TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Drakor Healing yang Cocok Ditonton Saat Kamu Merasa Sedikit Cemas

Didominasi oleh drama bergenre romansa, nih!

cuplikan KDrama Iam Not a Robot (dok. MBC/Iam Not a Robot)

Tak melulu soal percintaan, industri perfilman Korea kini sedang gencar-gencarnya untuk menayangkan berbagai drakor baru dengan genre beragam, seperti hukum, kriminal, dan kesehatan mental. Cerita yang diusung dalam setiap episodenya pun terkadang terhubung dengan kondisi dan perasaan yang dialami oleh para penontonnya.

Untuk saat-saat ketika kamu merasa sedikit gelisah dan cemas, ketahuilah bahwa kamu tidak sendirian. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengurangi stres dan kekhawatiran, beberapa di antaranya mungkin melalui menonton KDrama.

Berikut adalah daftar tujuh drakor bertema healing yang mungkin bisa membantu ketika kamu merasa sedikit cemas. Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Kill Me, Heal Me

cuplikan KDrama Kill Me, Heal Me (dok. MBC/Kill Me Heal Me)

Kill Me, Heal Me adalah tentang seorang pria kaya bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang berjuang dengan gangguan kepribadian ganda sebagai akibat dari pengalaman traumatis yang ia alami sebagai seorang anak. Untuk lebih spesifik, ia memiliki tujuh kepribadian, salah satunya juga jatuh cinta dengan pemeran utama wanita, Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Kill Me, Heal Me adalah salah satu drakor yang gak akan pernah membuatmu bosan. Melihat berbagai kepribadian yang diperankan oleh Ji Sung sangat menghibur. Sungguh gila bagaimana dia bisa mewujudkan beberapa karakter di mana beberapa memilukan dan yang lain sangat lucu pada saat yang bersamaan. Perkembangan Cha Do Hyun saat ia menemukan penyembuhan dan menangani masalah kesehatan mentalnya adalah serial tepat yang dapat membantu menenangkan kecemasan anda.

2. Touch Your Heart

cuplikan KDrama Touch Your Heart (dok. tvN/Touch Your Heart)

Ketika Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) pertama kali bertemu dengan Oh Yoon Seo (Yoo In Na), keduanya benar-benar bertengkar. Mereka berlawanan dalam kepribadian dan profesi. Jung Rok adalah seorang pengacara yang dihormati, dan Yoon Seo adalah seorang selebriti terkenal. Yoon Seo mulai bekerja sebagai sekretaris Jung Rok untuk lebih mengenal pertunjukan akting di masa depan, dan meskipun dia membenci situasi ini, dia dengan enggan setuju.

Touch Your Heart adalah drama menyenangkan untuk ditonton yang akan memberikan kamu semua kiasan drakor dan perasaan untuk membuat penonton melewati beberapa kecemasan. Serial ini begitu menggemaskan, dan penonton dapat yakin bahwa Lee Dong Wook dan Yoo In Na membawa semuanya dalam hal chemistry

Baca Juga: 5 Drakor Spesial tvN yang Tayang Juli 2022, Ada Beragam Genre!

3. Fated To Love You

Cuplikan KDrama Fated To Love Me (dok. MBC/Fated To Love Me)

Jang Nara membintangi Fated to Love You sebagai gadis biasa biasa bernama Kim Mi Young. Nasibnya, dia bertemu Lee Gun (Jang Hyuk) suatu hari, dan keduanya memiliki one night stand. Hal ini mengakibatkan kehamilan yang memaksa mereka untuk menikah. Meskipun mereka tidak yakin tentang perasaan mereka satu sama lain, Lee Gun mendorong Kim Mi Young pergi.

Fated to Love You memiliki pesona dan daya tarik yang akan membuat siapa pun merasa nyaman di dalam. Jang Hyuk memainkan karakter yang banyak orang tidak terlalu senang pada awalnya tetapi dicintai pada akhirnya. Romansa yang berkembang antara dua pemeran utama dan perjalanan yang mereka jalani akan menyembuhkan hati dan jiwa penikmat drama ini.

4. Romantic Doctor Kim

poster KDrama Romantic Doctor Kim (dok. SBS/Romantic Doctor Kim)

Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) dan Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) bekerja sebagai dokter bersama dokter ajaib, Dr. Kim (Han Suk Kyu). Dong Joo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Seo Jung, dan tidak butuh waktu lama baginya untuk mengakui perasaannya padanya. Keduanya akhirnya bekerja sama lagi di masa depan, dan mereka harus mengesampingkan perasaan dan masalah mereka untuk mencoba menyelamatkan nyawa.

Ada sesuatu yang sangat menyembuhkan saat melihat Han Suk Kyu sebagai dokter, menyelamatkan orang dan melakukannya dengan sangat mudah sehingga benar-benar menyentuh hati penonton. Fakta bahwa dia selalu memiliki jawaban dan selalu tahu apa yang harus dilakukan dengan semua pasien yang dia temui adalah apa yang kita butuhkan dalam hidup ketika kita merasa sedikit tidak pasti dan gelisah. Kamu tentunya bisa menikmati romansa tambahan antara Seo Hyun Jin dan Yoo Yeon Seok yang akan memberi rasa nyaman dan bahagia saat menontonnya.

5. Iam Not a Robot

cuplikan KDrama Iam Not a Robot (dok. MBC/Iam Not a Robot)

Yoo Seung Ho sebagai Kim Min Kyu dan Chae Soo Bin sebagai Jo Ji Ah adalah dua pemeran utama yang banyak orang ingin melihatnya lagi di layar kaca. Saat Min Kyu mendapatkan robot, dia mendapati dirinya tertarik padanya. Tetapi kemudian terungkap bahwa robotnya sebenarnya adalah manusia. Keduanya terlibat dalam cobaan memilukan dari kepercayaan yang rusak dan kerinduan untuk bersama.

Kamu akan berpikir bahwa kisah romantis antara seorang jutawan dan seorang wanita yang berpura-pura menjadi robot bukanlah sesuatu yang akan membantu meredakan kecemasan, tetapi yang satu ini pasti akan membantu. Adegan yang menyentuh hati dan garis-garis romantis sangat membantu memberikan tempat pelarian, membuat kamu merasa senang. Perjalanan romantis antara keduanya sangat menggemaskan sehingga penonton akan menyemangati mereka di seluruh episiode serial drama ini.

6. When The Weather is Fine

Cuplikan KDrama When The Weather is Fine (dok. JTBC.When The Weather is Fine)

Setelah Mok Hae Won (Park Min Young) memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan pindah sementara ke pedesaan bersama bibinya, dia bertemu dengan teman SMA lamanya Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Eun Seob telah jatuh cinta pada Hae Won sejak pertama kali bertemu dengannya dan senang mendengar bahwa Hae Won tidak akan pergi untuk sementara waktu. Keduanya menjadi teman lagi, dan ketika mereka semakin mengenal satu sama lain, mereka mulai jatuh cinta.

Meskipun serial ini agak lambat, ada sesuatu tentang sinematografi dan kisah cinta antara Hae Won dan Eun Seob yang akan membuat kamu merasakan semua jenis emosi. Cara cinta Eun Seob begitu teguh dan melihat seberapa banyak Hae Won telah mengatasi untuk menemukan dirinya sendiri adalah jenis penyembuhan yang tepat yang kita butuhkan ketika kita merasa sedikit cemas.

Baca Juga: Sinopsis Cafe Minamdang, Drakor Lucu Soal Dukun Palsu Korea

Verified Writer

Syafitri Diva

'Bismillah for everything~'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya