TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tamat, 5 Rekomendasi Drama Korea Misteri dan Hukum Mirip Why Her?

Sudah nonton dramanya belum, nih?

Seo Hyun Jin dan Hwang In Youp (instagram.com/sbsdrama.official)

Pada 23 Juli 2022, drama Korea Why Her? (2022) telah menutup episode terakhirnya dengan mencetak rating dua digit yaitu 10,7 persen. Drama SBS ini mengisahkan Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), pengacara berbakat yang telibat kasus tidak terduga sehingga jabatannya diturunkan untuk bekerja sebagai asisten profesor di sekolah hukum Universitas Seojung. 

Bagi yang sudah selesai nonton, namun masih ingin menyaksikan keseruan cerita drama bertema misteri dan hukum seperti Why Her?, di bawah ini drama rekomendasi yang mungkin belum kamu tonton. Ada apa saja? Berikut list dramanya! 

Baca Juga: 10 Drama Korea 2022 yang Dibintangi Para Pemain Why Her? (Part 1) 

1. Hyena Korean Drama (2020)

Hyena (2020) merupakan sebuah drama hukum tentang seorang pengacara yang bekerja untuk orang-orang kelas atas. Mereka adalah orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan. 

Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) adalah perempuan ambisius yang lulus ujian pengacara tanpa menjalani kegiatan perkuliahan hukum yang mahal. Di sisi lain, ada Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) yang cerdas dan memiliki ego tinggi yang juga dikenal pandai memainkan hukum demi keberhasilan kliennya. Keduanya kemudian terlibat persaingan yang kompetitif demi meniti karier di dunia hukum dan mencapai kesuksesan.

Drama garapan Jang Tae Yoo, sutradara dari My Love from the Star (2013) ini ditutup dengan rating tinggi yaitu 14,6 persen. Bagi yang ingin nonton, drama SBS ini tayang di Netflix.  

Baca Juga: Tamat, 9 Potret Dibalik Layar Para Pemeran Drama Korea Why Her?

2. Tower of Babel (2019) 

Drama bertema misteri dan hukum lainnya adalah Tower of Babel (2019) yang bercerita tentang sebuah skandal besar yang melibatkan para keluarga konglomerat di Korea Selatan. Cha Woo Hyuk (Park Shi Hoo) adalah seorang reporter yang beralih menjadi jaksa demi menyelidiki misteri kematian ayahnya. 

Digarap oleh sutradara Yoon Sung Shik dari drama Mr. Queen (2020), drama ini berakhir dengan rating rata-rata 3,160 persen. Drama  TV Chosun ini bisa kamu saksikan di aplikasi streaming Viki.

3. Remember: War of the Son (2015)

Remember: War of the Son (2015) menceritakan tentang Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) yang memiliki hyperthymesia, suatu kondisi yang membuatnya mengingat pengalaman hidup dengan detail yang jelas. Suatu hari ayahnya dituduh melakukan pembunuhan, diadili dan dijatuhi hukuman mati. Dengan menggunakan kemampuannya Jin Woo pun lantas bertekad untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.  

Drama yang ditutup dengan rating tinggi hingga 20,3 persen di episode terakhirnya ini digarap Lee Chang Min sutradara dari Eulachacha Waikiki (2018). Bagi yang belum nonton, drama SBS ini tayang di Viki dan Netflix. 

4. Pride and Prejudice (2014) 

Pride and Prejudice (2014) merupakan drama yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk dan merupakan garapan Kim Jin Min sutradara dari drama Extracurricular (2020). Saat ini drama MBC yang berakhir dengan rating rata-rata 10,4 persen ini bisa disaksikan di Viki dan Netflix. 

Untuk kisahnya sendiri Pride and Prejudice (2014) menceritakan sekelompok jaksa yang bersemangat bergabung untuk membawa pelanggar hukum yang menyebarkan korupsi ke pengadilan. Ini adalah kisah tentang jaksa yang menggunakan hukum dan prinsip-prinsip untuk memerangi kejahatan dan melindungi korban tak bersalah yang kehilangan haknya yang tidak memiliki uang atau kekuasaan dalam masyarakat.

Baca Juga: 6 Pelajaran Hidup dalam KDrama Why Her?

Verified Writer

YAYU SRI RAHAYU

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya