TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Korea Cewek yang Diminta Jaga Image oleh Agensi, Wajib Patuh!

Mereka jadi tak bisa menunjukkan kepribadian aslinya

Moonbyul MAMAMOO dan Lee Hi (instagram.com/mo_onbyul | instagram.com/leehi_hi)

Citra artis Korea di mata publik adalah hal penting bagi agensi. Beberapa larangan pun ditetapkan bagi artisnya untuk memenuhi citra itu, seperti batasan untuk menghadiri acara ragam hiburan hingga tawa yang dianggap tak menawan. Agensi menginginkan artisnya menuruti image yang telah ditentukan.

Selama masih bernaung di agensi yang menciptakan image tersebut, sejumlah artis Korea berikut ini menuruti permintaannya. Mereka mematuhi larangan yang dibuat agensi agar mempertahankan citranya di depan kamera. Yuk, simak untuk mengetahui detailnya!

1. Lizzy eks After School

Lizzy (instagram.com/luvlyzzy)

Melalui konferensi pers untuk album Flashback pada 2012, Lizzy mengaku ingin mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk membintangi variety show. Namun, agensi tidak membiarkannya mendapatkan peluang itu.

Agensi berpendapat bahwa citra After School saat itu adalah seksi yang menunjukkan bahwa para membernya sudah beranjak dewasa. Jika Lizzy menghadiri variety show, agensi takut ia bakal menunjukkan sisi cute-nya yang tak sesuai dengan konsep.

2. Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul MAMAMOO (instagram.com/mo_onbyul)

Di program Immortal Song pada 2015, Moonbyul mengatakan bahwa agensi memintanya berhati-hati dengan tawanya yang besar. Pasalnya, agensi merasa Moonbyul tak tampak cantik saat tertawa. Meskipun begitu, ia tetap menunjukkan tawanya yang apa adanya di acara itu.

Baca Juga: 8 Artis Korea yang Siap Mendonorkan Organ Tubuhnya saat Meninggal

3. Go Ara

Go Ara (instagram.com/ara_go_0211)

Melalui program Knowing Brother pada 2018, Go Ara mengungkap bahwa SM Entertainment yang pernah jadi agensinya menciptakan citra tertentu untuknya. Saat pertama kali debut, agensi tersebut memintanya bertingkah seperti boneka hidup. Untuk itu, Go Ara dianggap harus berpenampilan dan berpikir selayaknya boneka untuk citranya. Ia bahkan tidak diperbolehkan untuk banyak berbicara.

4. Lee Hi

Lee Hi (instagram.com/leehi_hi)

Dalam program Happy Together pada 2016, Lee Hi mengatakan bahwa YG Entertainment juga mengelola citra para artis dan membatasi kehadiran mereka di variety show. Lee Hi sendiri ingin sering datang ke variety show untuk membuat orang lain tertawa. Ia ingin disorot dalam banyak cuplikan yang menghibur.

Lee Hi jadi tak mengerti mengapa YG Entertainment membuatnya memiliki citra yang misterius. Padahal, ia merasa dirinya tidak seperti itu. Ia juga berharap mendapat posisi sebagai pembawa acara di acara televisi, seperti Lee Hyori yang merupakan panutannya.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya