TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tokoh Utama yang Genius dalam KDrama Romantis

Masing-masing punya kepribadian yang menarik

Lee Jong Suk dalam Pinocchio (dok. SBS/Pinocchio)

Dalam sebuah drama karakterisasi merupakan hal penting yang mendukung jalannya cerita. Penulis naskah seringkali mengembangkan karakter utama untuk tujuan tersebut mulai dari usia, kisah cintanya, hobi, hingga dikisahkan memiliki kecerdasan tinggi alias genius.

Drama Korea dari berbagai genre seringkali menampilkan karakter utama degan keunikannya masing-masing. Contohnya main lead yang digambarkan genius dalam drama romantis. Namun, terdapat berbagai perbedaan kepribadian yang membuat karakter tersebut sangat menarik. Siapa saja KDrama yang punya tokoh utama genius? Check this out!

1. Si bos narsis, Noh Go Jin, dalam drama Crazy Love (2022)

Kim Jae Wook dalam Crazy Love (dok. KBS2/Crazy Love)

Noh Go Jin (Kim Jae Wook) adalah seorang CEO GoTop Education yang memiliki IQ 190. Oleh para karyawannya, ia dikenal memiliki sifat sangat narsis dan money oriented. Namun, bagi siswanya dia adalah seorang tutor matematika yang genius. 

Sekertarisnya, Lee Shin Ah (Krystal), yang sangat menderita bekerja di bawahnya mengetahui jika dirinya hanya memiliki hidup singkat. Rencana balas dendam kepada CEO narsis itu pun dimulai. 

Pertemuan chaotic dengan Lee Shin A yang diawali dengan 'pertunangan palsu' itu membuat Noh Go Jin yang kelewat narsis akhirnya jatuh hati.

2. Pengacara Woo yang memiliki photographic memory dalam drama Extraordinary Attorney Woo (2022)

Park Eun Bin dalam Extraordinary Attorney Woo (dok. ENA/EAW)

Toko utama berikutnya ada dalam drama legal romance yang sukses meraih kepopuleran baru-baru ini. Ia adalah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara cerdas yang mengidap sindrom asperger. Ia dapat mengingat semua materi hukum yang dibacanya sejak masih muda. Hal tersebut karena ia memiliki ingatan yang tajam. Akhirnya Young Woo diterima ke dalam sebuah firma hukum. 

Pengacara Woo ini sangat lovable. Kepribadiannya yang hangat dan penuh kasih membuatnya dengan mudah menjadi salah satu karakter genius KDrama yang disukai. Kisah cintanya dengan rekan kerjanya Lee Joon Ho (Kang Tae Oh) juga membuat para penonton ikut gemas.

3. Ada dokter genius Kim Sa Bu di KDrama Dr. Romantic 2 (2020)

Han Seok Kyu dalam Dr. Romantic 2 (dok. SBS/Dr. Romantic 2)

Kim Sa Bu (Han Seok Kyu) dulunya seorang ahli bedah yang terkenal genius di sebuah rumah sakit besar. Namun, ia menyerahkan kehidupannya itu dan pindah ke sebuah rumah sakit di kota kecil. 

Di sana ia bertemu dengan dua dokter muda, yakni Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang akan melakukan apa pun demi uang dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) yang selalu mual saat akan melakukan operasi. Kim Sa Bu sedikit membimbing mereka dari beban penghalang untuk melakukan sebaik mungkin dalam pekerjaan mereka sebagai seorang dokter.

4. Di drama Melancholia (2021) ada Math Genius, Baek Seung Yoo

Lee Do Hyun dalam Melancholia (dok. tvN/Melancholia)

Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) merupakan main lead dalam drama Melancholia yang terkenal akan kegeniusannya dalam matematika. Saat berusia lima tahun ia mengejutkan semua orang karena berhasil memecahkan soal matematika tingkat perguruan tinggi dalam suatu program kuis. Hingga di usia 10 tahun ia berhasil di terima di MIT. Namun, keluar saat usianya 12 tahun. Di balik kegeniusannya, Baek Seung Yoo seseorang yang emotionless karena trauma masa lalunya.

 Ji Yoon Soo (Im Soo Joong) seorang guru matematika yang passionate membuatnya jatuh cinta. Kepribadian positifnya membuat tembok yang dibangun Baek Seung Yoo selama bertahun-tahun runtuh. Berdua mereka akan mengungkapkan kasus korupsi yang berhubungan dengan skandal masa lalu.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Adaptasi Webtoon, Berbagai Genre Seru

5. Choi Taek, Go Player jago, dalam drama Reply 1988 (2015)

Park Bo Gum dalam Reply 1988 (dok. tvN/Reply 1988)

Karakter Choi Taek (Park Bo Gum) digambarkan sebagai pribadi yang tenang. Di balik itu ia adalah national treasure-nya Korea Selatan karena berhasil memenangi semua kejuaraan Go di tingkat international. Karena fokus berlatih Go ia tidak melanjutkan pendidikannya.

Sung Deok Sun (Hyeri) dan Choi Taek berteman sejak kecil. Mereka bertetangga sehingga sudah terbiasa dengan satu sama lain. Choi Taek menaruh perasaan suka terhadap Deok Sun. Namun, situasinya bertambah rumit saat teman mereka Jung Hwan (Ryu  Jun Yeol) juga menaruh hati kepada gadis itu. Cerita pun menjadi seru sekaligus membuat gemas saat Choi Taek berusaha merebut perhatian gadis pujaannya.

6. CEO Game Company, Je Soo Ho Lucky Romance (2016)

Ryu Jun Yeol dalam Lucky Romance (dok. MBC/Lucky Romance)

Kemudian ada Je Soo Ho (Ryu Jun Yeol) yang merupakan CEO sebuah perusaahan game. Ia mendirikan perusaahannya tersebut dari bawah hingga mendulang kesuksesan berkat kerja kerasnya. Di balik semua itu, ia memiliki kekurangan yaitu kurangnya social skills.

Workaholic dan apatis terhadap lingkungan sekitarnya, Je Soo Ho hanya mengutamakan pekerjaannya. Hingga takdir mempertemukannya dengan Shim Bo Nui (Hwag Jung Eum). Ia merasakan jika gadis itu perlahan membuka hatinya.

7. Seorang pianis berbakat, Lee Sun Jae, di drama Secret Love Affair (2014)

Yoo Ah In dalam Secret Love Affair (dok. JTBC/SLA)

Lee Sun Jae (Yoo Ah In) merupakan pianis yang sangat berbakat sejak muda. Walaupun tidak pernah benar-benar mendapatkan pelatihan, ia dapat bermain piano dengan sangat sempurna serta menjiwai yang membuat semua orang kagum. Karena itulah, untuk mengasah bakat alaminya ini Sun Jae diperkenalkan kepada Oh Hye Won (Kim Hee Ae).

Sesuai dengan judulnya, Sun Jae pun jatuh hati pada Oh Hye Won yang pada saat itu masih berstatus menikah. Perlahan mereka pun terjebak dalam affair yang penuh skandal. 

8. Mahasiswa berotak encer, Cha Min Ho di Dear.M (2022)

Jaehyun dalam Dear.M (dok. KBS2/Dear.M)

Cha Min Ho (Jaehyun) adalah mahasiswa tahu kedua program studi Teknik Komputer. Ia bermimpi menjadi seorang developer aplikasi. Ia juga dikenal berotak cerdas dan berbakat di bidangnya. Kepribadiannya playfull juga bisa serius saat terobsesi pada sesuatu. Walaupun dia mengembangkan aplikasi untuk berkencan, hubungan asmaranya selalu kandas kurang dari sebulan.

Ia bersahabat selama 12 tahun dengan Ma Joo Ah (Park Hye Soo). Cha Min Ho diam-diam memendap rasa kepada sahabatnya itu.

Baca Juga: 10 Tokoh Drama Korea 2022 yang Suka Ngomong Blak-blakan

Verified Writer

Wanda Hamidah

Homebody who enjoy drama and music

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya