TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Boy Group KPop yang Hanya Punya Satu Rapper, Vokalis Lebih Dominan

Walau sendirian, kualitas rap mereka gak main-main

iKON (instagram.com/withikonic)

Setiap member dari grup KPop memiliki posisi yang disesuaikan dengan talenta masing-masing. Posisi tersebut juga menentukan bagian dalam lagu-lagu yang rilis, sehingga menentukan peran rapper dan vokalis dianggap penting.

Walaupun penting, terkadang posisi rapper juga hanya dimiliki oleh satu member saja, sedangkan vokalis lebih mendominasi dalam sebuah grup. Ada banyak penyebab dari hal tersebut, baik member yang meninggalkan grup maupun menyesuaikan dengan konsep. Yuk, simak!

1. iKON 

iKON (instagram.com/withikonic)

iKON debut sebagai boy group yang memiliki tujuh member. Pada awalnya, mereka juga memiliki dua rapper berbakat seperti B.I dan Bobby yang bahkan pernah mengikuti program survival bertajuk Show Me The Money. 

Sayangnya, B.I meninggalkan grup tersebut setelah terjerat isu penyalahgunaan narkoba pada tahun 2019 lalu. Sejak saat itu, Bobby menjadi satu-satunya rapper yang mengisi semua bagian rap dalam lagu iKON.

Baca Juga: 5 Boy Group KPop yang Membernya Kompak Pindah dari Agensi 

2. DAY6 

DAY6 (day6.jype.com)

DAY6 merupakan band yang lebih fokus dalam bagian menyanyi. Meskipun begitu, mereka juga memiliki rapper yang dianggap melengkapi grup dan membuat lagu-lagunya tak membosankan. Young K pun jadi member yang berperan penting dalam rap. 

Dalam profil resmi, DAY6 disebutkan sebagai band dengan dua rapper. Meskipun begitu, Jae pernah membantah dan mengaku bahwa ia hanya berposisi sebagai penyanyi saat ngobrol bareng Eric Nam. Ia menyatakan, bahwa ia hanya seseorang yang menyukai genre hip-hop.

3. VIXX 

VIXX (instagram.com/vixx_stargram)

Debut pada tahun 2012, VIXX saat ini hanya memiliki satu member yang berposisi sebagai rapper. Member tersebut bernama Ravi yang kini tengah aktif berpromosi sebagai solois, namun tetap memilih tak meninggalkan grupnya. 

Sebelumnya, ada Hongbin yang juga berposisi sebagai lead rapper. Namun, ia memang lebih sering mendapatkan bagian bernyanyi ketimbang rap selama masih aktif sebagai artis. Kini, ia juga telah meninggalkan grup setelah kontroversi yang melibatkan dirinya.

4. AB6IX 

AB6IX (instagram.com/ab6ix_official)

Pada awalnya, AB6IX juga memiliki dua member yang berperan sebagai rapper. Namun, Youngmin yang berposisi sebagai leader sekaligus rapper memilih meninggalkan grup setelah terjerat skandal pada tahun 2020 lalu. 

Sejak saat itu, hanya Woojin yang mengisi bagian rap untuk grup. Ia juga merupakan main dancer yang telah menarik perhatian akan talentanya saat bergabung dengan Wanna One yang merupakan grup yang masa kontraknya singkat.

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Pernah Tereliminasi saat Ikut Audisi Superstar K

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya