TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Punya Warna Suara yang Unik, Berikut 5 Proyek Kolaborasi Wonpil DAY6

Wonpil DAY6 dikabarkan akan debut solo tahun depan, lho!

Wonpil dalam live clip Right Through Me (dok. DAY6/Right Through Me Live Clip)

Dikenal sebagai salah satu vokalis sekaligus keyboardist dari band kenamaan asal Korea Selatan, DAY6, kemampuan vokal Wonpil tentu nggak perlu diragukan lagi. Gak cuma kemampuan vokal yang mumpuni, Wonpil juga punya warna suara yang unik dan mudah dikenali, lho!

Tak sedikit musisi terkenal Korea yang mengajak Wonpil untuk turut berpartisipasi dalam lagu mereka. Berikut lima proyek kolaborasi dari idol KPop ini yang gak boleh dilewatkan.

1. Perpaduan manis Wonpil dan Hello Gayoung dalam "Did You Wake Up?"

Wonpil dan solois Hello Gayoung berkolaborasi dalam lagu "Did You Wake Up?". Lagu tersebut terdengar sesuai dengan warna suara keduanya.

Lagu "Did You Wake Up?" dirilis sebagai OST webtoon One and Only Romance. Lagu tersebut dirilis pada 12 Juli 2020.

2. Menyatakan cinta bersama Wonpil dan Yoon Seokcheol melalui "Love Song"

Kali ini Wonpil berkolaborasi dengan pianis Yoon Seokcheol (The Blank Shop) untuk lagu "Love Song" yang menjadi salah satu title track dari album pertama Yoon Seokcheol, Tailor.

"Love Song" dirilis pada 17 September 2020. Lagu dengan lirik dan melodi yang manis ini cocok banget buat kamu yang sedang ingin menyatakan perasaan.

Baca Juga: 9 Fakta Young K, Basis Day6 yang Punya Segudang Aktivitas

3. Butuh lagu untuk acara pernikahan? "Wedding Song" mungkin bisa jadi pilihan

Wonpil memang dikenal dengan warna suaranya yang manis. Gak salah kalau banyak penyanyi yang ingin Wonpil untuk berpartisipasi dalam lagu-lagu milik mereka.

Kali ini Wonpil berkolaborasi dengan solois J_ust dalam lagu "Wedding Song" yang dirilis pada 6 Desember 2020. Lagu ini juga bernuansa manis,  lho.

4. "Goodbye Days", lagu perpisahan yang emosional

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Wonpil sukses menunjukkan sisi emosionalnya melalui lagu "Goodbye Days" bersama Kei Lovelyz.

Lagu ini menjadi salah satu OST dari musikal Midnight Sun, musikal pertama Wonpil sejak debut. Lagu resmi dirilis pada 26 April 2021.

Writer

Revionica Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya