TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Grup Gen 4 Ini Ternyata dari JYP Entertainment

JYP Entertainment banyak mendebutkan grup baru 

ITZY dan NMIXX (instagram.com/itzy.all.in.us | instagram.com/nmixx_official)

JYP Entertainment terkenal sebagai agensi yang telah mendebutkan berbagi grup populer di industri hiburan Korea Selatan, dari generasi pertama hingga keempat. Agensi tersebut pun tampaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan grup baru yang akan bersaing ketat dengan idol lain di generasi keempat ini. 

Terbukti, banyak grup JYP Entertainment yang mewarnai persaingan idol generasi keempat. Seperti berbagai grup yang langsung mencuri perhatian sejak debut berikut ini, dari Stray Kids hingga NMIXX, yuk, simak daftarnya!

1. Xdinary Heroes 

Xdinary Hero's merupakan band baru bentukan JYP Entertainment yang debut dengan title track "Happy Death Day" pada November 2021. Sebelum debut, agensi telah memperkenalkan mereka dengan merilis video saat keenam member memainkan alat musik sesuai posisinya masing-masing dalam beberapa video. 

Band ini terdiri dari enam member, yaitu Gunil, Jungsu, Gaon, O.de, Junhan, dan Jooyeon. Lagu debut mereka dengan nuansa rock yang kuat sudah berhasil mencuri perhatian penggemar K-band. Mereka juga aktif di masa promosi, hingga ada kemungkinan lebih populer di masa mendatang.

2. ITZY 

ITZY langsung menjadi salah satu girl group populer dari generasi keempat sejak debut dengan album It'z Different. Konsep teen crush mereka pada masa awal debut memang membuat banyak orang terpukau, hingga perlahan berubah menjadi girl crush seiring berjalannya waktu. 

Tak butuh waktu lama, grup dengan lima member bertalenta ini sudah meraih first win setelah 8 hari debutnya. Banyak rekor baru yang diperoleh dalam waktu singkat dan menunjukkan pengaruh besar mereka di industri hiburan. Mereka juga masih aktif comeback dan meraih apresiasi sampai saat ini, lho.

Baca Juga: 10 Artis JYP Entertainment dengan Masa Trainee Terlama

3. Stray Kids 

Stray Kids menjadi boy group yang debut setelah semua membernya mengikuti program survival dari JYP Entertainment. Perjuangan panjang mereka dapat terbayar usai debut dengan album I Am Not yang cukup sukses dengan berbagai prestasinya saat itu. Mereka juga aktif mempromosikan title track-nya di acara musik. 

Perlahan tapi pasti, Stray Kids mendapatkan pengakuan dari publik Korea Selatan. Ini terbukti dari banyaknya penghargaan yang telah mereka raih seiring berjalannya waktu. Mereka juga sangat populer di berbagai negara, berkat bakat dan karisma tiap member yang tak terbantahkan.

4. NMIXX 

NMIXX baru saja debut pada tanggal 22 Februari 2022 dengan merilis single album bertajuk AD MARE. Masing-masing member telah menunjukkan kelebihan dan pesonanya masing-masing di music video "O.O" yang menunjukkan konsep unik dan beragam. 

Meskipun baru debut, NMIXX telah membuat JYP stan penasaran dan membuat momen tersebut jadi trending di berbagai media sosial. Mereka juga bakal hadir di Weekly Idol dan siap menunjukkan penampilan terbaiknya di berbagai acara musik, lho.

Baca Juga: Fakta 7 Member NMIXX, Girlband Baru JYP Entertainment yang Serbabisa

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya