TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klarifikasi Lia Kim usai Dituduh Curi Koreografi "Gashina" Sunmi

Lia mengaku dia yang membuat seluruh koreografi "Gashina"

potret Lia Kim dan Sunmi (instagram.com/liakimhappy | dok. KPop Herald)

Baru-baru ini perselisihan koreografi terjadi di program survival Mnet Street Woman Fighter 2. Kali ini, koreografi lagu "Gashina" Sunmi yang menjadi inti permasalahan dari koreografer KPop populer Lia Kim dan Mina Myoung di acara tersebut.

Dituduh mencuri koreografi lagu "Gashina" dari rekan sesama 1MILLION Tina Boo tentunya membuat Lim Kim tidak bisa hanya diam saja. Untuk meluruskan kesalahpahaman, berikut klarifikasi Lia Kim usai dituduh curi koreografi "Gashina". Check this out!

Baca Juga: MC Showterview, 10 Adu Pesona Jessi vs. Sunmi

1. Lia Kim dituduh mencuri koreografi rekan kru 1MILLION

potret Lia Kim dan Mina Myoung (instagram.com/liakimhappy | instagram.com/minamyoung)

Perseturuan berawal dari Mina Myoung yang menyatakan bahwa Lia Kim tak memberikan apresiasi yang tepat pada rekan krunya 1MILLION, yang telah menciptakan sebagian besar koreografi. Lia Kim bahkan hanya menandainya sebagai ciptaannya saja.

Selain itu, Mina Myoung mempertanyakan mengapa nama Lia Kim juga disebutkan sebagai koreografer, padahal dia hanya mengarahkan pertunjukan. Lia Kim pun beralasan bahwa dia mencantumkan namanya karena dia juga ikut serta dalam pembuatan koreografi.

Lim Kim dan Mina Myoung sebelumnya diketahui sangat dekat karena pernah menjadi rekan sekru di 1MILLION. Meski Lia Kim merupakan pendirinya, Mina Myoung bekerja dengannya selama satu dekade sebelum berhenti dan mendirikan Deep n Dap.

2. Lim Kim baru memberikan kredit pada Tina Boo setelah enam tahun lamanya

cuplikan acara survival Street Woman Fighter 2 (dok. Mnet)

Beberapa orang merasa bahwa keluhan Mina Myoung adalah sangat wajar. Apalagi, setelah 1MILLION kedapatan telah melakukan beberapa pengeditan pada deskripsi video koreografi hit “Gashina” Sunmi setelah episode perseteruan keduanya itu ditayangkan.

Di episode terbaru Street Woman Fighter 2, Mina Myoung juga menunjukkan koreografi hit “Gashina” dan menyatakan bahwa Tina Boo-lah yang menciptakan langkah hook tetapi Lia Kim justru mengklaim semuanya sebagai miliknya. 

Tentunya, fakta bahwa Tina Boo mendapat kredit enam tahun setelah lagu "Gashina" dirilis dianggapi oleh para pemirsa sebagai bukti yang mendukung tuduhan Mina Myoung bahwa Lia Kim telah mengklaim sebagian besar koreografi yang dibuat oleh rekan krunya.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu Sunmi untuk Teman Mengemudi, Ada Favoritmu?

Verified Writer

Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya