TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Artis Korea yang Berakting Jadi Kembar Identik di Film dan KDrama

Mereka jago memainkan dua karakter sekaligus #WaktunyaKorea

Song Joong Ki dan Park Shin Hye (instagram.com/hi_songjoongki | instagram.com/ssinz7)

Untuk mendapat kemampuan akting memukau, banyak aktor dan aktris kerap menjajal peran berbeda dan sulit. Salah satunya, peran ganda sebagai dua saudara kembar identik yang terkadang punya sifat jauh berbeda.

Ada beberapa artis asal Negeri Ginseng yang pernah mendapat peran ini. Contohnya, tujuh aktor dan aktris berikut ini yang tampil totalitas sebagai anak kembar di film dan drama. Walau dengan karakter yang berbeda, mereka tetap bisa menjiwai peran, lho!

1. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun (instagram.com/netflixkr)

Debut sejak akhir 1990-an, kemampuan akting dari pemeran drama My Love from Another Star ini tak perlu diragukan lagi. Maka tak heran, ia dua kali memerankan sosok anak kembar identik dalam film, yakni Windstruck (2004) dan Assassination (2015).

Selain totalitas akting yang mencuri perhatian, ada hal menarik lain dari peran Jun Ji Hyun dalam kedua film tersebut. Meski berbeda genre, Jun Ji Hyun sama-sama berperan jadi gadis yang hidup dengan identitas saudara kembarnya yang telah meninggal dunia. 

2. Park Shin Hye

Park Shin Hye (instagram.com/ssinz7)

Park Shin Hye juga pernah memerankan karakter ganda sebagai saudara kembar berbeda sifat. Ia berakting totalitas dalam sebuah film horor berjudul Evil Twin (2007).

Dalam film ini, ia berperan sebagai gadis yang baru siuman dari koma selama 10 tahun. Ia kemudian menemukan fakta bahwa saudari kembarnya telah meninggal dan menjadi hantu yang mengganggu penduduk desa.

Baca Juga: Miliaran, 10 Aktor dan Aktris Korea dengan Bayaran Iklan Termahal 2021

3. Song Joong Ki

Song Joong Ki (instagram.com/hi_songjoongki)

Totalitas akting Song Joong Ki dalam drama Arthdal Chronicles (2019) sukses menuai pujian. Ia berhasil menunjukkan penampilan memukau sebagai sepasang saudara kembar yang tak hanya beda sifat, tapi juga penampilan.

Aktor kelahiran 1985 ini memerankan tokoh Eun Seom dan Saya yang diceritakan tumbuh dewasa di lingkungan yang berbeda. Mereka juga menganut nilai yang tak sama. Eun Seom berusaha untuk menolong banyak orang, sementara Saya punya ambisi untuk berkuasa.

4. Kim So Hyun

Kim So Hyun (instagram.com/wow_kimsohyun)

Mengawali karier sebagai aktris cilik, kemampuan akting Kim So Hyun sukses menuai pujian. Ia tak hanya selalu berusaha tampil totalitas, namun juga sering menjajal beragam peran sulit, seperti kembar identik yang terpisah dan punya sifat berbeda.

Kim So Hyun berperan ganda sebagai siswi SMA di drama Who Are You: School 2015. Karakter yang diperankannya adalah Go Eun Byul dan Lee Eun Bi. Eun Byul punya sifat tangguh dan tegas, sedangkan Eun Bi lebih lembut dan pernah jadi korban bullying.

5. Yang Se Jong

Yang Se Jong (instagram.com/goodpeopleent)

Aktor yang kini tengah wamil ini dikenal sering menjajal beragam jenis peran di berbagai drama berbeda genre. Salah satunya, berperan ganda sebagai dua orang dalam satu drama.

Yang Se Jong sukses berakting totalitas di drama Duel yang tayang pada 2017. Dalam drama thriller dan sci-fi ini, ia memerankan dua laki-laki berbeda karakter yang merupakan hasil dari eksperimen kloning manusia.

6. Yoon Park

Yoon Park (instagram.com/yoon.bak)

Yoon Park menjadi salah satu aktor yang mencuri perhatian di tahun 2021 berkat totalitas aktingnya di You Are My Spring. Ia tampil memukau sebagai saudara kembar misterius yang punya sifat jauh berbeda.

Karakter yang diperankan Yoon Park dalam drama ini adalah Chae Joon dan Ian Chase. Sepasang saudara ini dicurigai punya kaitan dengan kasus-kasus pembunuhan di mana Chae Joon akhirnya berakhir meninggal.

Baca Juga: 6 Pasang Aktor dan Aktris Korea yang Bersahabat Ini Pacaran di Drama

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya