Comscore Tracker

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri Sendiri

Kalau terkena body shaming, renungkan kutipan ini

Pada 22 April 2022, drama korea Tomorrow telah menayangkan episode ketujuhnya. Drama ini pun kembali menghadirkan berbagai kasus penyebab bunuh diri.

Pada episode ketujuh, drama ini menghadirkan kasus body shaming yang juga dapat memicu seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Yuk, simak lima kata bijak dari drama Tomorrow yang bisa buat kamu lebih menyayangi diri sendiri.  

1. "Orang yang menilai dari penampilan luar akan tetap mengkritikmu tak peduli betapa sempurnanya dirimu" - Ibu Choi Jun Woong

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri SendiriRowoon SF9 di drama Tomorrow (instagram.com/mbcdrama_now)

Tak ada manusia yang sempurna, begitupula penampilan. Tidak peduli seberapa sempurna suatu penampilan, orang lain yang melihatnya tetap akan mencari suatu kesalahan untuk dikritik.

Hal ini sangat sering terjadi, bahkan bintang papan atas pun tak luput dari kritikan jika menyangkut suatu penampilan. Untuk itulah, tidak peduli seperti apa penampilanmu. Kuncinya ada pada kepercayaan diri.

2. "Tak peduli apa yang orang lain katakan, kau harus berpihak pada dirimu sendiri" - Ibu Choi Jun Woong

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri Sendiricuplikan drama Tomorrow (instagram.com/mbcdrama_now)

Setiap orang seringkali sangat mudah terpengaruh omongan orang lain. Tak jarang, hal yang dikatakan orang lain tersebut dapat merubah diri kita bahkan sangat sulit untuk dilupakan. Hingga membuat kita tak lagi percaya pada diri sendiri.

Oleh karena itu, jangan mempedulikan perkataan orang lain jika itu menyakitkan bagimu. Cukup di dengar saja, jangan di ambil hati, ya.

Baca Juga: Malaikat Maut Nyentrik, 9 Harga Outfit Kim Hee Seon di Drama Tomorrow

3. "Jangan berusaha terlalu keras mempertahankan tubuh yang tak kau inginkan" - Choi Jun Woong

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri SendiriRowoon SF9 di drama Tomorrow (instagram.com/mbcdrama_now)

Setiap orang menginginkan berbagai proporsi tubuh yang sesuai dengan dirinya. Bahkan, hal itu tak segan membuat mereka memaksakan diri untuk memiliki tubuh yang sempurna. Namun, untuk apa proporsi tubuh yang sempurna jika tidak membuatmu puas dan bahagia?

Tentukanlah proporsi tubuh yang sesuai dengan dirimu. Tidak perlu terlalu kurus, ataupun terlalu gemuk. Berusahalah untuk mendapat proporsi tubuh yang pas dan baik untuk kesehatan dirimu sendiri. Ingat kembali, jika kesehatanmu adalah yang paling utama, ya.

4. "Tubuhmu adalah milikmu, bukan orang lain. Kau harus mencintai dan merawat tubuhmu sendiri" - Choi Jun Woong

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri SendiriRowoon SF9 di drama Tomorrow (instagram.com/mbcdrama_now)

Sering mendapat komentar dari orang lain terhadap tubuhmu? Maka kata bijak tersebut perlu kamu ingat baik-baik. Tubuh kita adalah milik kita sendiri, hanya kita pula yang berhak untuk merubah tubuh kita.

Tentu saja, hanya kita yang dapat mencintai dan merawat diri sendiri dengan sangat baik. Tidak peduli bagaimana penampilanmu, kamu harus tetap mencintai dirimu sendiri. Karena itulah dirimu.

5. "Aku sangat bahagia dengan tubuhku. Karena standar kebahagiaanku adalah diriku sendiri" - Jeong Bo Ram

5 Kata Bijak Drama Tomorrow yang Buatmu Lebih Menyayangi Diri Sendiricuplikan drama Tomorrow (instagram.com/mbcdrama_now)

Sering kali harta benda dijadikan sebagai standar kebahagiaan. Namun, ingatlah bahwa harta dan benda hanyalah fana dan sesaat. Hal terpenting adalah diri kita sendiri.

Harta dan benda hanyalah pendukung suatu kebahagiaan. Bila kita mencintai tubuh kita sendiri dan bahagia karenanya, maka kebahagiaan lainnya juga akan datang menghampiri.

Masih sering mendengar komentar orang lain terhadap tubuh dan penampilanmu? Hati-hati, itu sudah termasuk body shaming. Tidak perlu berkecil hati, ingat dan renungkan lima kata bijak di atas. Dengan begitu, kita juga dapat lebih menyayangi diri sendiri.

Baca Juga: 5 Cowok Tsundere di Drama Korea Awal 2022, Bucinnya Bikin Gemas!

Etik Khoiriyah Photo Verified Writer Etik Khoiriyah

Just Do It If You Want

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya