Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film di Nominasi Best Film Buil Film Awards 2022

Bisa jadi rekomendasi tontonanmu, nih

Buil Film Awards adalah ajang penghargaan yang ditujukan untuk perfilman yang diselenggarakan pertama kali di tahun 1958 oleh Busan Ilbo newspaper. Di tahun 2022 ini, penghargaan Buil Film Awards kembali digelar di Busan pada 6 Oktober 2022.

Buil Film Awards 2022 pun menampilkan beberapa nominasi, salah satunya Best Film. Tahun ini ada 5 film yang akan dinominasikan sebagai Best Film dalam ajang Buil Film Awards 2022. Berikut kelima filmnya yang juga bisa jadi rekomendasi tontonanmu di kala senggang.

1. Decision to Leave (2022)

https://www.youtube.com/embed/-nrhjRigcBQ

Decision to Leave (2022) adalah film Korea bergenre romantis misteri yang disutradarai oleh Park Chan Wook. Lewat filmnya ini, sutradara Park Chan Wook berhasil memenangkan penghargaan Best Director di Cannes Film Festival 2022.

Film Decision to Leave (2022) dibintangi oleh aktor kenamaan Park Hae Il dan artis China, Tang Wei. Film ini menceritakan tentang seorang detektif polisi yang jatuh cinta kepada seorang perempuan yang menjadi tersangka pembunuhan suaminya sendiri.

Film Decision to Leave (2022) pertama kali ditayangkan di Cannes Film Festival 2022 pada 23 Mei 2022. Film ini tayang perdana di bioskop-bioskop Korea Selatan pada 29 Juni 2022.

2. Broker (2022)

https://www.youtube.com/embed/wVXd59cUvkc

Film Broker (2022) merupakan film karya sutradara Hirokazu Kore-eda yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Gang Dong Won, Bae Doona, IU dan Lee Joo Young. Film ini tayang perdana di Korea Selatan pada 8 Juni 2022.

Film Broker (2022) menceritakan tentang Sang Hyeon (Song Kang Ho), pemilik sebuah laundry dan Dong Soo (Gang Dong Won), relawan di sebuah gereja yang menjalankan sebuah bisnis ilegal. Kedua menjual bayi yang ditinggalkan di gereja untuk diadopsi kepada orang-orang yang ingin memiliki bayi secara ilegal.

IU berperan sebagai ibu bayi yang ia titipkan di gereja namun diambil oleh Sang Hyeon (Song Kang Ho) dan Dong Soo (Gang Dong Won) untuk di jual. IU kemudian mengikuti dua ahjusshi ini untuk menemukan orang tua yang cocok untuk bayi ini.

Baca Juga: 10 Artis Pendatang Baru yang Raih Nominasi di Buil Film Awards ke-31

3. In Front of Your Face (2021)

https://www.youtube.com/embed/-aviT6fVl38

Film In Front of Your Face (2021) adalah film Korea bergenre drama yang sutradara oleh Hong Sang Soo. Film ini dibintangi oleh deretan artis senior seperti Lee Hye Young, Jo Yoon Hee, Kwon Hae Hyo, Shin Seok Ho hingga Kim Sae Byuk.

Film In Front of Your Face (2021) menceritakan tentang kehidupan dan karier dari seorang aktris. Setelah lama hiatus, akhirnya ia kembali memutuskan untuk kembali ke dunia akting bersama seorang sutradara muda yang mengajaknya untuk membintangi proyek filmnya.

Film In Front of Your Face (2021) diputar pertama kali di Cannes Film Festival 2021 pada 25 Juli 2021. Film ini tayang perdana di bioskop-bioskop Korea Selatan pada 21 Oktober 2021.

4. Emergency Declaration (2022)

https://www.youtube.com/embed/tgTLSfTdJm0

Film Emergency Declaration (2022) adalah film Korea yang bergenre disaster aksi. Film ini mengisahkan tentang bencana menegangkan yang terjadi pada sebuah penerbangan pesawat.

Film Emergency Declaration (2022) dibintangi oleh deretan artis kenamaan Korea Selatan seperti Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin hingga Park Hae Joon. Film ini disutradarai oleh sutradara kenamaan Korea, Han Jae Rim.

Film Emergency Declaration (2022) tayang perdana pada 3 Agustus 2022 di Korea Selatan. Film ini telah ditonton lebih dari 2 juta penonton.

5. Hansan: Rising Dragon (2022)

https://www.youtube.com/embed/YYMMPXoGiwM

Terakhir, ada film Hansan: Rising Dragon (2022) yang juga masuk nominasi Best Film di Buil Film Awards 2022. Film ini dibintangi oleh Park Hae Il, Byun Yo Han, Ahn Seong Ki, Son Hyun Joo, Kim Sung Kyu, Kim Sung Kyun, Kim Hyang Gi hingga Ok Taecyeon.

Film Hansan: Rising Dragon (2022) mengisahkan tentang Laksamana Yi Sun Sin (Park Hae Il) dan pasukannya dalam melawan penjajahan Jepang. Film ini tayang perdana pada 27 Juli 2022 dan sudah ditonton lebih dari 7,3 juta kali.

Kelima judul di atas dalah deretan film Korea yang masuk dalam nominasi penghargaan Best Film di ajang penghargaan Buil Film Awards 2022. Kamu sudah menambahkannya ke watchlist, belum?

Baca Juga: 10 Potret Cetar Seo Ye Ji di Buil Film Awards 2020 yang Jadi Sorotan

Khairunnisa Lit Photo Verified Writer Khairunnisa Lit

Penyuka chocolate

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya