TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sikap Positif Seo Geon Hu Crash Course in Romance, Inspiratif!

Ia selalu optimis dan pancarkan aura positif

Lee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Seo Geon Hu (Lee Min Jae) merupakan salah satu tokoh pendukung di drakor Crash Course in Romance yang mencuri atensi. Bukan karena kecerdasan atau pesona fisik, sikap positifnya lah yang membuat dirinya jadi scene stealer.

Ada banyak hal inspiratif yang bisa ditiru dari sosok Seo Geon Hu. Pancarkan positive vibes, berikut enam sikap baik Seo Geon Hu yang bisa kamu tiru di dunia nyata. Yuk, simak!

1. Gak mudah putus asa

Lee Min Jae di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Geon Hu merupakan teman sekelas Nam Hae Yi (Roh Yoon Seo). Namun berbeda dengan siswa lainnya, Geon Hu awalnya jarang ada di kelas karena dirinya adalah atlet hoki remaja.

Sayangnya, karena cedera parah, ia harus berhenti jadi atlet. Kondisi ini gak membuatnya patah semangat. Ia kembali ke sekolah untuk belajar dan merajut mimpi baru dengan kuliah di universitas seperti siswa kebanyakan.

Bukannya tanpa halangan, ia cukup kesulitan mengikuti berbagai mata pelajaran yang selama ini ditinggalkannya demi latihan hoki. Namun, ia gak putus asa dan terus mencoba memahami pelajaran di sekolahnya.

2. Optimis dan berpikiran positif

Lee Min Jae di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Sejak awal kemunculannya, Geon Hu sudah memancarkan aura positif di balik tingkahnya yang kadang terlihat terlalu santai. Salah satu alasannya karena ia adalah tipe orang yang optimis dalam menjalani hari. 

Apa pun masalah yang menghadangnya, ia gak kehilangan optimisme dan tetap bisa menjaga pikiran positif. Itu juga yang menjadi alasan mengapa ia gak terlalu terpuruk saat tiba-tiba harus berhenti jadi atlet karena cedera.

Baca Juga: 5 Alasan Crash Course in Romance Berakhir Realistis, Gak Berlebihan!

3. Selalu bersaing secara sehat

Lee Chae Min, Roh Yoon Seo, dan Lee Min Jae di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Sebagai mantan atlet, Geon Hu terbiasa untuk bersaing secara sehat. Ia gak melakukan cara-cara curang demi mendapatkan keinginan dan kemenangan yang diidam-idamkannya.

Hal ini dapat dilihat saat dirinya terjebak cinta segitiga. Ia berkompetisi secara adil dalam upaya mendapatkan cinta sang pujaan hati. Bahkan saat gagal pun, ia bisa menerima kekalahan dan lekas move on pada gadis lain.

4. Percaya diri

Lee Min Jae di balik layar Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Merupakan pribadi yang ceria dan santai, Geon Hu juga mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Karena itu, ia gak mudah merasa gentar sekalipun menghadapi situasi sulit. Ia yakin bisa menyelesaikannya dengan baik.

Kepercayaan dirinya yang tinggi ini paling terlihat saat berusaha mengejar cinta pujaan hatinya. Ia bahkan berani menyatakan cinta di depan kelas tanpa mengkhawatirkan apakah perasaannya diterima atau ditolak.

5. Mudah bergaul alias supel

Lee Min Jae dan Lee Chae Min di Crash Course in Romance (dok. tvN/Crash Course in Romance)

Geon Hu memiliki kepribadian ekstrover. Itu sebabnya ia mudah akrab dengan orang lain, sekalipun pada yang baru dikenal. Dalam bulan pertama ia fokus sekolah pascacedera, ia sudah punya beberapa sahabat.

Meski kadang tampak sok akrab, Geon Hu memiliki perasaan yang tulus pada teman-temannya. Ketulusan ini juga yang membuat dirinya gampang mempunyai teman akrab.

Baca Juga: 6 Pesan Moral Drakor Crash Course in Romance, Relatable Abis!

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya