TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aktor Korea yang Menulis di Buku Harian untuk Curhat, Jadi Kebiasaan

Bermanfaat bagi kehidupan mereka, lho!

Kim Woo Bin dan Song Kang (instagram.com/____kimwoobin | instagram.com/namooactors)

Menulis buku harian menjadi kebiasaan positif yang telah berdampak baik dalam kehidupan para aktor Korea Selatan. Mereka terbiasa menceritakan berbagai hal dalam bukunya, tentang rasa syukur hingga penyesalannya. Dengan begitu, mereka juga dapat merasa lebih lega dalam menjalani hidup. 

Bagi aktor Korea berikut ini, buku harian begitu penting untuk mengutarakan berbagai hal yang sulit dibagikan pada orang lain. Mereka tak ragu membahas kebiasaannya itu dalam berbagai wawancara, lho. Yuk, simak!

1. Park Bo Gum

Park Bo Gum (instagram.com/bogummy)

Melalui program Hyori’s Home Stay 2 pada 2018, Park Bo Gum mengaku rutin menulis buku harian pada malam hari. Tepatnya, setelah ia pulang dari bekerja setiap hari. Ia menuliskan tentang kesalahannya pada hari itu. 

Sebab, Park Bo Gum menyadari bahwa kesalahan kecil biasanya gampang dilupakan dan diulangi. Demi menghindari kesalahan yang sama, ia meluangkan waktu menulis di buku harian dan membacanya sesekali.

2. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin (instagram.com/____kimwoobin)

Dilansir SBS Star, Kim Woo Bin memiliki buku harian yang mengungkap rasa syukurnya. Setiap harinya, ia akan menuliskan hal-hal yang membuatnya bersyukur. Misalnya, saat ia merasa beruntung karena dapat makan tiga kali dalam sehari. 

Menurut Kim Woo Bin, cara itu ampuh untuk menghilangkan stres. Ia bersyukur diberi kesehatan dan berada dalam keadaan baik-baik saja. Ia terbiasa menulis buku harian semacam itu sejak masih muda berkat orangtuanya yang mengajarinya bersyukur akan hal sederhana.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Pernah Berperan sebagai Presiden di Drakor

3. Song Kang

Song Kang (instagram.com/songkang_b)

Dalam wawancara dengan majalah Singles pada 2019, Song Kang mengaku sering menulis buku harian pada waktu senggang. Ia kerap mencatat cita-cita dan impiannya. Menariknya, beberap tujuannya di buku itu ternyata berhasil tercapai. 

Song Kang juga mengungkapkan, tujuannya saat itu adalah memperoleh penghargaan Best Rookie Actor. Ia merasa yakin dapat mencapai tujuannya jika sudah menuliskannya di buku harian.

4. Jung Hae In

Jung Hae In (instagram.com/holyhaein)

Dalam sebuah wawancara pada 2018, Jung Hae In mengungkapkan bahwa berbagai hal sederhana dapat membuatnya bahagia. Misalnya, ketika ia dapat menikmati bir setelah melalui kesibukan hingga saat dirinya mengadakan pesta barbekyu bareng teman-temannya. 

Jung Hae In selalu berpikir untuk berbahagia. Setiap pagi, ia akan mengingatkan dirinya untuk bersyukur. Ia juga memiliki buku harian di HP-nya. Ia mengisinya dengan kata-kata yang menggambarkan kebahagiaan dan rasa syukurnya.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya