Comscore Tracker

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2

Tetap dengan format cerita yang sama

Musim kedua sebuah drama pastinya menjadi hal yang ditunggu bagi para penggemar. Apalagi jika akhir dari drama di season sebelumnya dirasa masih harus dilanjutkan. Atau penonton masih berharap jika cerita para karakternya tetap berlanjut.

Meski begitu, ada juga nih drama yang tidak melanjutkan cerita dan malah membuat kisah baru. Tentu saja dengan artis yang berbeda. Berikut drama Korea yang karakter utamanya terganti di season 2. Drama apa saja, ya? Yuk, kita simak.

1. Mrs. Cop

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2Kim Hee Ae sebagai detektif Choi Young Jin dan Kim Sung Ryung sebagai Ko Yoon Jung (dok. SBS/Mrs. Cop Season 1 dan 2)

Mrs. Cop season pertama (2015) menghadirkan Choi Young Jin yang menjadi pemimpin dari unit kriminal. Selain sebagai detektif, dia juga membesarkan putrinya, Ha Eun. Young Jin diperankan oleh Kim Hee Ae. Nah, dalam Mrs. Cop 2 (2016), Kim Sung Ryung yang akan menjadi karakter utama yang bernama Ko Yoon Jung dan menjadi satu-satunya pemimpin perempuan.

Staf drama pun mengungkapkan jika garis besar cerita dan formatnya akan tetap sama. Hanya saja akan ada aura berbeda mengingat karakter yang sudah berbeda. Selain itu, ada aktor Kim Min Jong yang memberikan penampilan terbaiknya dalam dua season.

2. Sweet Revenge

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2cast drama Korea Sweet Revenge season 1 dan 2 (dok. Oksusu/Sweet Revenge Season 1 dan 2)

Dua season dari drama bergenre coming of age, Sweet Revenge, menampilkan pemeran utama berbeda. Dalam musim pertamanya (2017), ada Kim Hyang Gi sebagai Ho Goo Hee yang menemukan aplikasi di telepon pintarnya. Aplikasi ini ternyata menawarkan pembalasan dendam pada siapa pun yang namanya dituliskan oleh Goo Hee. Selain itu, ada aktor remaja Lomon , Kim Hwan Hee, dan Cha Eun Woo.

Sementara itu, dalam musim keduanya, Sweet Revenge 2 (2018) menghadirkan Oh Ji Na yang berhadapan dengan aplikasi yang sama. Karakter ini diperankan oleh Ahn Seo Hyun, bersama Samuel Kim dan Ji Min Hyuk. Ketiganya adalah siswa SMA berumur 17 tahun.

3. Bad Guys

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2poster drama Korea Bad Guys season 1 dan 2 (dok. OCN/Bad Guys Season 1 dan 2)

Bad Guys (2014) ceritakan tentang Detektif Oh Gu Tak yang melakukan cara apapun untuk menangkap kriminal, bahkan jika cara itu melanggar hukum. Dia lalu memiliki rencana membentuk tim "Bad Guys" dengan melepaskan tiga narapidana dari penjara. Ketiganya masing-masing diperankan oleh Ma Dong Seok, Park Hae Jin dan Jo Dong Hyuk. Tim ini lalu bertujuan untuk menangkap kriminal lainnya.

Jika pada musim pertama ada detektif Oh Gu Tak yang diperankan Kim Sang Joon, di musim berikutnya ada Park Joong Hoon yang menjadi jaksa Woo Je Mun. Pada season berikutnya, Bad Guys 2 (2017), masih dengan orang-orang dengan background kriminal.

Baca Juga: 6 Aktris Pemeran Karakter Ibu di Drama Korea Our Blues, Totalitas

4. Dream High

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2cast drama Korea Dream High season 1 dan 2 (dok. KBS/Dream High Season 1 dan 2)

Dream High (2011) menceritakan tentang siswa SMA Kirin yang bermimpi menjadi idol KPop. Mereka pun mencoba mengembangkan kemampuan dalam dunia musik, dari bernyanyi, menulis lagi, dan menari. Season pertama menghadirkan aktor dan aktris berbakat, dari Bae Suzy sebagai Go Hye Mi yang bermimpi menjadi penyanyi opera dan Kim Soo Hyun yang berbakat dalam musik.

Sementara itu, pada season keduanya menceritakan tentang SMA Kirin yang sedang mengalami kemunduran, tapi tetap menghadirkan siswanya yang berharap menjadi bintang KPop. Kang So Ra menjadi salah satu siswi yang bernama Shin Hae Sung. Dia bergabung dengan SMA Kirin, dengan ujian masuk tinggi, meski dia sama sekali tidak memiliki bakat dalam bernyanyi.

5. Save Me

5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Terganti di Season 2poster drama Korea Save Me season 1 dan 2 (dok. OCN/Save Me Season 1 dan 2)

Save Me Season 1 (2017) menghadirkan Im Sang Mi dan keluarganya yang pindah dari Seoul ke daerah Muji setelah usaha ayahnya yang gagal. Lalu di sana ada kultus agama yang terlihat seperti gereja yang damai, tapi ternyata terdapat rahasia gelap di dalamnya. Pemimpin kultus ini pun memanfaatkan kelemahan dari keluarga Sang Mi yang bak dicuci otaknya dan tidak bisa lagi keluar dari ajarannya.

Sedangkan di season berkutnya, Save Me (2019) juga menghadirkan kelompok pseudo-religius yang menyebabkan adanya perselisihan di desa Wolchoori. Karakter utama sebelumnya diperankan oleh Seo Yea Ji, Ok Taec Yeon, dan villain Jo Sung Ha. Lalu musim kedua dimainkan oleh Uhm Tae Goo dan Chun Ho Jin.

Meski tokoh utama terganti, drama Korea ini tetap membuat kesan yang sama. Ada juga yang menghadirkan karakter sebelumnya, loh. Kalau kalian lebih suka karakter yang tetap sama di season pertama atau tidak masalah lanjut dengan pemeran berbeda, nih?

Baca Juga: 5 Drama Korea 2022 Ini Hasil Adaptasi Serial Luar, Ada Today’s Webtoon

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya