TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Kasus Song Ji Hyo dengan Agensi Uzurocks Entertainment

Terungkap jika mereka berutang ke sang artis dan karyawan!

potret Song Ji Hyo (instagram.com/my_songjihyo)

Pada akhir bulan April kemarin, publik dikejutkan dengan kabar Song Ji Hyo yang memutuskan kontrak eksklusifnya dengan agensi yang menaungi dirinya.  Seperti diketahui sebelumnya Song Ji Hyo bergabung dengan Uzurocks Entertainment, agensi yang juga menaungi rekan kerjanya di Running Man, Ji Suk Jin.

Namun, alasan keputusannya hengkang dari agensinya itu justru berawal dari hal yang tidak beres. Terungkap jika mantan agensinya tak hanya berutang pada dirinya, namun juga tidak memenuhi hak karyawannya.

Lantas seperti apa kronologi kasus Song Ji Hyo dan mantan agensinya, Uzurocks Entertainment? Simak rangkumannya berikut ini!

1. Dispatch ungkap masalah yang dialami Song Ji Hyo

potret Song Ji Hyo (instagram.com/my_songjihyo)

Berdasarkan laporan eksklusif Dispatch yang dikutip melalui Koreaboo, terungkap bahwa Uzurocks Entertainment menimbulkan masalah dalam hal keuangan. Bukan hanya terhadap artis mereka, Song Ji Hyo, melainkan juga karyawannya. Diketahui, agensi menunggak pembayaran kepada Song Ji Hyo sebanyak 8 kali, sejumlah 900 KRW atau setara Rp10 miliar.

Tak hanya menunggak pembayaran artisnya, agensi juga diketahui membuat menderita karyawan di perusahaannya. Bahkan Park Joo Nam selaku CEO Uzurocks Entertainment dianggap sering kali berbohong. Kecurangan yang menimpa dirinya dan karyawan yang pernah bekerja sama dengan dirinya ini pun membuat Song Ji Hyo angkat bicara. 

Baca Juga: Kronologi Jungkook BTS dapat Ancaman Pembunuhan hingga Army Ramai

2. Mantan agensi berutang hingga tak membayar karyawannya

potret Song Ji Hyo (instagram.com/my_songjihyo)

Melalui sebuah pernyataan, Song Ji Hyo berbicara sendiri bagaimana para karyawan mengalami masa yang sulit karena tak dipenuhi haknya. Song Ji Hyo mengungkapkan,

"Saya akan baik-baik saja, bahkan jika saya tidak mendapatkan uang itu sekarang. Tetapi karyawan di perusahaan tersebut jadi memiliki tunggakan kredit, kartu kredit mereka bahkan ditolak, dan paket telepon seluler mereka terputus."

Berbeda dengan agensi pada umumnya yang memakai kartu perusahaan untuk membelanjakan kebutuhan artisnya, Uzurocks Entertainment menerapkan sistem pemakaian kartu pribadi. Nantinya artis ataupun karyawan bisa meminta penggantian dari perusahaan. Pada kenyataannya hal ini justru tak terjadi. 

Baca Juga: Kronologi Bangchan Stray Kids Spill Idol Junior yang Abaikan Sapaannya

Verified Writer

Anindya Milagsita

An ordinary girl who's passionate about writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya