Comscore Tracker

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama Debut

Semua aktris ini sedang memiliki projek sebagai peran utama

Dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah drama tentunya menjadi kesempatan besar bagi para bintang peran di Korea Selatan. Apalagi dengan semakin mendunianya KDrama dan menjadikan pemerannya semakin dikenal.

Banyak aktris yang memulai karier akting dari menjadi karakter pendukung, lalu mulai mendapat pemeran utama. Meski begitu, rupanya ada aktris yang langsung menjadi peran utama wanita dalam drama pertama yang mereka bintangi, termasuk 5 aktris ini.

1. Go Ara

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama DebutGo Ara sebagai Lee Ok Rim (dok. KBS Drama/Sharp)

Go Ara debut di tahun 2003 sekaligus memulai karier aktingnya melalui drama remaja Sharp. Ia memerankan seorang siswa SMP berumur 15 tahun bernama Lee Ok Rim. Sebagai Ok Rim, ia menunjukkan kepribadian yang ceria dan percaya diri. Drama Sharp memiliki 63 episode, lalu  ia melanjutkan perannya di season kedua dan tampil dalam 50 episode.

Pada Februari 2003 lalu, Go Ara bergabung dengan SM Entertainment. Saat itu, ia memiliki banyak pertimbangan tentang memilih antara akting dan menyanyi. Bahkan ia pun melakukan rekaman dengan SNSD saat masa pelatihannya dan juga belajar akting bersama Hee Chul Suju. Ia lalu memutuskan tentang pemilihan kariernya dengan adanya drama Sharp.

Di tahun 2020, Go Ara baru saja menyelesaikan dramanya Do Do Sol Sol La La Sol di mana ia berperan sebagai Goo Ra Ra. Projek selanjutnya, ia akan menjadi pemeran utama dalam film Sad Tropical.

2. Bae Suzy

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama DebutBae Suzy sebagai Go Hye Mi (dok. KBS Drama/Dream High)

Bae Suzy merupakan seorang idol yang debut bersama girlband Miss A di tahun 2010. Setahun kemudian, ia mulai terjun ke dunia akting. Ia pun tampil dalam drama Dream High dimana dia juga tetap menampilkan kemampuan bernyanyinya.

Dalam drama yang tayang di KBS2, Suzy berperan sebagai Go Hye Mi yang juga adalah karakter utama untuk Dream High. Saat itu, ia merasa tidak terlalu mengerti banyak tentang akting dan merasa lemah dalam beberapa hal. Meski begitu ia selalu mencoba yang terbaik, belajar banyak hal, dan mengembangkan dirinya.

Menyelesaikan perannya sebagai Seo Dal Mi dalam drama Start Up di tahun 2020 lalu, Suzy akan kembali menjadi pemeran utama untuk dua projek. Dalam drama Anna yang akan tayang di tahun 2022, ia akan memerankan sosok Yoo Mi. Lalu, filmnya Wonderland sedang menunggu waktu perilisan yang tepat.

3. Jung Eun Ji

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama DebutJung Eunji sebagai Sung Si Won (dok. tvN Drama/Reply 1997)

Eunji termasuk idol yang serba bisa ini terjun ke dunia akting setahun setelah memulai debutnya sebagai member girlband APink di tahun 2011. Ia berperan sebagai Sung Si Won yang menjadi fangirl boyband H.O.T. Dalam drama Reply 1977, yang selalu berhasil memenangkan hati penonton, ia mendapat peran utamanya dimana dirinya mendapat banyak pujian berkat aktingnya.

Eunji sebagai Si Won menggunakan dialek Busan saat berbicara, dalam dunia nyata pun ia lahir di Haeundae, Busan. Ia pun mengatakan bahwa kepribadian Si Won dengannya cukup mirip. Ia juga mengatakan bahwa dari sutradara, penulis, dan pemeran dalam drama pertamanya adalah yang terbaik dan menjadi hal yang disyukurinya.

Jung Eun Ji saat ini sedang membintangi web series yang tayang di TVing. Judulnya Work Later, Drink Now di mana ia berperan sebagai Kang Ji Goo. Episode pertamanya tayang 22 Oktober lalu dan memiliki 16 episode.

Baca Juga: 11 Pasangan Artis Korea yang Menikah Usai Cinlok di Drama Korea

4. Kim Go Eun

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama DebutKim Go Eun sebagai Hong Seol (dok. tvN Drama/Cheese in the Trap)

Kim Go Eun yang debut di tahun 2012, tidak dikenal pertama kali sebagai bintang drama. Ia rupanya lebih dulu membintangi film A Muse. Barulah pada tahun 2016, ia akhirnya menerima peran sebagai Hong Seol dalam drama Cheese in the Trap yang tayang di tvN. Drama ini sendiri merupakan sebuah adaptasi webtoon dengan judul yang sama.

Kim Go Eun pun mengatakan bahwa dirinya memilih peran Hong Seol ini karena ceritanya yang realistis. Selain itu, Cheese in The Trap juga bercerita tentang hal romantis dan sekaligus ia bisa memikirkan pikiran rumit seseorang. Dalam drama ini, ia dipasangkan dengan aktor Park Hae Jin.

Kim Go Eun memerankan karakter Yumi dalam drama Yumi’s Cell. Selain itu, ia juga memiliki projek film terbaru yang berjudul Hero dan juga drama Little Women. Di sini, ia pun dipercaya menjadi peran utama.

5. Kim Da Mi

Ada Kim Da Mi, 5 Aktris ini Dapat Peran Utama Wanita di Drama DebutKim Da Mi sebagai Jo Yi Seo (dok. tvN Drama/Itaewon Class)

Itaewon Class merupakan drama yang dibintangi Kim Da Mi. Menjadi Jo Yi Seo, ia berperan sebagai seseorang yang multitalenta dan cerdas dimana ia berjuang bersama Park Seo Jeon. Drama ini tayang di JTBC pada Januari sampai Maret tahun 2020 lalu, sekaligus menjadikannya sebagai drama pertama Kim Da Mi.

Sebelum mendapat peran utamanya, Kim Da Mi debut dalam sebuah film indie di tahun 2017, tampil dalam dua film layar lebar, lalu dijuluki sebagai monster rookie karena aktingnya. Lalu, sampai akhirnya bertemu dengan Itaewon Class dan menjadikan ini sebagai debut dramanya. Ia pun sempat merasa khawatir tentang kemampuannya untuk beradaptasi dengan dunia baru, tapi merasa nyaman setelah bertemu dengan sutradara dan aktor lainnya.

Drama Kim Da Mi yang berjudul Our Beloved Summer mulai tayang pada 6 Desember lalu di saluran SBS. Di sini, ia memerankan Kook Yeon Seo dan akan dipasangkan dengan aktor Choi Woo Shik. Selain itu, akan ada bagian kedua untuk filmnya The Witch yang pernah tayang 2018 lalu.

Mendapat peran utama dalam drama pertama yang mereka bintangi, tentunya tidak serta merta membuat mereka berhenti untuk terus berkembang. Para aktris ini terus berusaha dan belajar lagi agar akting mereka menjadi lebih baik. Jadi tentu saja, peran mereka tidak bisa diragukan lagi, kan?

Baca Juga: Segera Tamat, Ini 5 Hal yang Belum Terjawab di Drama Korea Happiness

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya