TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Idol KPop yang Berikan Tribute untuk Kenang Moonbin ASTRO

Mereka memberikan hadiah spesial untuk mendiang Moonbin

Moonbin dan Cha Eun Woo (instagram.com/moon_ko_ng)

Moonbin ASTRO dinyatakan meninggal dunia pada 19 April 2023 lalu. Hampir setahun kepergiannya, beberapa sahabatnya terlihat masih memperlihatkan betapa kehilangannya mereka.

Untuk mengenang kepergiannya, beberapa idol KPop berikut memberikan tribute untuk Moonbin ASTRO, lewat lagu yang dirilis dan dinyanyikan oleh mereka. Siapa saja itu?

Baca Juga: 5 Fakta Lagu What Kind of Future - Woozi SEVENTEEN, Akhirnya Rilis!

1. SEVENTEEN merilis cover lagu Shape

Seungkwan SEVENTEEN diketahui berada dalam satu geng yang sama dengan Moonbin ASTRO. Bersahabat dari lama, saat hari ulang tahunnya pada 16 Januari lalu, merilis cover lagu "Shape" milik Choi Yu Ree.

Perilisannya itu menjadi bentuk untuk mengenang persahabatannya dengan Moonbin. Sebenarnya tak hanya ada video antara Seungkwn dan Moonbin dalam cover lagu Seungkwan. Di video tersebut juga ada orang-orang lain yang sangat disayangi oleh Seungkwan.

Meski begitu, Seungkwan paling banyak memasukkan video kebersamaannya dengan Moonbin. Diketahui, mereka memang berteman dekat bak saudara sendiri, karena seumuran. Bahkan, hari lahir mereka hanya beda 10 hari, loh!

2. Woozi of SEVENTEEN menepati janjinya untuk merilis What Kind of Future

cover foto untuk lagu What kind of future dari Woozi (dok. Spotify/What kind of future)

Saat masih hidup, Moonbin diketahui juga dekat dengan anggota SEVENTEEN yang lain, termasuk Woozi. Moonbin pernah meminta pada Woozi untuk merilis lagu "What Kind of Future" secara digital. Sebab, Moonbin sangat menyukai lagu solo yang dinyanyikan oleh Woozi itu.

Tidak ada niatan merilis lagu tersebut, setelah Moonbin tiada, Woozi akhirnya berjanji akan merilis "What kind of future", tepat di hari lahir sang sahabat sebagai hadiah.

Pada 26 Januari 2024, tepat pukul 00.00 waktu Korea, Woozi pun menepati janjinya merilis digital lagu "What kind of future" di streaming platform Korea maupun global.

Verified Writer

Pitri Anggraini

Love K-Pop and K-Drama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya