TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Idol KPop yang Pernah Mengisi Soundtrack Drama Jepang

Ini adalah kesempatan baginya agar lebih dikenal di Jepang

BTS (post.naver.com/빅히트 뮤직)

Banyak idol KPop yang telah dipercaya mengisi soundtrack drama Jepang. Hal ini juga dapat membantu mereka lebih dikenal secara umum oleh masyarakat dari negara tersebut. Apalagi, jika mereka sudah sering promosi dengan merilis album dengan lagu berbahasa Jepang.

Idol KPop yang mendapatkan kesempatan tersebut mengaku merasa antusias dalam melakukannya. Pelafalan mereka juga fasih, sehingga tidak terdengar canggung bagi penonton dramanya. Penasaran siapa sajakah mereka? Yuk, simak!

1. TWICE mengisi soundtrack bertajuk "Stay By My Side" untuk drama Shinya no Damekoi Zukan (2018). Lagunya membahas indahnya cinta!

TWICE (twitter.com/JYPETWICE)

2. "Stay Gold" dari BTS jadi soundtrack untuk Spiral Labyrinth (2020). Menurut BTS, lagunya sangat cocok dengan suasana di drama itu

BTS (twitter.com/bts_bighit)

3. 4MINUTE dipercaya menyanyikan "Ready Go" untuk The Notorious El Palacio (2011). Lagu nuansa rock itu dianggap cocok mengiringi dramanya

4MINUTE (twitter.com/cubeunited)

4. Junsu dan Jaejoong JYJ mengisi soundtrack "Sixth Magnitude Star" di drama Waru ~Who Said That Working Isn't Cool? (2022)

Jaejoong dan Junsu JYJ (instagram.com/jj_1986_jj)

Baca Juga: 10 Momen Idol KPop Cowok saat Menyanyi Bareng Penggemarnya, Antusias!

5. "Always" dari ENHYPEN merupakan soundtrack drama Muchaburi, I'm The President (2022). Lagunya memiliki makna positif, lho!

ENHYPEN (twitter.com/ENHYPEN)

6. Setahun usai promosi di Jepang, U-Kiss menyanyikan  "Alone" yang mengisi drama Bookstore Worker Michiru's Personal Story (2013)

U-KISS (instagram.com/ukiss_japanofficial)

7. "Cry" dari EXO-CBX dipilih sebagai soundtrack drama Final Life: Even If You Disappear Tomorrow (2017). Lagunya mulai mengiringi adegan di episode 4

EXO-CBX (twitter.com/weareone.exo)

8. "Rescue Me" dari Taeyeon SNSD pun jadi lagu tema untuk Final Life: Even If You Disappear Tomorrow (2017). Mulai diputar di dramanya pada episode 15, lho

Taeyeon SNSD (instagram.com/girlsgeneration)

Baca Juga: 5 Aktor yang Berperan Jadi Idol KPop di Drakor The Heavenly Idol

Verified Writer

Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya