TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jin Ha "Pachinko" Minta Maaf Atas Skandal Blog Pelecehan Seksual

Jin Ha mengaku bersalah telah membuat blog tidak pantas

Skandal Jin Ha bintang Pachinko (dok. Apple TV/Tumblr.com)

Jin Ha, aktor drama Korea Pachinko tengah jadi pusat perhatian. Ia tersandung skandal dugaan pelecehan seksual karena telah mengambil foto-foto sejumlah perempuan lansia tanpa izin dan tanpa sensor.

Pada Sabtu (26/3/2022) pemeran Baek Solomon ini akhirnya mengeluarkan permintaan maaf lewat situs pribadinya. Seperti ini kronologi skandal tuduhan pelecehan seksual terhadap lansia yang menyandung Jin Ha.

Baca Juga: 10 Potret Lee Min Ho Hadiri Premier Pachinko di LA, Bikin Meleyot!

Jin Ha dikabarkan pernah membuat blog berisi foto-foto para perempuan lansia sejak 2010 hingga 2011

Skandal Jin Ha bintang Pachinko (Tumblr.com/Flowers in Bloom)

Jin Ha dilaporkan pernah mengelola sebuah blog berjudul Flowers In Bloom dengan deskripsi "sebuah rangkaian foto yang dibuat untuk menunjukkan fashion tren glamor Korea."

Lewat blog yang pernah dikelolanya sejak Juli 2010 hingga September 2011, ini Jin Ha mengunggah kumpulan foto para perempuan lansia di tempat atau kendaraan umum. Nenek-nenek yang menjadi obyek fotonya tampak tak sadar fotonya diambil dan wajah mereka pun terpampang jelas tanpa ditutupi.

Foto-foto lansia diambil tanpa izin dan disertai komentar tidak senonoh

Skandal Jin Ha bintang Pachinko (Tumblr.com/Flowers in Bloom)

Tak hanya mengambil foto tanpa izin, Jin Ha juga disebut menuliskan komentar-komentar tak senonoh di setiap foto yang diunggahnya. "Memotret model yang sangat menggoda, aku kesulitan menahan nafsuku," tulisnya di salah satu foto tentang seorang nenek yang sedang setengah berbaring di bangku.

Selain komentar berbau seksual, Jin Ha juga menuliskan kata-kata ejekan. Mulai dari julukan bahwa nenek-nenek yang difotonya mirip adik Kim Jong Il, sampai mirip hewan.

Baca Juga: 13 Komentar Lucu Netizen yang Emosi Sama Lee Min Ho di Pachinko

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya