TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kenapa Member NCT Banyak, Sampai 23 Member!

Tae Yong si leader NCT sering pusing ngabsen member gak ya?

NCT 2018, NCT 2020, NCT 2021 (twitter.com/NCTsmtown)

Grup KPop NCT kini semakin dikenal oleh masyarakat. Terlebih di Indonesia setelah mereka menjadi brand ambassador beberapa produk lokal, mulai dari Tokopedia sampai Lemonilo! Lagu-lagu mereka yang mudah dihafalkan pun membuat fansnya membludak di tanah air.

Namun, berbeda dengan grup KPop pada umumnya, member NCT bertambah banyak setiap tahunnya. Kenapa, ya? Simak alasan mengapa NCT terdiri dari banyak orang di bawah ini!

1. NCT punya konsep grup yang unik

NCT 127 dan NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown)

Neo Culture Technology alias NCT merupakan grup besutan SM Entertainment, agensi yang juga menaungi EXO dan SNSD. Sang pendiri, Lee Soo Man, punya konsep yang unik untuk grup barunya.

Ketika pertama kali memperlihatkan NCT kepada publik, SM Entertainment mengenalkan konsep grup yang jumlah membernya tidak terhingga. Hingga kini, anggota NCT sendiri sudah mencapai 23 member setelah penambahan Shotaro dan Sung Chan.

Baca Juga: [QUIZ] Cek Kamu Mirip Siapa di NCT Dream dari Kepribadian MBTI!

2. Meski banyak, member NCT tetap bisa masuk ke sub unit

NCT (instagram.com/nct)

Walau memiliki total 23 member, para anggota NCT ini tetap bisa tampil secara adil lewat sub unit yang dibentuk oleh SM Entertainment. Unit ini dibuat berdasarkan beberapa kategori.

Misalnya, member yang masih di bawah 20 tahun masuk ke dalam NCT Dream. Ada juga yang masuk ke WayV, sub unit NCT yang berkarier di China. Selain itu, SM juga membuat unit NCT U yang membernya bisa berotasi alias ganti-ganti sesuai keperluan comeback mereka.

3. NCT punya member yang berasal dari seluruh penjuru dunia

NCT (twitter.com/NCTsmtown)

Anggota NCT secara keseluruhan bukan hanya dari Korea Selatan saja, lho. Sampai saat ini, sudah ada member yang berasal dari China, Jepang, Thailand, Amerika Serikat, dan Kanada.

Dengan mengusung konsep penambahan member, tidak mustahil kalau nanti ada member baru yang berasal dari negara lain lagi. Wah, kapan nih member NCT dari Indonesia?

4. NCT punya tujuan untuk mendunia

Kun WayV, Doyoung NCT, Yangyang WayV, Yuta NCT, Ten WayV (twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Memiliki member yang berasal dari banyak negara, SM bertujuan agar NCT lebih mengglobal. Terlebih, kini SM sedang menggarap projek NCT Hollywood yang akan dibentuk di Amerika Serikat. 

Dari sisi SM, member yang berasal dari beberapa negara ini memberikan keuntungan tersendiri. Tim yang dibentuk berdasarkan daerah bisa melakukan debut di negaranya masing-masing dan lebih mudah melakukan promosi tanpa terkendala bahasa dan budaya.

Selain itu, para fans pun memiliki rasa antusias yang lebih besar karena anggotanya berasal dari negara mereka sendiri.

Baca Juga: Kembali dengan NCT 2021, Ini 10 Unit NCT U yang Pernah Berpromosi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya