TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Lagu Didedikasikan Woozi SEVENTEEN untuk Temannya, Ada buat Moonbin

Terbaru 'What Kind Of Future' untuk mendiang Moonbin

Moonbin dan Woozi (instagram.com/moon_ko_ng | dok. Weverse/SEVENTEEN)

Woozi SEVENTEEN baru saja merilis lagu “What Kind Of Future” yang didedikasikan untuk mendiang Moonbin ASTRO pada hari Jumat (24/1/2024). Ia merilisnya tepat pada hari ulang tahun sahabatnya itu sebagai hadiah. Publik yang mendengarnya turut tersentuh akan persahabatan mereka. 

Woozi sendiri kerap mengekspresikan kepeduliannya dengan mendedikasikan lagu-lagunya untuk teman-temannya. Terutama, pada sahabat yang begitu dekat dengannya. Berikut beberapa lagu ciptaannya untuk artis yang dekat dengannya. Yuk, simak!

1. "Yawn" untuk Seungkwan SEVENTEEN

SEVENTEEN di era album SEVENTEENTH HEAVEN (instagram.com/saythename_17)

Pada 2023, terungkap bahwa Woozi menciptakan “Yawn” untuk rekan grupnya, Seungkwan. Seungkwan pun sempat diminta mendeskripsikan lagu itu oleh rekan grupnya. Menurut penuturannya, Woozi secara pribadi mengirimkan lagu itu padanya. Di saat itu, ia memang sedang mengalami masa-masa sulit, terutama setelah kepergian sahabatnya, Moonbin ASTRO.

Tepat setelah memutar lagunya, Seungkwan mendadak merasa emosional dan menangis. Ia jadi tertegun karena Woozi membuatnya menangis ketika dirinya sedang beristirahat. Lirik dari “Yawn” memang menggambarkan kepedihan saat mengalami masa sulit.

2. "Circles" untuk dirinya, Wonwoo, SEVENTEEN, dan Carats

SEVENTEEN (youtube.com/@DingoMusic)

Dalam konten Dingo Music pada 2022, seluruh member SEVENTEEN memuji Woozi karena berhasil menciptakan “Circles” yang membuat mereka tersentuh. Woozi pun mengungkap, betapa lagu itu secara pribadi dibuat untuk mengekspresikan perasaannya pada rekan grupnya. 

Woozi menambahkan, lagu “Circles” dibuat untuk mengungkapkan isi hatinya pada dirinya sendiri, member SEVENTEEN, Wonwoo, dan para penggemarnya, Carats. Saking emosionalnya, Wonwoo juga sempat mengaku menangis hingga proses rekaman sempat dihentikan selama 10 menit di sebuah siaran langsung.

Baca Juga: 10 Bukti Kemiripan SUGA BTS dan Woozi SEVENTEEN, Bertemu di Suchwita!

3. "Thanksful For You" untuk Baekho eks NU'EST

Baekho membawakan "Thanksful For You" (youtube.com/JOOX HK)

Melalui program Mnet Present Special pada 2017, Baekho mengatakan bahwa Woozi memberikan lagu “Thanksful For You" untuknya. Ia meminta Woozi untuk membuatkan lagu untuk pertama kalinya. Woozi seolah memahami perasaannya, menuliskan lirik yang sesuai dengan isi hati Baekho. 

Tepat setelah selesai, Baekho pun langsung merekamnya tanpa mengubah liriknya sama sekali. Lagu tersebut membahas tentang rasa syukur, karena memiliki seseorang yang bersedia menemani saat bahagia dan sedih.

Verified Writer

Fina Efendi

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya