Comscore Tracker

Jelang Comeback, Ini 5 Drama yang Gaet Yoon Chan Young Jadi Main Role 

Ada All of Us Are Dead, lho

Kabar bahagia datang dari salah satu aktor muda berbakat yaitu Yoon Chan Young. Aktor berusia 20 tahun ini dikonfirmasi akan segera comeback melalui drama terbaru bertajuk Juvenile Delinquency.

Usai sukses mencuri perhatian di drama populer All of Us Are Dead, nama Yoon Chan Young semakin melambung dan bersinar. Awalnya, aktor yang berada di bawah naungan agensi Snowball Entertainment ini pertama kali berkarier sebagai aktor sejak debut di drama When A Man Falls in Love (2013).

Pejalanan kariernya pun dimulai dari peran sebagai support role dan guest role. Yoon Chan Young berhasil menyita perhatian publik usai membintangi drama Mama di tahun 2014 sebagai main role.

Selain Mama, Yoon Chan Young juga dipercaya sebagai main role di empat drama ini, lho. Keep reading!

1. Pluto Squad (2014) 

Jelang Comeback, Ini 5 Drama yang Gaet Yoon Chan Young Jadi Main Role poster drama Pluto Squad (mydramalist.com)

Drama Pluto Squad atau Pluto Secret Society merupakan kali pertama Yoon Chan Young berperan sebagai main role. Ia memerankan karakter Lee Woo Jin dan beradu akting dengan Kim Ji Min (Kang Ha Ra), Tang Jun Sang (Lee Seo Jin), Yoo Jun (Choi Dong Yeong), dan Park Si Eun (Jin Sun Mi).

Drama yang bergenre anak-anak sekaligus misteri ini menceritakan tentang empat detektif anak yang berusaha untuk menyelidiki dan memecahkan berbagai kasus yang terjadi di sekolah mereka.

Pluto Squad sudah bisa disaksikan sejak 7 Februari 2014 lalu.

2. Mama (2014) 

Jelang Comeback, Ini 5 Drama yang Gaet Yoon Chan Young Jadi Main Role poster drama Mama (mydramalist.com)

Di tahun yang sama, Yoon Chan Young kembali dipercaya untuk berperan sebagai main role di drama Mama dengan memerankan karakter Han Geu Roo, anak dari Han Seung Hee yang diperankan oleh Song Yoon Ah.

Selain Song Yoon Ah, Yoon Chan Young juga berakting dengan Moo Jung Hee (Seo Ji Eun), Jung Joon Ho (Moon Tae Joo), dan Hong Jong Hyun (Koo Ji Sup).

Drama bergenre melodrama ini menceritakan kisah ibu tunggal yang sakit parah dan hanya punya sisa waktu sebentar untuk hidup. Ia khawatir dengan nasib anak semata wayangnya dan berusaha agar sang putra bisa menemukan keluarga baru yang baik dan menyayanginya.

Berkat drama Mama, Yoon Chan Young berhasil memenangkan penghargaan pertamanya sebagai Best Child Actor.

Baca Juga: 9 Drama Korea Ini Gambarkan Kerasnya Pendidikan di Korea Selatan

3. Everything and Nothing (2019) 

https://www.youtube.com/embed/E2vQln9kWjw

Yoon Chan Young berkesempatan untuk kembali menjadi main role di drama bertajuk Everything and Nothing dengan berperan sebagai Go Min Jae. Di drama bergenre romance dan melodrama ini, ia beradu akting dengan Park Si Eun sebagai Ahn Seo Yun.

Everything and Nothing mengisahkan tentang dua remaja berusia 17 tahun yang sama-sama memiliki segudang permasalahan hidup. Keduanya berasal dari SMP yang sama dan kembali dipertemukan di masa SMA. Mereka bertemu dan saling bertukar perasaan mengenai segala permasalahan yang mereka hadapi.

Unitnya, drama yang tayang sejak 5 Agustus 2019 lalu ini hanya memiliki empat episode dan berdurasi 30 menit.

4. All of Us Are Dead (2022) 

https://www.youtube.com/embed/IN5TD4VRcSM

Melalui drama populer All of Us Are Dead, Yoon Chan Young sukses menarik perhatian para penggemar KDrama. Ia berkesempatan menjadi salah satu main role yaitu Lee Chung San dan memiliki lawan main Park Ji Hoo (Nam On Jo), Jo Yi Hyun (Choi Nam Ka), serta Park Solomon (Lee Soo Hyeok).

Drama bergenre action, thriller, sekaligus sci-fi ini mengisahkan tentang perjuangan sejumlah murid SMA untuk keluar dari sekolah yang terserang wabah zombie tanpa ikut terinfeksi.

All of Us Are Dead sudah dapat disaksikan sejak 28 Januari lalu melalui platform streaming Netflix.

5. Juvenile Delinquency 

Jelang Comeback, Ini 5 Drama yang Gaet Yoon Chan Young Jadi Main Role Won Jin An, Yoon Chan Young, dan Yoon Hyun Soo (soompi.com)

Terbaru, Yoon Chan Young dikabarkan akan comeback akting sebagai main role dan memerankan karakter Gong Yoon Tak di drama mendatang bertajuk Juveline Delinquency. Aktor kelahiran tahun 2001 ini akan beradu akting dengan Won Ji An (Kyung Da Jung), Yoon Hyun Soo (Gong Yoon Jae), Han Se Jin (Kim Gook Hee), dan Yang Seo Hyun (Hong Ae Ran).

Juvenile Delinquency termasuk dalam jenis drama noir yang mengangkat kisah kenakalan remaja berusia 18 tahun yaitu Kyung Da Jung. Remaja perempuan ini rupanya diperalat oleh kedua orangtuanya untuk mengambil narkoba di pedesaan. Dalam perjalananannya, ia bertemu dengan Gong Yoon Tak yang juga memiliki berbagai permasalahan hidup.

Drama bergenre romance ini dijadwalkan tayang perdana pada 25 Maret mendatang dan dapat disaksikan melalui platform streaming Seezn. Selain itu, Juvenile Delinquency juga dikabarkan akan memiliki musim kedua.

Lima drama di atas sukses membuktikan jika Yoon Chan Young memiliki kapasitas yang mumpuni sebagai pemeran utama. Kira-kira drama mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Angkat Hubungan Pelik Korea Selatan dan Korea Utara

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya