TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Pemeran Utama Film Korea Broker, Bertabur Bintang!

Ada Kang Dong Won hingga IU

potret pemain dan sutradara film Broker di Festival Film Cannes 2022 (instagram.com/cjenmmovie)

Broker merupakan salah satu film baru Korea Selatan yang menarik perhatian para pencinta sinema. Film ini menceritakan tentang dua pria yang menjual bayi yang telah ditelantarkan orangtuanya di sebuah "kotak bayi".

Gak cuma cerita menarik yang mengangkat isu sosial yang terjadi di masyarakat, para pemain film ini juga mencuri perhatian. Ada Song Kang Ho, Kang Dong Won, hingga IU, berikut lima artis pemeran utama film Broker. Yuk, simak!

1. Song Kang Ho

Song Kang Ho di film Broker (instagram.com/cjenmmovie)

Song Kang Ho merupakan aktor papan atas yang langganan membintangi film-film peraih penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Parasite, Thirst, The Throne, dan A Taxi Driver.

Dalam film Broker, Song Kang Ho memerankan sang tokoh utama bernama Sang Hyun. Ia diceritakan membuka usaha laundry, tapi diam-diam menjalankan bisnis ilegal dengan menjual bayi yang telah ditelantarkan.

Baca Juga: 5 Daya Tarik Broker, Film Korea yang Siap Tayang di Indonesia

2. Kang Dong Won

Kang Dong Won di film Broker (instagram.com/cjenmmovie)

Seperti Song Kang Ho, Kang Dong Won juga termasuk dalam jajaran aktor spesialis film yang populer. Ia telah membintangi banyak film, seperti My Brilliant Life, Peninsula, Duelist, serta 1987: When the Day Comes.

Tokoh yang diperankan Kang Dong Won di film Broker adalah Dong Soo yang menjadi tangan kanan Sang Hyun. Dong Soo yang bertugas menghapus rekaman CCTV gereja saat Sang Hyun mengambil bayi di "kotak bayi".

3. IU

IU di film Broker (instagram.com/cjenmmovie)

Selain musik, IU sukses meniti karier di dunia akting. Namanya semakin diperhitungkan berkat totalitas aktingnya di berbagai drama dan film, misalnya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, Hotel Del Luna, dan Persona.

Pemilik nama lengkap Lee Ji Eun ini berperan sebagai So Young dalam film Broker. So Young merupakan ibu muda yang meletakkan sang buah hati di "kotak bayi". Namun ia memutuskan untuk kembali dan justru mengetahui bisnis ilegal yang dijalankan Dong Soo dan Sang Hyun.

4. Bae Doo Na

Bae Doona di film Broker (instagram.com/cjenmmovie)

Nama Bae Doo Na sudah pasti dikenal oleh penggemar film dan drama Korea. Beberapa contoh karya populer yang dibintanginya adalah School 1, Stranger 1 dan 2, Kingdom 1 dan 2, The Silent Sea, As One, dan Tunnel.

Jadi proyek reuni dengan Song Kang Ho dan IU, Bae Doo Na berperan jadi detektif Soo Jin di film ini. Soo Jin merupakan polisi yang diam-diam menyelidiki dan ingin menangkap basah perbuatan ilegal Dong Soo dan Sang Hyun.

Baca Juga: 10 Potret Artis Top Korea yang Hadiri VIP Premiere Film Broker

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya