TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Girl Group KPop yang Para Membernya Dianggap Gak Akur

Mereka dianggap hanya pura-pura dekat di depan kamera

BLACKPINK (instagram.com/blackpinkofficial)

Banyak girl group KPop yang hubungan pertemanannya dianggap tidak tulus hingga sering terlibat konflik oleh publik. Hal ini biasanya berawal dari beberapa kesalahpahaman sepele, baik editan video penggemar sampai teori adanya perselisihan di antara mereka yang dibuat sendiri oleh orang tertentu.

Rumor semacam itu sudah pernah menerpa sejumlah girl group berikut ini. Para membernya pun harus menjelaskan karena kesalahpahaman publik tidak kunjung berhenti pada mereka. Yuk, simak untuk mengetahui penyebabnya!

Baca Juga: 9 Girl Group KPop Ini Menepati Janji dengan Kegiatan Unik saat Encore

1. BLACKPINK

BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Jisoo menjadi bintang tamu di acara Lee Youngji, My Alcohol Diary pada bulan April lalu. Youngji menanyakan rumor adanya pertengkaran di antara member BLACKPINK padanya. Jisoo pun mengatakan bahwa ia dan rekan grupnya hanya tertawa ketika digosipkan punya hubungan buruk dan penuh konflik. Bagi mereka, itu hanyalah rumor yang konyol.

BLACKPINK tahu banyak orang beranggapan mereka saling bersaing. Para member bahkan tahu orang menuduh mereka bertengkar hanya karena tidak saling mengunggah momen kebersamaan atau dukungan di Instagram. Mereka hanya menertawakannya karena itu tidak dapat dijadikan bukti bahwa BLACKPINK punya hubungan yang buruk.

2. Secret

SECRET (dok. TS Entertainment)

Di Yaman TV pada 2015, salah satu member Secret, Hana, mengungkap kebiasaan minum membernya. Menurutnya, Sunhwa sering mengeluh tentang berbagai hal saat sedang minum alkohol. Setelah kejadian itu, Sunhwa mengungkap bahwa ia hanya membahas kekecewaannya akan citra dirinya yang buruk saat minum bareng member Secret melalui Twitter-nya.

Menurut Sunhwa, Hana mengira ia terlalu banyak mengeluh. Padahal, ia merasa hanya sedikit membicarakan kekecewaannya. Hal ini membuat publik beranggapan bahwa member Secret mempunyai hubungan yang buruk. Sunhwa dianggap mudah tersinggung atas ungkapan Hana. 

Akibatnya, TS Entertainment membantah dengan menyatakan bahwa semua member Secret punya hubungan yang dekat, tak seperti tuduhan publik. Hyojung juga membantu meluruskan dengan menyatakan bahwa ungkapan Sunhwa di Twitter itu bukan ditujukan untuk Hana, tetapi publik yang mungkin salah paham akan kebiasaannya saat minum alkohol.

3. GFRIEND

GFRIEND (instagram.com/gfriendofficial)

Pada tahun 2016, SinB dan Umji dituduh tidak akur dan membenci satu sama lain. Akibatnya, dalam showcase untuk album LOL, mereka pun membantah rumor itu.

Umji mengaku mengetahui bahwa banyak cerita yang beredar tentang hubungan buruknya dengan SinB. Ia pun menegaskan semua cerita itu tidak benar. Ia merasa rumor itu mulai beredar karena beberapa editan video yang diunggah orang-orang tak bertanggung jawab. Setelah melihatnya, ia hanya tertawa dan tidak merasa bersalah. Menurutnya, semua member GFRIEND begitu dekat dengan satu sama lain.

4. KARA

KARA (twitter.com/KARAOFFICIAL329)

Gyuri dianggap sebagai leader yang dikucilkan oleh member KARA pada tahun 2011. Apalagi, ia pernah mengungkap bahwa dirinya tidak menuntut pemutusan kontrak dengan DSP Media dalam sebuah wawancara. Padahal, member lain berjuang untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi pada saat itu karena merasa diperlakukan dengan buruk.

Salah satu kenalan member KARA mengungkap kepada Newsen pada rumor itu tak benar. Gyuri menerima kepercayaan yang besar dari rekan grupnya. Ia bahkan sering menghibur member lain saat mereka sedang kesulitan. Terbukti, ia juga ikut serta dalam promosi album reuni Move Away dari KARA pada tahun 2022 lalu. Jadi, kabar hubungan buruk itu hanyalah rumor belaka.

Baca Juga: 6 Girl Group Generasi Keempat yang Raih Predikat Million Seller

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya