di Healer (2014) menutup diri dan menyembunyikan identitas aslinya

Ji Chang Wook di Healer (program.kbs.co.kr)

Baca Juga: 9 Fakta Antisosial, seperti Seo Ye-Ji di 'It's Okay to Not Be Okay'

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya